5 Tanaman Paling Mengerikan di Dunia

Tanaman Unik di Dunia ini penuh dengan kehidupan yang lengkap, sempurna dan mengagumkan, berbagai macam keindahan yang super menakjubkan dari hewan hingga tanaman memiliki ciri khas tersendiri yang terkadang membuat manusia  terkagum-kagum.

Tanaman biasanya identik dengan keindahan dan mampu menyejuknya mata untuk memandangnya, tapi tahukan ternyata ada beberapa jenis tanaman yang terlihat mengerikan dengan memiliki bentuk yang unik, aneh dan mungkin jarang ditemui. Ini dia beberapa macam jenis tanaman yang mengerikan di dunia  yang merupakan jenis tanaman langka, tidak dapat tumbuh di sembarang tempat serta sulit untuk ditemui.  Ada 5 macam jenis tanaman langka dan sangat mengerikan tersebut.

Anggrek Monyet



anggrek monyet
5 Tanaman Paling Mengerikan di Dunia
Anggrek Monyet nama yang mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi  benar anggrek ini memiliki bentuk yang mirip dengan monyet. Tanaman ini terbilang langka yang hanya bisa tumbuh di pegunungan yang berketinggian 1000-2000 mdpl. Tanaman ini dapat di temui di peru serta  di hutan awan ekuador bagian tenggara.

Tanaman Sundew



tanaman sundew
5 Tanaman Paling Mengerikan di Dunia
Kemampuan berburu yang diketahui hanyalah hewan mencari mangsanya tetapi ada tanaman yang juga hidupnya berburu yang memiliki kemampuan luar biasa dalam menangkap mangsanya. Tanaman ini memiliki kemampuan untuk menjebak serangga yang hinggap, tanaman tersebut bernama sundew.

Sundew masuk ke dalam tanaman yang mengerikan dengan memiliki bentuk yang unik, tumbuh di tanah tandus dan juga dapat hidup di semi gurun pasir.  Selain bentuknya yang unik nan indah juga terdapat butiran air sebagai perangkap serangga yang hinggap dan sebagai cara untuk mempertahankan hidupnya serangga yangn hinggap tersebut dibawa ke tengah agar serangga-serangga lainnya mendekat pada bunga tersebut.

 

Tanaman Bibir seksi wanita



tanaman bibir seksi
5 Tanaman Paling Mengerikan di Dunia

Tanaman yang unik selanjutnya yaitu bunga bibir seksi wanita yang memiliki nama ilmiah Psychotria elata dan sering disebut juga Hooker Lips. Tanaman ini memiliki bentuk yang unik yaitu mirip dengan bibir wanita yang bergincu dengan seksinya.  Tanaman ini dapat di temui di hutan hujan tropis Amerika tengah sertaAmerika selatan diantaranya Ekuador, kosta rika, Kolombia, serta Panama. 

Keindahan bunga yang unik ini mampu menarik  serangga dalam membantu penyerbukan seperti kupu-kupu, burung kolibri dan lainnya. Namun, adanya penggundulan hutan yang tidak terkendali di Amerika tengah serta Amerika selatan mengakibatkan bunga yang lucu ini terancam kepunahan.

Tanaman Jemari Orang Mati 


jamur jemari orang mati
5 Tanaman Paling Mengerikan di Dunia

Tanaman jemari orang mati yang memiliki nama ilmiahnya Xylaria polymorpha merupakan tanaman yang cukup mengerikan. Tanaman ini masuk dalam jenis jamur, dan merupakan jenis jamur yang paling unik bahkan menyeramkan. Jamur ini tumbuh dan berkembang di tanah atau pada benda mati yang telah membusuk.

Hydnora Africana


Hydnora Africana
5 Tanaman Paling Mengerikan di Dunia
Tanaman unik yang terakhir ialah Hydnora Africana yang tumbuh di Afrika selatan tepatnya di pesisir barat Namibia, sejauh Ethiopia, Swaziland, Kwazulu-natal dan Botswana. Tanaman ini merupakan tanaman parasit  yang memiliki bentuk unik dang sangat mengerikan karena wujud tanaman ini bak alien dan piranha. 

Daun pada tanaman ini mempunyai fungsi ganda yaitu untuk menghisap nutrisi yang ada pada tanaman inangnya sehingga mampu mempertahankan hidup dan fungsi kedua untuk fotosintesis. Tanaman ini mengeluarkan bau yang busuk ini dapat mengkonsumsi serangga yang menghinggapinya  melalui cairan beracun yang ada di dalam bunganya.

5 Tanaman Paling Mengerikan di Dunia yang ada di dunia, sungguh dunia ini selalu menghadirkan keindahan yang sangat menakjubkan yang kadang tak bisa terpikirkan oleh akal sehat  manusia karena semua itu atas kehendakNYA. Nah,  apakah anda sudah pernah meliha tanaman-tanaman unik nan menyeramkan tersebut? Jika sudah coret-coret yuk dikolom komentar.


5 Tanaman Paling Mengerikan di Dunia 5 Tanaman Paling Mengerikan di Dunia Reviewed by Unknown on 01.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.