Pantai Paling Unik di Indonesia

Pantai Paling Unik di Indonesia menambah deretan tujuan wisata alam yang pantas untuk dikunjungi.  Memang di Indonesia ini banyak  menampilkan pemandangan alam yang sungguh luar biasa indahnya seperti gunung, danau, pantai, alam bawah laut, dll yang begitu mempesona.  

Jika berbicara tentang pantai, di negeri ini selain ada begitu banyak pantai yang sangat indah, namun ada juga pantai yang sangat unik yang tak kalah indahnya dengan yang diluar negeri.  Pantai-pantai  unik ini menyuguhkan pemandangan yang tak biasa   dengan begitu menawan.


Berikut deretan Pantai Paling Unik di Indonesia


Fenomena Laut Terbelah

 

asliunik.com
Pantai Paling Unik di Indonesia
Cerita laut terbelah seperti apa yang telah sering terdengar dari  suatu mukjizat sang  Nabi as dalam ajaran keagamaan. Tetapi fenomena laut yang terbelah tersebut bisa kita jumpai di Indonesia. Laut terbelah berada di kabupaten Morontai, Halmahera, Maluku.  Disini akan menjumpai gugusan pantai  sebagai penghubung antara pulau Dodola besar dan kecil.  

Fenomena tersebut bisa tampak ketika air laut surut dimana akan muncul gugusan pasir diantara kedua pulau yang seakan-akan membelah laut.  Selain menikmati laut yang terbelah bisa juga melihat batu kopi dimana batuan tersebut menebarkan aroma  seperti aroma kopi.


Air Terjun Di Pantai

 

asliunik.com
Pantai Paling Unik di Indonesia
Keberadaan air terjun seringkali ditemukan di dataran tinggi atau daerah pegunungan. Namun, apakah anda pernah melihat ada air terjun yang letaknya dipinggir pantai?  Pantai dan air terjun merupakan dua keindahan alam sendiri-sendiri yang tak dapat digabungkan. Tetapi kedua keindahan yang berbeda itu dapat dijumpai di pantai banyu tibo Pacitan, Jawa Timur. Banyu tibo yang berarti air terjun atau air jatuh.  

Dipantai ini ada pemandangan unik dimana ada air terjun yang airnya langsung jatuh ke area pinggir pantai.  Dan anda juga bisa menikmati air terjun dari atas dengan mendaki tebing yang terjal setinggi 20 meter tapi harustetap  hati-hati.


Pantai Air Panas

 

asliunik.com
Pantai Paling Unik di Indonesia

Pantai yang berada di pulau Tidore, Maluku  yang bernama pantai Akesahu ini merupakan pantai unik yang dapat menggabungkan pantai dengan air panas. Air panas dipantai ini terbentuk secara alami dipinggir pantai dan airnya itu bukan air laut melainkan air tawar. 


Wow unik bukan!!  Jika berkunjung ketempat ini anda pun dapat menikmati hembusan angin pantai, laut yang indah, matahari terbenam sambil berendam air panas di pinggir pantai.


Jalan Tengah Laut

 

asliunik.com
Pantai Paling Unik di Indonesia

Indonesia memang selalu menyuguhkan keindahan alam  luar biasa yang tak ada habisnya. Pantai unik lainnya yaitu Pantai Ngurfatur yang adadi kepulauan Kei, Maluku tenggara tepatnya di Pulau Warbal. Pantai ini juga menjadi bagian dari pantai unik dunia karena pantai ini  memiliki bentuk yang memanjang jauh  ke tengah laut hingga 2 km.  



asliunik.com
Pantai Paling Unik di Indonesia

Berjalan digaris pantai yang membentang di tengah birunya lautan  tentunya akan memberikan sensasi yang luar biasa seakan-akan berjalan ketengah laut. 

Itulah tadi  beberapa Pantai Paling Unik di Indonesia  dengan pesonanya yang membuat pengunjung terkagum-kagum. Benar-benar sungguh indah pemandangan alam di negri ini.
Pantai Paling Unik di Indonesia Pantai Paling Unik di Indonesia Reviewed by Unknown on 23.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.