Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia

Apakah anda pernah mendengar Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia? ternyata  ada beberapa fakta yang unik tentang makhluk mitos dan mungkin belum banyak yang mengetahuinya.  Seperti apa makhluk mitos tersebut, daripada penasaran langsung saja berikut ulasannya.

Inilah Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia


Griffin  

 
asliunik.com
Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia


Griffin yang digambarkan dengan makhluk yang memiliki tubuh  berbentuk singa berkepala rajawali serta memiliki sayap.  Griffin dianggap  makhluk yang paling kuat, karena singa merupakan rajanya dari segala binatang, rajawali merupakan rajanya burung.  

Ketika zaman dahulu orang mengganggap griffin sebagao pelindung dari sang ilahi. Makhluk ini juga sering diceritakan ketika di awal masa peradaban Minoa tahun 2700SM hingga 1450 SM.

Phoenix (Feniks)

 
asliunik.com
Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia

Phoenix merupakan burung api  yang digambarkan mempunyai bulu indah berwarna keemasan serta merah.  burung api ini dapat hidup hingga 1461 tahun dan ketika hidupnya phoenix membakar dirinya, dan abunya akan muncukl phoenix muda. 

Siklus kehidupan burung api yaitu seperti  halnya reinkarnasi, yakni setelah mati dia akan bangkit kembali dengan sosok yang baru. Air mata burung api ini dipercaya dapat menyembuhkan luka. Dan burung api ini muncul ketika zaman mesir kuno.

Unicorn


asliunik.com
Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia

Unicorn makhluk mitos yang digambarkan sebagai kuda yang diatas kepalanya terdapat satu tannduk yang panjang  serta berjenggot bagaikan kambing, kuku terbelah, dan juga mempunyai ekor seperti singa. Hewan ini memiliki sifat yang lembut dan mungkin  manusia tak takut dengannya.


Tanduk unicorn  diyakini dapat menetralisir racun. Pertama kali hewan ini muncul pada saat peradaban lembah indus sekitar tahun 3300SM Hhingga 1700SM.

Putri  Duyung

Putri duyung memiliki bentuk seperti lembu laut atau manatee atau duyung yang sudah ada sejak 5000 SM.  Putri duyung mempunyai wajah yang sangat cantik dengan tubuh bagian pinggang kebawah  seperti ikan dan mempunyai  sisik aerta ekor.

Pertama kali yang mengkalim telah melihat putri duyung  ialah Cristopher Columbus. Dalam cerita rakyat di Inggris bahwa kemunculannya biasanya  menjadi sebuah peringatan  dini adanya bencana alam atau dari sebuah azab.


Giant atau Raksasa

 

asliunik.com
Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia

Giant digambarkan sebuah monster yang  berwujud manusia  dengan kekuatan serta ukuran tubuhnya yang sangat besar.  Dalam mitologi, giant biasanya akan muncul ketika  terjadi konflik antar dewa dan juga sering membuat keributan  pada alam liar.  Pada budaya yunani kuno, makhluk raksasa ini muncul pada awal peradaban yang dikenal dengan gigantes.

Itu lah beberapa Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia yang sering ada pada cerita dongeng itu ternyata memang ada dalam kehidupan nyata pada jaman dahulu.
Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia Makhluk Mitos Paling Terkenal di Dunia Reviewed by Unknown on 20.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.