Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Manfaat Menangis Bagi  Kesehatan � seseorang akan menangis ketika sedang merasa sedih dan terharu karena bahagia.  Seseorang yang suka menangis kadang dikatakan sebagai orang yang cengeng tapi ada yang menganggap bahwa menangis merupakan obat yang paling ampuh dalam menyembuhkan hati yang resah. Dan biasanya setelah menangis, hati akan terasa lebih tenang dan lega. 

Selain itu ternyata menangis memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut penjelasan mengenai  beberapa Manfaat Menangis Bagi  Kesehatan.



www.asliunik.com
Manfaat Menangis Bagi  Kesehatan

Menangis mampu mengeluarkan toksin


Manfaat Menangis Bagi  Kesehatan yang pertama adalah mampu mengeluarkan toksin yakni mampu mengeluarkan racun-racun yang berbahaya dari dalam rubuh manusia.  Jika racun-racun tersebut tidak dikeluarkan dari dalam tubuh maka racun akan mengendap dan itu sangat membahayakan tubuh.  Manfaat menangis lainnya mengeluarkan zat yang membahayakan pada mata, melumasi serta membersihkan mata dari kotoran.

Menangis membuat seseorang menjadi lebih santai


Sebagian orang menyatakan bahwa seusai menangis suasana hatinya menjadi lebih tenang dan santai. Hal ini disebabkan karena dengan menangis hormon endorfin dapat dilepaskan  dan berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit pada tubuh.

Menangis membuat seseorang lebih kuat


Bisa dibilang dengan menangis dapat menjadi latihan untuk jiwa manusia. Karena ketika menangis, seseorang dapat melampiaskan adanya kekhawatiran serta  masalah yang sedang dirasakan.  Terkadang sebagian orang jika sedang sakit hati, ada  masalah yang menimpanya mereka selalu keluar air mata sebagai  melampiaskan masalahnya tersebut.   Karena  seperti yang dijelaskan diatas setelah menangis suasana hati dan pikiran akan lebih tenang dan juga kuat menghadapi masalahnya.


www.asliunik.com
Manfaat Menangis Bagi  Kesehatan

Menangis dapat mencegah penyakit jantung


Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang tak dapat menangis dalam mengekspresikan  rasa sakit  atau masalahnya  akan cenderung terserang penyakit jantung.  Nah, jika sahabat unik semua merasakan kesedihan, stress lebih baik menangislah jangan malu untuk menangis daripada dipendam dalam hati itu malah tidak baik bagi jiwa dan kesehatan anda.  

Lepaskanlah masalah itu semua dengan menangis yang akan membuat suasana hati menjadi santai, kuat dan tentunya tenang. Hal itu bisa membantu menghindari tubuh dari penyakit jantung.

Nah itu lah tadi ulasan tentang Manfaat Menangis Bagi  Kesehatan, jadi jika anda tidak suka menagis dalam emnghadapi suatu masalah maka luapkanlah dengan menangis agar tubuh anda juga tetap sehat, dan suasana hati yang kacau akan menjadi lebih tenang.  Kalau malu menagis dilihat orang ya menangislah di dalam kamar saja dan anda bisa menangis dengan bebas. Semoga informasi  ini bisa  bermanfaat bagi sahabat unik semua.
Manfaat Menangis Bagi Kesehatan Manfaat Menangis Bagi  Kesehatan Reviewed by Unknown on 20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.