Tujuan Wisata Pantai Terindah di Malang

Berwisata ria ke alam tak ada habisnya untuk dinikmati pesona keindahannya, khususnya ke pantai. Menikmati akhir pekan, liburan bersama sanak keluarga, teman, sahabat atau bahkan sendiri  akan sangat menyenangkan dan mampu menghilangkan penat-penat pikiran selama beraktivitas. Berwisata menjadi salah satu cara untuk menyegarkan kembali otak, pikiran kita agar lebih fresh apalagi berwisata melihat alam yang begitu indahnya sunnguh ciptaan Allah yang tak ada abisnya. 

Selain di Bali yang terkenal dengan surga pantai di Indonesia, di Jawa pun banyak pantai yang tak kalah indahnya yang mungkin belum diketahui banyak orang. Misalnya di kota Malang, banyak pantai yang sangat indah dan masih alami banyak tersebar di daerah malang bagian selatan. 

Pantai Balekambang

pantai balekambang malang


Pantai ini terletak sekitar 70 kilometer berada di kota Malang selatan tepatnya  di desa Srigoco, kecamatan bantur. Pantai ini yang laindai terbentang sepanjang 2km dengan lebar 200 meter mengarah ke laut dengan dipenuhi dengan karang laut serta memiliki pasir yang putih bersih. Pantai ini sering dinamai tanah lotnya Jawa karena seperti tanah lot yang ada di Bali dan cukup indah serta alami. Dengan pantai yang bersih Kita dapat melihat ikan-ikan hias serta biota laut yang begitu beragam ketika air laut surut dan terlihat indah di atas air, ketika air ombak menggulung pasir yang putih itu akan membuat mata seakan dimanjakan oleh pesona alam yang sangat eksotik. 

Di area pantai ini terdapat beberapa fasilitas untuk para wisatawan yang datang mulai dari tempat makan tradisonal, restaurant, tempat-tempat menjual souvenir, penginapan, toilet, lahan parkir, kantor informasi,  lcamping groun dll hingga wanan permainan adrenalin flying fox. Tarif untuk masuk ke pantai ini hanya sebesar Rp 15.000 per orang. 

Pantai Ngliyep



pantai ngliyep malang


Pantai ngliyep diselatan kota malang sekitar 62km tepatnya di desa Kedungsalam, Donomulyo. Suasana pantai ini sedikit sunyi serta pasirnya yang bersih layaknya pantai pribadi, serta banyak ditemui batu karang yang indah. Wisatawan yang berkunjung ke sini akan disuguhi panorama alam nan indah dengan perpaduan pasir putih bersih, dengan tebing-tebing yang curam dan kawasan hutan lindung yang hijau akan menambah keindahan alam yang sangat menakjubkan. 

Di pantai ini terdapat hamparan pasir yang  luas dan beri nama teluk putri dan pasir panjang. Ada acara ritual yang selalu diadakan di pantai ini pada bulan Maulud  dalam penanggalan jawa  tepatnya tanggal 15 dengan tajuk upacara labuhan, konon ceritanya untuk mengindari  wabah penyakit agar tidak menyerang warga setempat. Nah setiap bulan maulud itu pantai ini lebih ramai dikunjungi para wisatawan.

Pantai Sendang Biru



pantai sendangbiru malang


Pantai ni terletak di Samudera Hindia yang terhalang oleh pulau yang tidak ada penghuninya tepatnya 30 km di bagian Malang selatan desa Sumber Agung, Sumbermanjing, Malang.  Asal nama Sendang Biru tersebut dari bahasa jawa dengan makna �Sumber air berwarna biru�. Di pantai ini memiliki tradisi yang cukup unik yaitu para wisatawan harus membawa air tawar  yang dikeramatkan jika ingin menyebrang  laut  untuk pergi ke pulau sempu tradisi unik ini biasanya di lakukan pada bulan Syawal tanggal 7 dan 8. Eksotisme lain dari pantai ini yaitu dapat melihat sebuah telaga yang bernama telaga anakan nan indah  cukup dari bibir pantai. Tarif masuk di pantai ini cukup murah hanya sekitar Rp 5000 per orangnya. 

Pantai  Gua Cina



pantai goa cina malang


Pantai  gua cina masih satu wilayah kecamatan dengan pantai sendang biru yaitu berada di desa Satiarjo, Sumbermanjing wetan, Malang.  Jika datang ke pantai sendang biru bisa mampir ke pantai ini karena jaraknya yang tidak jauh.  Pantai ini mempunyai kisah sejarah tersendiri, dilihat dari namanya terdapat nilai-nilai mistis tersendiri dan menariknya lagi ada sebuah gua di pantai terdengar cukup menarik.  

Konon ceritanya dterdapat mitos dari gua tersebut yaitu seringnya digunakan sebagai tempat untuk mencari nomor entah apa maksud dari mencari nomor mungkin nomor keberuntungan begitu. Tapi terlepas dari hal-hal tersebut menyimpan pesona yang indah air laut yang bersih, jernih dengan balutan pasir putih  yang menawan dan ditambah lagi dengan pepohonan yang hijau sperti ketapang dengan jejeran phon lainnya di pinggir pantai yang menambah pesona pantai ini menjadi luar biasa indahnya.  Tarif masuk untuk masuk ke pantai ini cukuplah murah yaitu berkisar Rp 4000 per orangnya.

Pantai Kondang Merak



pantai kondang merak

Pantai terakhir yang memiliki pesona terindah di daerah Malang yaitu pantai kondang merak, pantai ini ada di sebelah pantai balekambang sekitar 2km, tepatnya di kecamatn Bantur atau kira-kira 64km dari kota Malang. Pantai ini dinamakan pantai kondang merak karena konon ceritanya para di sekitar pantai itu banyak burung merak yang mampir untuk meminumair tawar. Pantai ini cukup luas  dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar dengan balutan pasir putih yang bersih, lembut serta di beberapa dipinggir pantai ditumbuhi pepohonan nan rindang dan juga batu karang besar menambah pesonanya tersendiri.  

Pesona pantai ini akan terlihat nyata saat air laut sedang surut karena akan terlihat koral dan ganggang laut yang mampu membius mata anda yang sesekali ada beberapa burung elang beterbangan menambah suasana pantai menjadi jauh lebih indah. Untuk bisa menikmati  indahnya pantai ini hanya dengan membayar tiket sebesar  Rp 3000 per orang, tarif yang cukup murah untuk pesona alam yang luar biasa indahnya tersebut.

Nah, itu dia kelima pantai yang memiliki pesona terindah yang ada di daerah Malang Jawa Timur Indonesia.  setiap pantainya memiliki pesona serta daya tarik masing-masing, dan beberapa pantai-pantai yang kami informasikan di atas tersebut semoga bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata anda.



Tujuan Wisata Pantai Terindah di Malang Tujuan Wisata Pantai Terindah di Malang Reviewed by Unknown on 01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.