Manfaat Santan Untuk Kesehatan Tubuh

Ternyata banyak sekali Manfaat Santan Untuk Kesehatan Tubuh manusia yang masih belum diketahui. Salah satu produk yang dihasilkan dari kelapa yang cukup populer adalah santan kelapa. Santan merupakan cairan putih dari parutan kelapa yang telah diperas dengan air. Seringkali santan dipakai untuk bahan masakan dan juga sebagai bahan untuk membuat kue.  Keberadaan santan pun sangat mudah di dapat di supermarket ataupun bisa membuatnya sendiri dirumah.

Ternyata santan tersebut  memiliki banyak  manfaat yang sangat baik bagi kesehatan  tubuh seperti  sebagai pertahanan dari penyakit, pembangun sistem kekebalan tubuh,  dan beberapa manfaat lainnya.  Untuk lebih jelasnya inilah beberapa Manfaat Santan Untuk Kesehatan Tubuh antara lain. 

Gambar Santan Kelapa

 

www.asliunik.com
Manfaat Santan Untuk Kesehatan Tubuh

Santan Kaya Nutrisi


Santan kelapa mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, diantaranya elektrolit, vitamin, kalsium, mineral, khlorida, serta potasium.  Jika gemar mengkonsumsi santan dengan teratur akan memperoleh  berbagai nutrisi baik hanya dalam satu bahan makanan saja.

Lemak Jenuh

Pada  santan kelapa juga terdapat kandungan lemak jenuh yang terdiri dari rantai pendek asam lemak hingga rantai sedang asam lemak.  Jenis lemak tersebut dapat  berubah dengan cepat menjadi energi, untuk itu  walaupun santan ada kandungan lemak jenuh, anda yang sedang diet masih tetap dapat mengkonsumsinya.

Asam Laurat


Rantai sedang asam lemak jenuh setengahnya tersusun atas asam laurat yang bermanfaat untuk anti-virus, anti-mikroba, anti-jamur serta anti-bakteri.  Dengan begitu santan dapat berfungsi sebagai pembangun sistem kekebalan pada tubuh manusia. 

Meredakan Sakit


Jika sahabat unik semua terkena penyakit radang tenggorokan ataupun bisul, maka disarankan untuk mengkonsumsi santan, karena santan mampu mengobati  gejala penyakit tersebut. 

Susu

 

www.asliunik.com
Manfaat Santan Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat santan juga bisa digunakan sebagai pengganti susu, terutama bagi sahabat unik yang alergi susu  hewani anda bisa menggantinya dengan santan ini.  Santan bebas dari kacang, kedelai, dan bebas gluten.

Perawatan Kulit


Selain bisa untuk dikonsumsi, santan juga bisa sangat baik untuk  perawatan kecantikan seperti melembabkan kulit yang keriput ataupun kulit kering.  Jadi hanya dengan santan ini kulit anda tetap awet muda tanpa ada keriput.  Selain itu santan juga bisa digunakan untuk merawat rambut yaitu dengan memakai santan untuk keramas denga teratur maka rambut anda akan menjadi mudah diatur dan lebih halus.  Terakhir santan juga bisa dipakai untuk mandi. 

Itulah berbagai Manfaat Santan Untuk Kesehatan Tubuh, beberapa  jenis olahan yang mengandung santan bisa mendapatkan manfaat seperti yang dijelaskan di atas. Jika sahabat unik kerepotan untuk membuat atau memeras santas sendiri, sahabat unik bisa juga membeli santan yang siap saji dan cukup ditambah dengan air panas santan siap saji sudah bisa dipakai.  

Tapi menurut saya sih lebih baik membuat sendiri dari kelapa parut karena lebih terasa asli dan murni tanpa adanya bahan pengawet. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan yaa dalam mengkonsumsinya.  Semoga tips kesehatan ini bermanfaat bagi sahabat unik semua.
Manfaat Santan Untuk Kesehatan Tubuh Manfaat Santan Untuk Kesehatan Tubuh Reviewed by Unknown on 20.00 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.