Sumur Alami Paling Unik di Dunia

Sumur Alami Paling Unik di Dunia - Alam tak ada habisnya menghadirkan keindahan yang memukau untuk dapat kita nikmati. Banyak keindahan alam yang unik ada dibelahan bumi ini dengan berbagai bentuk, salah satunya adalah adanya sumur yang terbuat secara alami di muka bumi.  Sumur-sumur alami ini juga bisa menjadi salah satu destinasi tujuan wisata anda.


Berikut  beberapa Sumur Alami Paling Unik di Dunia yang sungguh menakjubkan


Thors  Well 

 

asliunik.com
Sumur Alami Paling Unik di Dunia

Thors Well  merupakan sebuah fenomena alam yang begitu menakjubkan berada di  Oregon, Amerika Serikat tepatnya di pantai Cape Perpetua.  Thor atau sumur adalah sebuah lubang patahan biasa tetapi yang membuat sumur ini menakjubkan adalah adanya penampakan air terjun yang ada di laut  ketika badai atau ombak pasang.  

Ketika ada terjangan  ombak yang besar menerjang dan memenuhi sumur maka alirannya terlihat bagaikan air terjut ditengah laut yang begitu indah.


Bimmah

 

asliunik.com
Sumur Alami Paling Unik di Dunia

Bimmah  merupakan sumur alami yang ada di Oman tepatnya di The Hawiyat Najm Park. Sumur ini memiliki kedalaman 20 meter dengan lebar 40 meter yang ada di balik gersangnya sebuah tebing tebas. Air sumur bimmah jernih berwarna biiru kehijauan  yang mempesona bagaikan tetesan oasis dari langit.


Jacobs Well

 

asliunik.com
Sumur Alami Paling Unik di Dunia

Jacobs Well merupakan lubang patahan yang ada di Wimberley, AS. Tempat  ini menjadi tempat menyelam yang mematikan namun juga  indah yang ada  di Amerika.  Sumur yang memiliki kedalaman 10 meter dengan diameter  4 meter ini keadaan  airnya cukup tenang dan begitu memikat untuk menyelam di dalamnya. 


Namun, gua yang ada di bawah sumur ini adalah labirin yang bisa menyesatkan dan mematikan sampai para penyelam akan kehabisan oksigen dan laporan dari Oddity Central telah ada 8 penyelam lebih yang nyawanya melayang di sumur ini.

Gua-gua itu memang mempunyai pemandangan yang sangat indah seperti berbagai jenis ikan kecil, tumbuhnya berbagai ganggang menghiasi  dan menarik para pengunjung untuk berenang ditempat ini. namun, harus selalu berhati-hati karena di dalamnya terdapat cerobong yang terlihat seperti jalan keluar tetapi itu semua palsu dan bisa menjebak para penyelam atau yang berenang ditempat ini.



Cenote Ik Kil

 

asliunik.com
Sumur Alami Paling Unik di Dunia

Cenote Ik Kil merupakan rangkaian dari sinkhole yang  membentuk dengan alami  yang kemudian terisi oleh tetesan air yang berasal dari air terjun yang ada didekatnya  dan terbentuklah sebuah danau dengan air yang jernih berwarna biru.  


Sumur tersebut  memiliki kedalaman air 130 kaki dengan lebar 196 kaki dan warga sekitar nemanai sumur ini dengan Cenote biru sakral. Karena ketika saat peradaban jaman maya dahulu tempat tersebt dipakai untuk penanda waktu yang dipercaya menjadi pintu untuk masuk ke dalam alam roh.


Zacaton

 

asliunik.com
Sumur Alami Paling Unik di Dunia
Zakaton merupakan lubang sumur dengan air yang hangat yang ada di Meksiko, sebelah timur laut Tamaulipas. Zacaton  mempunyai kedalaman air hingga 319m dan menjadi  sumur yang  airnya paling dalam  di dunia. Air yang ada di sumur zikaton ini menjadi tempat  hidup mikroorganisme serta  munculnya pulau-pulau kecil yang terapung.

Nah itulah tadi ulasan mengenai Sumur Alami Paling Unik di Dunia yang terbentuk dengan alami dengan keindahan yang begitu menakjubkan. Baca pula Tempat Wisata Indah Bekas Pembuangan Sampah
Sumur Alami Paling Unik di Dunia Sumur Alami Paling Unik di Dunia Reviewed by Unknown on 19.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.