Tips Menghemat Baterai Smartphone

Tips Menghemat Baterai Smartphone ini mungkin akan dapat membantu para pengguna smartphone  agar tak boros lagi. Memang saat ini bagi banyak orang smartphone merupakan  perangkat mobile yang  wajib untuk dimiliki. Smartphone merpakan ponsel pintar yang banyak diminati karena banyaknya fasilitas berbagai fitur aplikasi yang bisa dijalankan oleh smartphone itu sendiri.



asliunik.com
Tips Menghemat Baterai Smartphone


Tetapi, semua fasilitas yang dihadirkan dalam smartphone tersebut  kemampuannya dibatasi oleh  ketahanan daya baterai. Hal ini mengakibatkan para pengguna ponsel pintar tersebut harus membawa powerbank atau mencari aliran listrik agar handphonenya tetap bisa menyala. 


Smartphone yang  dilengkapi dengan berbagai aplikasi  yang digunakan dapat membuat baterai cepat habis. Nah, untuk menghindari agar baterai smartphone anda tidak boros lagi kami hadirkan beberapa Tips Menghemat Baterai Smartphone anda.

Inilah Tips Menghemat Baterai Smartphone dengan mudah agar daya tahan baterai tetap bisa bertahan lama.



Menutup aplikasi  yang  tak digunakan


Beberapa aplikasi smartphone yang aktif atau telah dibuka bersamaan menjadi salah satu yang dapat membuat baterai cepat habis. Jadi lebih baik anda harus menutup  atau mematikan aplikasi yang tidak digunakan agar daya pada baterai anda tidak terkuras karena aplikasi yang memang sedang tidak digunakan. 

Menurunkan tingkat kecerahan layar



asliunik.com
Tips Menghemat Baterai Smartphone

Jika tampilan  layar smartphone anda semakin  terang makaakan membuat daya baterai cepat habis. Jadi sedikit redupkan kecerahan layar untuk menghemat konsumsi baterai, dan matikan layar jika smartphone tidak terpakai.


Mematikan fitur yang tidak dipakai



asliunik.com
Tips Menghemat Baterai Smartphone

Fitur yang tersedia pada smartphone seperti  WiFi, Bluetooth, GPS, signal radio sangat mempengaruhi daya tahan baterai.  Jadi jika beberapa fitur tersebut tak digunakan lebih baik di non aktifkan agar daya tahan baterai smartphone bisa bertahan lama. 


Jika anda kesulitan dalam mengatur  untuk me non aktifkan signal-signal tersebut anda bisa langsung bisa mengaktifkan Airplane Mode. Dengan  mengaktifkan Airplane Mode maka semua signal  baik wifi, bloototh, gsm, radio akan langsung mati.

Mematikan fitur getar



asliunik.com
Tips Menghemat Baterai Smartphone

Vibrate atau fitur getar  terkadang memang begitu membantu jika ada panggilan atau pesan singkat masuk  ketika sang pengguna dalam suasana rapat, belajar atau tempat-tempat dimana yang menyarankan untuk tak membunyikan ponsel.  


Suara ponsel  dengan vibrate banyak yang menggunakannya, namun tahukah bahwa pemakaian fitur ini memerlukan daya beterai yang cukup banyak daripada nada ringtone biasa.  Jadi agar daya tahan baterai tetap aman dan betahan lama makan jangan gunakan nada getar lebih baik disilent sepenuhnya.

Semoga Tips Menghemat Baterai Smartphone ini dapat membantu anda dalam pemakaian gadged pintar anda, dan anda pun tak perlu repot menenteng powerbank kemana-mana atau juga sibuk mencari colokan litrik untuk mengisi daya baterainya.  Dengan menerapkan Tips Menghemat Baterai Smartphone diatas anda akan lebih santai dan tenang dalam memakai smartphone.
Tips Menghemat Baterai Smartphone Tips Menghemat Baterai Smartphone Reviewed by Unknown on 19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.