Tips menghaluskan kulit kaki kasar dan pecah-pecah dengan bahan alami

Kaki merupakan salah satu bagian dari tubuh yang memiliki peran penting bagi kita semua, karena kegiatan yang selalu kita lakukan tak lepas dari bantuan kaki. Tentunya kaki yang indah selain enak dipandang, juga akan  menambah rasa percaya diri dan nyaman. 

Kaki yang halus merupakan dambaan setiap orang, oleh karena itu ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk merawat kulit kaki agar tidak pecah-pecah atau kering, cara ini bisa dilakukan setiap hari dirumah tanpa harus susah-susah pergi ke tempat perawatan kecantikan dan tentunya membuat kulit kaki anda lebih cantik alami dan halus.

menghaluskan kulit kaki dengan cuka

Cuka ini biasanya sebagai pelengkap bumbu dapur, tetapi apakah anda tahu bahwa cuka juga bisa digunakan untuk merawat kulit kaki agar tetap halus? Nah ternyata cuka dapat juga digunakan untuk merawat kulit kaki agar halus.  Caranya yaitu campurkan air hangat, cuka dan sabun dalam satu wadah lalu rendam kaki dalam wadah tersebut diamkan beberapa menit setelah itu bilas dan keringkan. Lakukan kegiatan tersebut secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

kulit kaki yang halus
Tips menghaluskan kulit kaki kasa

menghaluskan kulit kaki dengan labu siam

Labu siam yang sering dimasak untuk sayur juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit kaki yaitu dengan cara, potong-potong labu siang sampai keluar getahnya, lalu getah tersebut oleskan pada tumit kaki yang kering atau pecah itu biarkanlah hingga kering setelah kering lalu bersihkan dengan air dingin hingga bersih dan keringkan.

Menghaluskan  kulit kaki dengan alpukat 

Kandungan vitamin E pada buah alpukat sangat bagus untuk mengatasi kulit kaki yang kering atau pecah-pecah.  Caranya yaitu potong buah alpukat tersebut lalu ambil dagingnya dan haluskan hingga menjadi scrub. Scrub dari alpukat itu gosokkan pada kulit kaki yang kasar atau pecah secara  merata  sambil dipijat, diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. 

Cara lainnya yaitu dengan mencampurkan alpukat dengan pisang lalu haluskan dan oleskan pada kaki diamkan 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukanlah kegiatan tersebut baik dengan cara pertama atau kedua secara teratur minimal sekali dalam sehari agar dapat mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.


Tips menghaluskan kulit kaki kasar

Menghaluskan kulit kaki dengan parutan kelapa dan garam

Parutan kelapa yang  sedikit kasar kira-kira setengah buah kelapa campur dengan satu sendok makan garam.  Campuran tersebut gosokkan ke kaki atau tumit lalu bersihkan, sebaiknya lakukan kegiatan ini pada malam hari sebelum tidur seminggu tiga kali.

Menghaluskan kulit dengan mentimun

Mentimun biasanya digunakan sebagai masker untuk kulit wajah agar terlihat halus dan cantik alami, tetapi mentimun juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit kaki yang kering atau pecah-pecah.  Caranya yaitu dengan menghaluskan mentimun kemudian oleskan pada kaki  diamkan sekitar 20 menit setelah itu bersihkan dengan air, bilas dan keringkan hingga bersih.


Itulah tips-tips bagaimana cara menghaluskan kulit kaki yang kering, kasar atau pecah-pecah menggunakan bahan alami.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah perawata dengan cara-cara diatas dengan teratur.


Tips menghaluskan kulit kaki kasar dan pecah-pecah dengan bahan alami Tips menghaluskan kulit kaki kasar dan pecah-pecah dengan bahan alami Reviewed by Unknown on 20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.