Aplikasi untuk memaksimalkan kinerja Android

Jika anda adalah salah satu pencinta android yang perlu mengetahui berbagai macam informasi tentang kinerja perangkat smartphone, maka yang anda butuhkan adalah aplikasi untuk memonitor kinerja smartphone secara real time. Beruntungnya sekarang sudah banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan, cukup download dan install aplikasi dari Play Store.  Tentunya kelebihan aplikasi yang akan kita ulas berikut ini adalah gratis tanpa biaya.

Aplikasi tersebut akan mengidentifikasi berbagai masalah yang ada di perangkat smartphone anda seperti masalah koneksi Wi-Fi, Perilaku CPU yang tidak biasa, Proses dibelakang data yang memakan banyak sekali paket data dan menguras batterai. Nah berikut ini adalah aplikasi untuk memonitor kinerja dan performance smartphone:


android tips



1. Network Monitor Mini

Network Monitor Mini adalah aplikasi mini untuk memonitor data jaringan di smartphone. Aplikasi ini akan memberikan data data kecepatan upload dan download yang bisa disetting di layar bagian manapun. Tentunya aplikasi ini akan memberitahukan website mana yang menyedot banyak data secara real time. 


 kinerja Android


Kelebihan dari aplikasi ini adalaha informasi yang anda dapatkan bisa ditaruh dimanapun anda mau seperti layar home, anda juga bisa mengganti font tulisan, mengganti kedalam bentuk transparan, dan banyak lagi.

2. System monitor : Sistem informasi waktu nyata


Aplikasi  Android

Memang salah satu aplikasi lama, namun tetap powerful untuk digunakan meskipun masih dalam tampilan lama dan belum diupdate. Anda bisa menata ulang seperti ukuran layar untuk menginformasikan seberapa besar system yang sedang berjalan, termasuk data CPU dan monitor memori (baik itu dari RAM ataupun SD card) dan baterai. Jika anda ingin merasakan seperti didepan panel elektronik dengan kualitas HQ, inilah aplikasi yang anda butuhkan.

3. Disk Usage : Informasi dibuat simple

Jika angka, grafik dan garis garis sangat tidak menyenangkan untuk anda, maka bagaimana dengan table table yang besar untuk memberitahu anda seberapa besar memory dari tiap tiap file diperangkat android anda? Sangat sempurna bukan? 


Aplikasi  Android



Nah itu adalah gambaran apa yang ada di Disk Usage, yang menginformasikan tentang seberapa banyak memory yang tersedia ataupun yang terpakai dengan table yang besar dan terperinci. 

4. CPU Temperature: seberapa panas smartphone anda?


Aplikasi Android


Banyak sekali yang mengeluhkan tentang baterai cepat habis di perangkat android ini, nah seberapa besar penggunaan CPU, dan pengecek suhu panas yang bisa tampil di layar saat saat krusial, aplikasi ini mampu menampilkannya untuk anda dengan baik. Dengan mengetahui batas normal untuk perangkat android akan membantu kinerja smartphone anda. Seberapa tinggi temperature di CPU akan berdampak pada asupan power di baterai anda. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengganti graphic sesuai dengan keinginan anda. 

Bonus

Sebetulnya di semua perangkat smartphone android kita sudah dibekali dengan fitur fitur dasar untuk mengetahui proses aplikasi juga. Statistik bisa dilihat lewat Developer option di menu setting. 


Aplikasi Android


Jika anda belum menghidupkan fitur ini, silakan lakukan dulu dengan masuk ke menu setting, about phone dan tekan di build number beberapa kali sampai muncul jendela informasi. Developer options akan terlihat dibawah menu setting. Tentunya dengan fitur ini akan memberitahu anda seberapa besar persentase aplikasi yang berjalan, dan juga penggunaan RAM. Anda juga bisa mematikan aplikasi yang berjalan hanya dengan menekan force closed, mudah bukan?


Aplikasi untuk memaksimalkan kinerja Android Aplikasi untuk memaksimalkan kinerja Android Reviewed by Unknown on 00.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.