Apa yang bisa dilakukan dengan smartphone lama?

Banyak sekali hal yan bisa dilakukan dengan smartphone android lama kita. Pastinya setelah mendapatkan perangkat smartphone android baru seperti LG G3, Nexus 6, ataupun Samsung note 4, anda masih memiliki telepon lama bukan? 

Jika anda masih menyayangi dan tidak ingin menjualnya, berikut ini mungkin adalah cara terbaik dan terkeren yang bisa anda lakukan dengan smartphone lawas. 



tips menggunakan smartphone lama?




1. Gunakan sebagai Media player atau external memory 

Tentunya smartphone jadul milik kita masih tetap mempunyai internal dan bahkan external memory yang bisa digunakan untuk menyimpan file dan music, nah kenapa tidak digunakan sebagai tempat penyimpan dan pemutar mp3 atau istilahnya hardisk berjalan. Tentunya mempunyai 8 atau 16 GB yang bebas di smartphone lawas akan menghemat uang anda daripada membeli ipod bukan? Tentunya juga lebih nyaman dan menyenangkan jika bisa menyimpan foto dan film yang menjadi favorit kita bukan?


tips smartphone lama?


Perangkat smartphone ternyata juga bisa menyimpan data seperti aplikasi Server Ultimate, FTP server, atau WebDac server. 

2. Jadikan GPS portable

Kegunaan lain dari perangkat smartphone lama kita adalah menggunakannya sebagai GPS portable buat kendaraan anda, atau bahkan buat sepeda anda!!! Tentunya yang anda butuhkan hanya install aplikasi seperti Sygic, TomTom ataupun Here yang bisa berjalan tanpa koneksi internet. 


kegunaan smartphone lama?


Selain bisa dibawa kemanapun dengan mudah, anda juga menghemat biaya karena tidak perlu membeli perangkat GPS. Ketika anda  offline mungkin anda tidak bisa melihat alamat secara spesifik, namun anda bisa mendownload keseluruhan kota atau Negara sebelum bepergian sehingga offline bukanlah masalah.

3. Jadikan Remote Control Universal

Beberapa smartphone masih terdapat fitur sensor infrared, jadi pastinya bisa digunakan sebagai remote control universal buat televise anda. Jika anda kehilangan remote control, ataupun kehabisa batterai, smartphone yang mempunyai infrared bisa dijadikan alternative sebagai gantinya, tambahannya tentu bisa di charge bukan? Anda bisa menggunakannya dengan menambahkan aplikasi seperti IR 2.0 IR universal Remote, yang tentunya juga gratis tis tis di download di PlayStore. 


kegunaan smartphone lama?


Jika tidak anda juga bisa menggunakan Power DVD Remote yang bisa digunakan sebagai remote control untuk DVD player kita sedangkan Retune, sebagai contoh bisa digunakan untuk mengoperasikan iTune player. 

4. Gunakan sebagai Alat memainkan Game

Smartphone tua mungkin tidak bisa digunakan untuk memutar game beresolusi tinggi, meskipun begitu smartphone tersebut masih bisa digunakan untuk memainkan game standar seperti Candy Crush, Angry Bird, ataupun Clash of Clans daripada anda membeli PSP atau Nintendo DS bukan? Ini merupakan salah satu solusi cerdas dan murah membuat anak anda tetap bersenang senang dengan sebuah game.



tips menggunakan smartphone lama?



Anda juga bisa menginstal emulator tertentu di smartphone supaya bisa memainkan game dari Nintendo 64 atau tipe game consol lainnya. Gunakan smartphone tersebut untuk memainkan game favorit anda, koneksikan dengan stik game, bahkan bisa di hubungkan ke TV.

5. Gunakan sebagai eksperiment

Tentunya ini merupakan salah satu alternative terakhir jika memang tidak ada yang ingin anda lakukan dengan perangkat smartphone tua anda. Dengan memiliki smartphone tua maka akan bisa digunakan sebagai alat ekperiment seperti flash room, rooting. Tentunya dengan melakukan hal ini akan menghilangkan garansi dan banyak sekali resiko lainnya seperti brick, mati total dll. 

Anda bisa membuka smartphone tua jika memang masih penasaran dengan apa yang ada didalamnya. Jika anda mampu, anda bisa mencoba untuk mengganti bagian bagian yang ada didalamnya. Hmmm�latihan jadi mekanik dulu yukk�
  

Apa yang bisa dilakukan dengan smartphone lama? Apa yang bisa dilakukan dengan smartphone lama? Reviewed by Unknown on 00.35 Rating: 5

1 komentar:

  1. https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=543654999317269&id=536221276727308

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.