7 Buah terunik dengan harga selangit di dunia

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang harga menentukan kualitas rasa sehingga tak mengherankan jika ingin menikmati buah segar dan langka, kita harus merogok kocek dalam dalam supaya bisa mencicipinya. 

Menurut kutipan The Richest, banyak sekali buah eksotis yang sangat sulit ditemukan diberbagai belahan dunia. Terkadang buah juga dapat dijadikan sebagai salah satu symbol kekayaan karena tentu yang bisa menikmatinya hanyalah mereka yang kaya saja.

Bagaimanapun juga sekarang sudah banyak sekali supermarket yang menawarkan dan menjual banyak sekali buah buahan eksotis yang menarik, lezat dan tentunya bergizi tetapi ada beberapa nama buah buahan yang jarang kta dengar. Di Negara jepang disana banyak sekali buah buahan yang eksotis menarik dan lezat dengan berbagai variasi seperti semangka berbentuk kotak, atau bahkan semangka namun warna kulitnya hitam pekat?

Negara jepang memang sudah kondang dan terkenal kaya ilmu pengetahuan dan tekhnologi disemua bidang, disini kita khususkan dibidang perkebunan. Bidang perkebunan jepang sangat maju dan mampu memberikan berbagai macam terobosan dan penemuan buah buah langka, unik dan lezat. Jika ingin mencicipi dan membeli salah satu variasi semangka diatas anda harus merogoh kocek senilai 6.300 US$ atau sekitar Rp 77 juta perbuah. Seperti apa buah buah langka dan menarik dari seantero dunia dan jepang? Simak artikel buah terbaik dan termahal didunia berikut ini.


1. Melon Yubari King


melon yubari king


Melon ini dibanderol dengan harga 26 US$ atau sekitar Rp 317 Juta karena mereupakan salah satu jenis melon Jepang dengan rasa paling lezat, enak dan bergizi tinggi. Melon ini mempunyai kombinasi dua varietas dengan isi biji dengan warna jingga. Jika perbuah biasanya dibanderol hargai 150 US$ atau sekitar Rp 160 Juta.  


2. Nanas Inggris

buah termahal didunia


Nanas memang tidak begitu asing di Indonesia, namun kita jauh kalah dari Negara Inggris karena disana nanas menjadi salah satu buah primadona. Nanas inggris dibanderol dengan harga 16.500 US$ atau senilai Rp 200 juta perbuah. Usut punya usut ternyata nanas tersebut ditanam di rumah kaca dan dipanaskan dengan metode kimia. 


3. Anggur Ruby Roman Jepang


anggur ruby roman


Harga anggur Ruby roman ini 6.400 US$ atau senilai Rp 78 Juta satu ikatnya. Hanya di jepang saja tempat yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan anggru Ruby roman ini yaitu di Ishikawa Prefecture Japan. Tentunya buah ini sangat langka karena besarnya hampir mirip dengan bola tenis meja, hmm makan satu saja sudah kenyang kita.


4. Semangka Hitam Jepang




Jika anda ingin mencoba buah semangka hitam ini silakan merogoh kocek sebesar 6.300 US$ atau setara dengan Rp 77 juta. Buah semangka hitam ini asli buatan jepang dan hanya satu satunya didunia yang bisa membudidayakannya yaitu Hokkaido Jepang. Buah semangka ini termasuk langka karena hanya bisa diproduksi 1000 buah pertahun dengan berat sekitar 25 pound dan warna hitam pekat.


5. Semangka Kotak




Harga dari semangka kotak ini dibanderol senilai 800 US$ atau sekitar Rp 10 juta. Ya semangka asli jepang ini sangat mencuri perhatian karena keunikannya. Ada pula variasi semangka dengan bentuk hati yang harganya sekitar 300 US$ perbuahnya.


6. Monstera Deliciosa

Buah ini terkenal dengan sebutan lain yaitu salad buah atau ceriman. Buah ini dibanderol dengan harga 50 US$ atau setara Rp 620.000 per buahnya. Buah ini tumbuh di hutan daerah tropis di Amerika Timur seperti di Meksiko dan Guatemala.




Buah monster deliciosa ini sangat jarang ditemui karena membutuhkan waktu paling tidak 1 tahun untuk menunggu tumbuh dan masak. Memang sebetulnya tidak begitu istimewa jika dilihat dari fisiknya, namun karena tumbuhnya juga sangat lama, harganya pasti mengikutinya.

7. Strawberry Ratu Senbikiya


Buah termahal didunia


Buah strawberry ini dihargai 83 US$ atau setara Rp 1.2 juta per lusinnya. Buah elegan nan indah dan mewah ini berisi 12 buah perkotaknya. Buah strawberry ini lebih merah dan lebih besar daripada buah strawberry dipasaran dan juga mempunyai rasa termanis dibandingkan strawberry lainnya. 

Hmmm�ternyata ada buah buahan yang harganya selangit ya, jika memang anda berkocek tebal dan ingin mencobanya silakan datangi tempat tempat tersebut atau cari informasi selanjutnya di Internet. Semoga bermanfaat

7 Buah terunik dengan harga selangit di dunia 7 Buah terunik dengan harga selangit di dunia Reviewed by Unknown on 22.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.