Didi Petet, Artis Sejuta Prestasi

Didi Petet, Artis Sejuta Prestasi  Indonesia ini  telah berpulang kepada sang pencipta  hari ini 15 Mei  setelah sholat subuh pada pukul 05.30 WIB.  Didi Petet meninggal dikabarkan karena  menderita penyakit lambung yang sudah bertahun-tahun.  Jenazah dimakamkan setelah sholat jum�at. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, insan perfilman indonesia dan masyarakat.

Foto Didi Petet, Artis Sejuta Prestasi

 


asliunik.com
Didi Petet, Artis Sejuta Prestasi


Seseorang yang sepanjang hidupnya selalu menghasilkan karya pasti akan selalu dikenang bagi banyak orang walaupun raga sudah tidak bernyawa lagi. Apalagi sosok yang memiliki nama asli Didi Widiatmoko ini memberikan kontribusi serta manfaat  bagi banyak orang.  Sahabat unik, mari kita sejennak mengenang perjalanan dari sang seniman ini yang disetiap perjalanan hidupnya selalu dapat memberikan inspirasi banyak orang.

Didi Petet mulai terjun kedunia film di tahun 1985 dan telah beliau telah membintangi puluhan karya  film seperti kebayan jadi milyuner, ketika cinta bertasbih, catatan si boy, pasir berbisiik, semua karena ginah, petualangan sherina, serta guru bangsa tjokroaminoto.  Dan paa saat merebaknya dunia sinetron, beliaupun juga ikut terjun aktif di dalamnya serta telah membintangi banyak iklan. 



Foto Didi Petet, Artis Sejuta Prestasi

 

asliunik.com
Didi Petet, Artis Sejuta Prestasi
Didi Petet juga telah berhasil menorehkan banyak prestasi semasa hidupnya seperti pada piala citra tahun 1988 dinobatkan sebagai aktor pembantu terbaik pada film cinta anak jaman,  tahun 2010 pada indonesia movie awars sebagai aktor utama, tahun 2013 pada ajang FFI dinobatkan sebagai pria pemeran pendukung terbaik, dan masih banyak lagi prestasi yang diraihnya dari tahun 1988 hingga 2013. Didi petet juga memang seniman yang cukup sibuk dan aktif dengan berbagai aktivitas seperti teater,  pengajar di IKJ, acara seminar mengenai seni peran, dll. 

Setelah lulus kuliah kemudian  tahun 1983, Didi langsung menjadi dosen dan mengajar di almamaternya yaitu di Institut Kesenian Jakarta.  Memiliki nama besar dan cukup dikenal oleh masyarakat luas membuat Didi Petet selalu rendah hati. Beliau dikenal seorang sosok yang ramah, dan gemar berbagi ilmu dengan para artis pendatang baru.

Tanggal 30 maret 2015 lalu bertepatan dengan hari Film Nasional ke 65, beliau sempat memberikan pesan kepada para sineas tanah air bahwa ia mengiginkan agar film  hasil karya dari seniman anak bangsa mampu berjaya dengan kualitas yang sangat baik. 

Kabar  meninggalnya Didi Petet, Artis Sejuta Prestasi ini secara seketika membuat masyarakat merasakan duka yang dalam. Hal itu dibuktikan dari ucapan belasungkawa serta kesedihan atas berpulangnya almarhum kepada sang pencipta dari para netizen hingga nama Didi Petet  menjadi trending topik hari ini di berbagai media.  Turut berduka cita semoga amal ibadahnya diterima disisiNYA dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Amin
Didi Petet, Artis Sejuta Prestasi Didi Petet, Artis Sejuta Prestasi Reviewed by Unknown on 03.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.