7 Karya Seni Terbuat dari Rokok

Meskipun rokok diberbagai belahan dunia memicu kontroversi, namun berbeda halnya jika limbah rokok ini berada ditangan para seniman seniman dunia. Ya dimata para artis ataupun seniman mereka mempunyai cara pandang yang berbeda mengenai rokok karena mereka mampu menyulap limbah rokok tersebut menjadi barang yang cantik, indah dan tentunya bernilai jual tinggi.

para artis atau seniman tersebut  ternyata menjadikan limbah rokok sebagai karya seni yang sungguh menakjubkan dan jika diuangkan, ternyata nilai jualnya sangat tinggi. bagaimana dengan karya seni  dengan bahan dasar rokok tersebut? apakah anda tertarik? simak liputannya berikut ini


Christ You Know it Ain�t Easy


Patung rokok yang diberi nama Christ You Know it Ain�t Easy ini adalah karya Sarah Lucas. Lucas mulai merokok dari umur 9 tahun dan setiap harinya lucas selalu menghabiskan 2 bungkus rokok marlboro light. Lucas sendiri sangat berat untuk mengentikan kebiasaan merokok, tapi akhirnya di tahun 2000 lucas berhasil menghentikan kebiasaan  merokoknya itu. Sebagai perwujudan  perang melawan untuk tidak merokok lagi di aplikasikan dalam sebuah patung yang sungguh menakjubkan.


Serge Gainsbourg


Mungkin sudah banyak yang mengenal sosok gambar diatas, gambar tersebut adalah seorang penulis lagu serta penyanyi yaitu Serge Gainsbourg dari Prancis yang terbuat dari rokok yang menghabiskan 20.394 rokok filter yang berasal dari rokok dijalanan dan membutuhkan waktu 3 tahun. Gambar tersebut dibuat oleh Jinks Kunst  seniman asal Swiss,  hasil karya tersebut dibuat karena   terinspirasi dari merek rokok asal Prancis Gauloises serta melalui dunia musik.


Tom Waits


Aktor dan musisi yang sangat terkenal dan memiliki suara yang serak Tom Waits, pada tahun 1993, Wait dengan lggy pop membintangi film pendek yang berjudul coffee and cigarettes. Film tersebut menceritakan generasi yang memiliki ketergantungan pada kopi dan nikotin. Seorang seniman bernama Mike Oncley menggambarkan Tom Waits tersebut  terbuat dari batang rokok serta biji kopi.

Boneka kelinci



Boneka kelinci yang sangat lucu ini dibuat oleh seniman yang bernama Tom Deininger dengan bahan dasar rokok filter bekas, karyanya ini merupakan metafora dari alam dan polusi.

al hansen


Karya seni  selanjutnya adalah Venus yang dibuat oleh seniman Al Hansen, karya seni tersebut terbuat dari bermacam-macam benda mulai dari bungkus Hersey Bar, korek serta kertas rokok yang dibakar. Selain itu dia juga membuat dengan bentuk yang lain dan bahannya semua di peroleh dari asbak kafe dan bar di Amerika.


Iraqi Burn Victim


Karya seni ini termasuk cukup mengerikan yang di buat oleh John Norwood yaitu tengkorak manusia. Bahan untuk membuatnya berasal dari puntung rokok, lem serta gigi palsu dan diberi nama Iraqi Burn Victim hal tersebut sesuai dengan bentuk dan nama patungnya.

patung unta


Karya seni terakhir yang terbuat dari rokok yaitu patung unta, yang dibuat oleh seorang mahasiswa the University of Michigan jurusan desain dan seni yang bernama Claire. Dia membuat patung kuda tersebut terbuat dari sisa rokok Camel.

Itu lah tadi beberapa karya seni yang sungguh menakjubkan terbuat dari rokok. Wow keren bukan??
7 Karya Seni Terbuat dari Rokok 7 Karya Seni Terbuat dari Rokok Reviewed by Unknown on 07.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.