Tips Alami Menambah Berat Badan tanpa Bikin Gemuk

Salah satu faktor seseorang sulit untuk gemuk adalah dari faktor genetis serta metabolisme di dalam tubuh yang salah. Seseorang yang memiliki tubuh kurus terasa tidak akan percaya diri dan pastinya seseorang tersebut akan melakukan cara agar  berat  badannya bertambah tapi tetap dalam porsi yang ideal, namun terkadang khawatir akan mengalami kegemukan pada dirinya karena badan yang gemuk juga akan membuat  rasa percaya dirinya akan menurun.

Tapi, sebenarnya seseorang tetap bisa menambah berat badan tanpa membuat badan menjadi gemuk. Ada beberapa tips yang alami dan efektik yang bisa kami sampaikan untuk menambah berat badan tanpa harus takut akan kegemukan, berikut tips-tipsnya.

Perbanyak minum air putih

perbanyak minum air putih


Air putih yang kita ketahui dapat membantu untuk menurunkan berat badan tetapi  ternyata air putih itu mampu  menambah berat badan anda.  Meminum air putih kadang dibilang hal sepele tapi  memiliki manfaat tidak hanya sebagai penawar ketika saat haus tetapi juga mampu memberikan rasa kenyang di perut.

Air putih sangat baik untuk tubuh, semakin banyak anda mengkonsumsinya maka tubuh anda akan jauh lebih sehat dibanding meminum minuman-minuman yang berasa lainnya misalnya teh, kopi ataupun minuman berbagai merk diluaran sana. Banyak minum air putih pencernaan akan menjadi lebih baik sehingga gizi dan makanan yang masuk dalam tubuh akan di serap secara sempurna.

Menghindari Begadang

mengindari begadang


Malam hari adalah waktunya untuk beristirahat dari penatnya kegiatan di siang hari, istirahat yang cukup pada malam hari akan membantu memperbaiki fungsi organ-organ dalam tubuh yang rusak. Nah, pada malam hari saat istirahat itu waktu yang sangat tepat bagi tubuh dalam membantu mencerna makanan yang masuk dalam tubuh selama seharian penuh.  Jika anda suka begadang sampai larut malam bahkan sampai pagi maka sistem kerja fungsi tubuh tersebut akan rusak dan tak mampu bekerja sesuai fungsinya jadi kondisi tubuh pun tak sehat sempurna.

Makan secara Teratur

makan secara teratur


Makan yang teratur yang biasanya dilakukan 3 kali dalam sehari yaitu makan pagi atau sarapan  sebelum memulai aktivitas, makan siang makan malam yang rutin dilakukan setiap harinya pada jam yang sama. Selain itu diharapkan juga menyelingi makan makanan cemilan yang sehat seperti buah untuk menambah berat badan, lakukan semuanya dengan teratur.

Mengunyah Makanan Sampai Halus

mengunyah makanan sampai halus


Mengunyah makanan aturannya 30 kali dalam satu kunyahan agar makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi halus sempurna. Mengunyah makanan dengan halus mampu membantu dalam proses  menambah berat badan. Makanan yang di kunyak dengan halus akan lebih memudahkan tubuh mencerna makanan terutama makanan yang sedikit keras.

Minum Susu

minum susu


Susu adalah minuman yang sangat sehat bagi tubuh yang membantu dalam memberi asupan nutrisi. Susu full cream ternyata sangat efektif dalam membantu untuk menambah berat badan . di anjurkan untuk meminum susu full cream dua kali dalam sehari.

Berhenti  Merokok


berhenti merokok


Merokok merupakan kegitan yang dapat merusak kesehatan tubuh. Banyak sumber penyakit yang di dapatkan dari kebiasaan suka merokok, dan menjadi salah satu tubuh faktor penyebab tubuh menjadi kurus dan tidak sehat.  Di dalam rokok terdapat zat adiktif yang membuat seseorang  menurun nafsu makannya serta dapat merusak  fungsi dari organ-organ di dalam tubuh.

Berolahraga

berolahraga


Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang mampu membuat tubuh akan jauh lebih bugar dan sehat karena dengan berolahraga tubuh akan selalu bergerak dan makanan serta ternaga mampu menghasilkan otot. Berolahraga secara sederhana dan selalu rutin dilakukan seperti berjalan, naik tangga dapat membuat tubuh akan selalu bergerak nah setelah itu secara perlahan mulailah olahraga lainnya dan jadikan olahraga tersebut sebagai kegiatan favorit anda yang selalu akan anda lakukan setiap harinya secara teratur. Ternyata dengan berolahraga secara teratur dapat membakar asupan makanan dan energi  sehingga kegiatan olahraga ini memiliki peran yang cukup besar dalam hal untuk menambah berat badan tapi tidak menimbulkan kegemukan.

Itulah tips-tips untuk menambah berat badan anda yang kurus tetapi  badan tetap menjadi ideal tanpa di bayangi akan tubuh yang gemuk.  Semua itu harus dilakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil sesuai yang di inginkan.  Nah, Sekarang tidak akan takut gemuk lagi kan? Selamat mencoba..!!
Tips Alami Menambah Berat Badan tanpa Bikin Gemuk Tips Alami Menambah Berat Badan tanpa Bikin Gemuk Reviewed by Unknown on 07.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.