Tips Mengirim Uang dengan Bitcoin

Bagi mereka yang punya keluarga bekerja di luar negeri atau anak yang lagi belajar di luar negeri, suatu kebutuhan yang utama adalah tentang bagaimana cara mengirim uang dengan mudah cepat serta murah. Masyarakat biasanya sering menggunakan pengiriman uang ke luar negeri melalui BANK, Western Union atau Money Gram.  Jasa pengiriman uang tersebut biasanya memakan biasa cukup mahal dengan tarif sekitar Rp 100.000 sampai Rp 1.000.000 setiap transaksi pengiriman uang tetapi itu tergantung banyaknya uang yang dikirim dan juga membutuhkan waktu beberapa hari  kerja  sesuai  negara tujuannya.

 Saat ini ada cara baru untuk mengirim uang ke luar negeri dengan waktu yang cepat dan biaya murah yaitu dengan Bitcoin. Transaksi ini cepat sampai ke tujuan pengiriman hanya dengan waktu kurang dari satu jam, dengan tarif pada umumnya hanya 0,001 atau tidak mencapai Rp 1000. Cara membuat Bitcoin cukup mudah kok bisa instal bitcoin wallet lewat google play, atau website yang ada di internet.

bitcoin


Mendapatkan Bitcoin

Jika sudah mendapatkan Bitcoin Wallet selanjutnya adalah untuk mendapatkan Bitcoin. Ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan bitcoin yaitu dengan membelinya. Pembelian bitcoin bisa di dapat melalui toko yang menjualnya atau bisa melalui bursa bitcoin.  Di Indonesia sendiri sudah banyak perdagangan bursa bitcoin dengan menggunakan rupiah yang sudah cukup ramai di gunakan dan di bursa bitcoin ini harga yang ditawarkan cukup kompetitif.

Selanjutnya mulai menukarkan uang ke bitcoin, jangan lupa untuk selalu menghitung semua biayanya serta menanyakan ke penerima harga serta biaya menjual bitcoin di tempat penerima agar jumlah uang yang dikirimkan tidak kurang.  Untuk mendapatkan bitcoin,  anda memberikan alamat bitcoin wallet pada penjualnya setelah itu bitcoin yang anda terima sudah dapat untuk di belanjakan sekitar satu jam bisa anda di kirim ke alamat lain.

Kirim Bitcoin

Setelah dompet bitcoin anda terisi sejumlah bitcoin anda bisa mengirimkan bitcoin tersebut ke alamat yang anda tuju. Sebelum mengirim si penerima juga harus mempunyai bitcoin wallet lo. Jika sudah mempunyai bitcoin wallet lalu tanyakan alamatnya, langsung kirim bitcoin anda ke alamat bitcoin wallet si penerima dan transaksinya akan langsung terkirim. Dalam waktu sekitar satu jam si penerima sudah bisa membelanjakan bitkoin yang anda kirimkan.

Menjual Bitcoin

Penerima bitcoin dapat menggunakan untuk belanja di toko yang menggunakan pembayaran dengan bitcoin atau bisa juga menjualnya menjadi mata uang lokal. Bitcoin yang anda punya juga bisa di tukar dengan rupiah di Bitcoin Indonesia.

Itulah cara pengiriman uang ke luar negeri  dengan mudah, cepat,  bahkan dengan tarif yang murah.
Tips Mengirim Uang dengan Bitcoin Tips Mengirim Uang dengan Bitcoin Reviewed by Unknown on 04.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.