Mata Air Panas Paling Indah di Dunia

Mengenal beberapa Mata Air Panas Paling Indah di Dunia yang sebagian besar ada dari 20 hingga 40 juta  tahun lalu.  Terbentuknya mata air panas karena adanya aktivitas vulkanik  dan suhu pada mata iar panas tersebut bisa mencapai  hingga 90 derajat celcius.  Pemndangan disekeliling mata air panas juga cukup indah dengan alam yang cukup memukau. 

Berikut Mata Air Panas Paling Indah di Dunia yang bisa anda menjadi  salah satu tujuan wisata.



Grand Prismatic Spring

 

asliunik.com
Mata Air Panas Paling Indah di Dunia

Grand Prismatic Spring merupakan sumber mata air panas yang paling besar di Amerika dan terbesar urutan ke tiga dunia. Mata air ini berada di Yellowstone National Park dengan kedalaman mencapai 49 meter.  Ada keunikan dalam mata air ini karena warnanya akan mengalami perubahan sesuai musim yang sedang terjadi. 


Ketika musim semi, mata air panas  tersebut  akan berwarna hijau,  oranye serta merah. Hal ini merupakan  pengaruh dari bakteri pigmen dan ganggang yang tumbuh di tepi mata air yang kaya akan kandungan mineralnya.  Adanya kepekatan warna yang ada pada mata air ini tergantung pada seberapa banyak klorofil yang ada pada karotenoid yang  dihasilkan oleh organisme.



Mammoth Hot Spring

 

asliunik.com
Mata Air  Panas Paling Indah di Dunia

Mammoth Hot Springs ini letaknya sama dengan Grand Prismatic Spring yaitu di Yellowstone, namun mata air Mammoth Hot ini dikenal dengan deposito karbonat air panas yang paling besar di dunia.  Fitur yang paling terkenal pada mata air panas ini yaitu Minerva Terrace. Minerva Terrace adalah sebuah rangkaian teras travertine yang memang sudah terbentuk  dari ribuan tahun lalu. 



Blood Hot Spring

 

asliunik.com
Mata Air Panas Paling Indah di Dunia

Mata Air Panas selanjutnya adalah Blood Hot Spring  merupakan mata air panas yang terbentuk  dari hasil konsentrasi garam  yang cukup tinggi dan mata air panas ini berada di kota Beppu, jepang.  Mata air panas ini memiliki warna air berwarna merah dengan suhu yang mampu mencapai 90 derajat celcius.


Daya tarik lain dari mata air panas ini selain warnanya yang indah namun uapnya pun sama dengan warna mata airnya yaitu berwarna merah. Jika sahabat unik berkunjung ke mata air ini, anda dapat membeli salep kulit dari tanah liat yang bisa mengobati berbagai penyakit kulit.



Blue Lagon

 

asliunik.com
Mata Air Panas Paling Indah di Dunia

Blue lagon merupakan sebuah kolam renang yang cukup besar dengan air yang telah dipanaskan memakai sebuah alat pembangkit listrik dengan tenaga panas bumi yang ada didekatnya.  Proses tersebut menjadikan air yang dialirkan ke dalam laguna kaya dengan mineral seperti  belerang serta silika.


Blue lagon ini merupakan bagian dari atraksi  wisata yang cukup populer di Islandia.  Banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk berwisata dan ada juga yang datang dengan tujuan melakukan terapi. Di kolam air panas blue lagon  tersebut dapat menyembuhkan  penyakit kulit. Suhu pemandian kolam serta sekitar wilayah kolam laguna bisa mencapai hingga 40 derajat celcius.


Deildartunguhver

 

asliunik.com
Mata Air Panas  Paling Indah di Dunia

Deildartunguhver berada di Reykholtsdalur, Islandia yang memiliki  laju aliran airnya sangat tinggi mencapai 180 liter/detik dengan suhu hingga 97 derajat celcius.  Aliran mata air panas deildartunguhver  diakui menjadi aliran air panas yang paling tinggi serta mata air panas terkuat di Eropa


Nah, itulah tadi sederet Mata Air Panas Paling Indah di Dunia dengan keindahannya masing-masing yang memang sungguh menakjubkan.
Mata Air Panas Paling Indah di Dunia Mata Air Panas Paling Indah di Dunia Reviewed by Unknown on 19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.