Senjata Kuno Paling Mematikan

Pada jaman dahulu Senjata Kuno Paling Mematikan sering digunakan  sebagai alat untuk perang  melawan musuh. Jaman dahulu memang  kerap terjadi peperangan misalnya peperangan antar kerajaan. Mereka menggunakan senjata yang masih sederhana rakitan sendiri yang terbuat dari kayu. Namun, alat-alat atau senjata kuno tersebut bisa mematikan musuhnya. 

Berikut Senjata Kuno Paling Mematikan yang digunakan ketika perang pada jaman dahulu.

 

Senjata Kuno Ballista

 
asliunik.com
Senjata Kuno Paling Mematikan

Balista merupakan senjata kuno yang digunakan untuk menembus pertahanan musuh dengan cara memanah.  Ballista mampu menembus dan menghancurkan lawan d engan jarak panah hingga 500 meter .  Senjata kuno ini hanya dipakai ketika perang jarak jauh sedangkan perang pada jarak pendek jarang dipakai. Pengoperasian Ballista ini dilakukan oleh dua orang  yaitu untuk memutar engkol yang cukup besar yang  berada dibawah.

Senjata Kuno Spear

 
asliunik.com
Senjata Kuno Paling Mematikan

Spear merupakantombak yang ujungnya sangat runcing  terbuat dari batu serta ganggang atau pegangannya terbuat dari kayu kasar.  Senjata ini digunakan untuk perang jarak dekat  dan hanya dengan sekali tombakan saja mampu mematikan musuhnya. 


Senjata Kuno Mangonel

 
asliunik.com
Senjata Kuno Paling Mematikan

Mangonel senjata kuno yang sedikit  mirip dengan ballista, tetapi  alat serang dan cara pemakaiannya berbeda. Mangonel merupakan senjata yang digunakan untuk perang dengan melempar pertahanan lawan menggunakan batu-batu yang  begitu besar. 

Senjata ini sistem pengoperasiannya juga dilakukan oleh dua orang. Sistem kerjanya mirip dengan basoka, tetapi bedanya kalau perang jaman dahulu memakai batu-batu yang sangat besar dalam menghancurkan pertahanan musuh.

Senjata Kuno Flail

 
asliunik.com
Senjata Kuno Paling Mematikan

Flail merupakan senjata kuno yang sangat mematikan dijaman perang antar kerajaan. Senjata ini di pakai untuk perang jarak dekat yang mampu membuat para musuh begitu ketajutan. Senjata ini memilki bentuk yang bulat dengan besi yang sangat runcing yang mirip seperti durian. 

Cara pemakaiannya terbilang cukup praktis yakni dengan melayangkan atau melemparkan Flail kepada tubuh musuh dan alat ini akan mampu merobek tubuh dari musuh.


Senjata Kuno Perisai

 
asliunik.com
Senjata Kuno Paling Mematikan

Jaman dahulu perisai dibuat dari kayu yang dilapisi dengan perunggu, dimana manfaat perunggu itu  dapat menjadikan perisai  menjadi lebih tebal. Perisai ini sangat kuat bahkan serangan musuh dengan berbagai jenis alat perang pun tak dapat menembusnya.  Jadi  dengan perisai ini dapat mempertahankan diri dari serangan musuh. 

Selain digunakan sebagai alat pertahanan, perisai ini juga dapat digunakan sebagai alat untuk menyerang  musuh karena kekuatan dan berat dari perisai mampu merobohkan sistem pertahanan musuh.


Senjata Kuno Panah Api

 
asliunik.com
Senjata Kuno Paling Mematikan

Panah Api yang bentuknya seperti ketapel inimerupakan  senjata yang memakai anak panah api.  Pada jaman dahulu panah api ini digunakan untuk menghancurkan pertahanan musuh dengan cara memanahkan panah api  ke  bagian depat pertahanan dari musuh dan membuat musuh akan terbakar. Biasanya panah api dipakai ketika mengepung suatu wilayah musuh yang dilaksanakan pada malam hari.


Senjata Kuno Shuriken

 
asliunik.com
Senjata Kuno Paling Mematikan

Shuriken, senjata perang yang biasanya digunakan oleh yang ahli lempar. Hal itu dikarenakan karena Shuriken cara penggunaannya dengan dilempar ke bagian tubuh musuh, seperti kepala, leher, kaki, mata, bahkan juga tangan. Biasanya Shuriken dipakai senjata oleh samurai atau para ninja  saat jaman Jepang.

Senjata Kuno Paling Mematikan pada jaman dahulu tersebut sangat tradisional karena  bahan yang digunakan untuk membuatnya pun sangat sederhana yaitu dari bahan yang sangat alami seperti batu dan juga kayu. Kalau sekarang senjata sudah tak ada yang akay diatas karena sudah banyak atau bahkan semuanya terbuat dari bahan yang modern seperti baja, besi, dll. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca. Terimakasih

Senjata Kuno Paling Mematikan Senjata Kuno Paling Mematikan Reviewed by Unknown on 20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.