Pantai Terindah di Madura

Pantai Terindah di Madura � Madura adalah sebuah pulau yang ada di Jawa Timur ini menyimpan beberapa pantai yang sangat indah patut untuk dikunnjungi.  Untuk bisa sampai kepulau ini yaitu dengan alat transportasi laut, udara, serta darat yang melintasi jembatan suramadu.  

Madura yang dikenal dengan karpan sapinya itu ternyata menyimpan berbagai wisata yang indah salah satunya adalah wisata pantai. Memang Indonesia memiliki berbagai pantai yang indah dan tak hanya Bali saja namun pantai yang ada di Madura tak kalah indah. Seperti apa Pantai Terindah di Madura tersebut, mari kita kupas satu per satu.


Inilah Pantai Terindah di Madura yang mempesona




Pantai Siring Kemuning



asliunik.com
Pantai Terindah di Madura

Pantai siring kemuning  terletak di bangkalan tepatnya di desa Mecajah, Tanjung Bumi yang menyimpan keindahan yang masih tersembunyi. Ketika memasuki pantai ini anda akan disambut dengan pohon yang rindang dan suasana pantainya sejuk dan masih asri. Pantai ini dihiasi oleh hamparan pasir putih serta dibeberapa sisi pantai terdapat batu karang yang menambah keindahan pantai.


Bagi pengunjung yang ingin berenang atau sekedar main air dipantai tersebut hendaknya lebih berhati-hati karena  ombak pantai tersebut tipenya bukan mendorong tapi menyeret. Ombaknya memang tak begitu besar namun alangkah baiknya untuk berhati-hati terutama bagi yang tak bisa berenang ataupun abgi anak-anak.  


Namun, pantai ini masih belum sepenuhnya dikelola oleh pemerintah setempat dan pantainya masih alami dengan fasilitas yang masih sederhana tapi panti  indah ini patut untuk dikunjungi.


Pantai Camplong



asliunik.com
Pantai Terindah di Madura

Pantai Cemplong berada di  desa Dharma Cemplong, Kec. Cemplong atau jarak dari pusat kota sekitar 9km.  Pengelolaan pantai ini sudah baik yang sudah dilengkapai dengan  berbagai sarana penunjang untuk pengunjung seperti hotel, cafe, restoran, pasar wisata, perahu wisata, tempat parkir,  fasilitas umum, gardu pandang, dll. 


Suasana pantai yang indah yang dihiasi dengan pepohonan hijau dan dipantai ini anda juga akan menjumpai beberapa atraksi wisata. Atraksi wisata  berupa wisata semalam tersebut  berupa hiburan rakyat, pertunjukan seni, karapan sapi pantai.  Dan setiap setahun sekali di pantai ini akan ada upacara petik laut yang dilakukan pada bulan maulid.


Pantai Nepa



asliunik.com
Pantai Terindah di Madura

Pantai Nepa ada di Kec. Banyuates, Sampang merupakan pantai yang masih alami dengan suasana pantainya yang cukup tenang sembari ditemani dengan deburan atau alunan suara ombak.  Pantai ini tepat bagi anda yang menyukai ketenangan, walaupun kondisi pantai nepa ini belum sepenuhnya ditangani oleh pemerintah setempat tapi sudah banyak wisatawan yang berkunjung disini


Ada keindahan lain dari pantai ini yaitu adanya pemandangan kera-kera yang bergelantungan pada pepohonan yang tak jauh dari pantai tepatnya di hutan kera nepa. Kawasan hutan kera tersebut masih dalam satu wilayag dengan pantai nepa dan menjadi salah satu daya tarik kawasan wiata pantai nepa ini. Karena selain bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami pengunjung juga bisa menikmati hewan lucu di dekat pantai. 



Pantai Lombang



asliunik.com
Pantai Terindah di Madura

Pantai Lomabang ada di Desa Lombang, Kec. Batang-Batang, Sumenep memiliki pantai yang luas dengan pasir putih dan disekitar pantai dihiasi dengan tumbuhan cemara udang yang keberadaannya sulit untuk bisa ditemui di tempat lain. Tumbuhan tersebut hanya bisa dijumpai di Indonesia dan China. Letak pantai yang ada di  sebelah utara laut jawa sangat tepat sekali untuk melihat serta menikmati  matahari terbit.



Pantai Slopeng



asliunik.com
Pantai Terindah di Madura

Pantai  Slopeng terletak di desa Sema�am, kec. Dasuk, kabupaten Sumenep atau berada 21 km dari pusat kota sumenep. Pantai dengan pasir putih, air yang jernih kehijauan dan dengan ombak yang  bersahabat  membuat para pengunjung aman untuk  bermain dipinggir pantai tetapi harus tetap waspada.  


Di pantai ini anda akan melihat  pohon-pohon rindang yang menghiasi pantai seperti pohon siwalan, tingginya pohon-pohon kelapa, serta cemara udang yang membuat  suasana menjadi teduh.  Dengan suasana pantai yang begitu pengunjung tentunya akan lebih lama dan betah bermain di pantai ini.

Sahabat unik, itulah tadi beberapa wisata Pantai Terindah di Madura yang masih alami. Semoga artikel  Pantai Terindah di Madura ini bisa menambah wawasan mengenai wisata indah yang ada di Indonesia. Kalau berkunjung ke Madura jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu pantai yang telah disebutkan di atas.
Pantai Terindah di Madura Pantai Terindah di Madura Reviewed by Unknown on 17.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.