Tips menjaga kesehatan mata

Tips menjaga kesehatan mata - Mata sehat, indah merupakan dambaan setiap orang karena dengan mata yang sehat kita mampu melihat sesuatu yang indah di depan kita maupun jauh didepan kita. ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada kesehatan mata misalnya membaca buku dengan berbaring atau tidur,  terlalu sering dan lama menatap komputer  serta membaca buku dengan cahaya yang minim.  Untuk itu disarankan agar menghindari kebiasaan buruk agar mata tetap terjaga kesehatannya.

kesehatan mata
Tips menjaga kesehatan mata
Ada bermacam-macam jenis makanan yang bisa membantu dalam mememnuhi kebutuhan nutrisi  pada mata dalam menjaga kesehatan mata tersebut.  Selalu menjaga organ mata dengan tanpa mengesampingan kesehatan organ tubuh yang lainnya , karena mata merupakan salah satu organ tubuh yang vital. Hal ini disebabkan karena di semua kegiatan akan  tidak terselesaikan bahkan berantakan jika ada masalah yang terjadi  pada mata. 

Untuk itu, disarankan agar selalu menjaga mata karena menjadi salah satu prioritas yang wajib dilakukan setiap orang, Berikut Tips menjaga kesehatan mata adalah

Wortel  


Wortel merupakan buah yang sangat berkaitan erat dengan kesehatan pada mata, karena dalam wortel terdapat beta karoten, serta vitamin A yang mampu mencukupi nutrisi pada mata.

bayam
Tips menjaga kesehatan mata

Bayam  


Sayuran berdaun hijau terutama bayam adalah jenis sayuran yang sangat bagus bagi kesehatan mata, karena  sayuran berdaun hijau adalah sumber dari  lutein serta zeaxathin yang mampu mencegah degenerasi katarak dan makula pada mata.

Telur


Apakah anda suka makan telur, ? ternyata kuning telur mengandung lutein dan zeaxathin yang mampu mencegah degenerasi makula serta menurunnya daya lihat pada organ mata seseorang.

Buah-buahan

 

buah buahan
Tips menjaga kesehatan mata
Buah-buahan yang mampu membantu serta menjaga mata yaitu yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, karena vitamin C yang ada dalam buah dapat mencegah katarak dan makula.

Aneka ikan laut


Aneka ikan laut disini adalah sarden serta salmon karena kedua ikan tersebut sangat kaya akan asam lemak omega 3 nya yang diperlukan untuk memnuhi kebutuhan nutrisi organ pada mata agar tetap sehat selalu.

Brokoli


Dalam sayuran brokoli ini terdapat vitamin C yang cukup dibutuhkan untuk kesehatan organ mata karena dapat mengoptimalkan daya penglihatan yang sangat baik dan lebih jelas.

brokoli
Tips menjaga kesehatan mata

Ubi jalar


Ubi jalar juga mengandung sumber  vitamin C  serta beta karoten, kdua zat yang terkandung dalam ubi jalar tersebut mampu  membantu serta menjaga kesehatan mata.

Itu tadi beberapa Tips menjaga kesehatan mata yang dapat menjaga serta merawat mata agar tetap sehat. Semoga bermanfaat.
Tips menjaga kesehatan mata Tips menjaga kesehatan mata Reviewed by Unknown on 03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.