Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Ada beberapa Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan dan kecantikan manusia karena daun kelor mengandung banyak vitamin yang sangat baik.  Tanaman Kelor yang nama latinnya moringe olifera merupakan  salah satu tanaman yang tumbuh di Indonesia. Tanaman ini biasanya ditanam untuk pembatas kebun atau sebagai pagar dan tak sedikit yang memanfaatkan buah serta daun kelor sebagai sayuran. 

Tanaman kelor ternyata mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan serta kecantikan manusia. Namun ada suatu mitos yang mengait-ngaitkan tanaman tersebut dengan sesuatu hal ilmu hitam misalnya untuk mengusir setan atau jin.  Tanaman kelor memiliki pohon yang kecil setinggi 3-10 meter, daun yang berwarna hijau agak sedikit pucat berbentuk bulat telur.  Seluruh tanaman kelor ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, apa saja manfaatnya kita simak ulasannya berikut ini

Inilah beberapa Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan dan Kecantikan Manusia


Akar  Kelor

 

asliunik.com
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Dimulai dari akar kelor  yang bisa digunakan sebagai obat dalam seperti rematik, diuretikum, epilepsi, gonorrhoea, serta antiskorbut caranya hanya dengan meminum air rebusan akar kelor.  Selain itu  akar kelor  diketahui dapat melaruhkan air seni, pelaruh haid, pereda kejang-kejang,  sebagai obat batuk serta pelaruh dahak, dan sebagai penambah nafsu makan. 

Akar kelor juga dapat digunakan sebagai bedak yakni dengan menumbuk akarnya hingga halus yang bisa digunakan sebagai pencegah iritasi pada kulit,  bisa ditempel di perut bayi setelah lahir,  obat penyakit kulit,  mengobati kaki yang lemah, pegal, serta dapat mengobati bengkak karena penyakit beri-beri.

Daun Kelor

 

asliunik.com
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun tanaman kelor dapat diajdikan untuk perawatan kecantikan kulit wajah yaitu untuk menghilangkan flek pada wajah. Caranya  cukup mudah yaitu tumbuk hingga halus daun kelor muda kemudian gunakan sebagai bedak atau bisa juga dicampur bedak gunakan dengan teratur untuk hasil yang maksimal jadi ga perlu mahal-malah perawatan.

Kulit Batang Kelor

 

asliunik.com
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Berdasarkan hasil dari suatu riset yang telah dilakukan oleh beberapa ahli, bahwa kulit batang kelor memiliki khasiat yang sangat ampuh sebagai penawar sengatan kalajengking dan penawar racun dari gigitan ular berbisa hanya dengan mengoleskannya ke yang disengat. Selain itu  hanya dengan mengoleskan ekstrak kulit batang tanaman ini dapat menyembuhkan karang gigi, pembengkakan serta sariawan.

Buah Kelor

 

asliunik.com
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Buah kelor memiliki kandungan zat alkolida morongiana yang memiliki sisat sebagai perangsang pencernaan makanan.  Selain itu buah kelor tersebut bisa juga untuk dimasak menjadi masakan yang lezat.

Bunga Kelor

 

asliunik.com
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Bunga tanaman kelor juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita yaitu  bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti flu, radang tenggorokan, serta cacingan. Caranya pun cukup mudah ambil buah kelor rebus dengan air lalu minum  air rebusan dari buah kelor  tersebut dan rasakah khasiatnya.

Biji Kelor

 

asliunik.com
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Terakhir biji kelor yang  bisa dimanfaatkan  untuk obat-obatan, untuk kosmetik serta  menjadi sumber nabati minyak goreng. Biji kelor kering memiliki kandungan lemak tak jenuh sebesar 40% yang dapat dimanfaatkan untuk alternatif dari minyak sawit.

Nah itulah penjelasan mengenai Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan yang bisa anda manfaatkan dalam  mengobati berbagai penyakit yang mungkin sedang anda alami. Penggunaan obat alami sangat baik bagi kesehatan karena tanpa adanya kandungan zat kimia yang bisa membahayakan kesehatan pada jangka panjang.  

sesungguhnya sang pencipta telah mencitakan yang ada dibumi tidak ada yang sia-sia semua memiliki manfaat yang luar biasa bagi kehidupan makhluknya, hanya saja manusianya yang belum sepenuhnya mengerti akan hal itu. Semoga artikel Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan ini bisa bermanfaat bagi semua pembaca.
Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Reviewed by Unknown on 19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.