Pulau Buatan Paling Indah di Dunia

Adanya Pulau Buatan Paling Indah di Dunia mampu menambah pesona alam menjadi lebih menarik untuk dikunjungi.  Di dunia ini ada  beberapa pulau yang memang sengaja dibuat oleh manusia  dengan megah dan sungguh menakjubkan.  Pulau buatan ini merupakan salah satu solusi dalam meningkatkan lahan untuk hunian atau tempat tinggal selain itu juga bisa  berguna  sebagai wadah misalnya untuk kebutuhan ekologi, industri, ilmiah dan lainnya. 

Dan inilah Pulau Buatan Paling Indah di Dunia, antara lain.

Palm Islands

 

asliunik.com
Pulau Buatan Paling Indah di Dunia



asliunik.com
Pulau Buatan Paling Indah di Dunia

 

Palm Islands merupakan pulau buatan paling indah yang berada di lepas pantai Dubai UEA. Dalam pulau buatan palm islands tersebut terdapat dua pulau indah yakni palm sheikh ali dan palm jameirahPulau palm jumeirah pembangunannya baru saja selesai  pada november 2014. 

Pulau ini mempunyai bentuk seperti pohon palem dan puncaknya dibangun dengan bentuk sabit.  Dan juga sedang dibangun palm jebel ali yang dikabarkan bentuknya sama yaitu seperti pohon palm. Nah, pulau-pulau tersebut akan menjadi  hunian yang besar dengan pantai non publik serta pusat hiburan di Dubai.

The World Islands

 

asliunik.com
Pulau Buatan Paling Indah di Dunia


the world islands
Pulau Buatan Paling Indah di Dunia
Pulau buatan selanjutnya ialah pulau yang dibuat di Teluk Persia yaitu the world islands. Pulau ini adalah salah satu pulau yang ada di Dubai dengan kepulauan yang menyerupai peta dunia dan  terdiri atas beberapa pulau kecil di dalamnya. Pembuatan pulai ini dilakukan dengan mengeruk perairan yang dangkal di pantai Dubai.  Pembangunan pulau the world islands tersebut atas inisiatif saang pemimpin Dubai yaitu Sheikh Mohammed  yang pembangunannya dibuat oleh Nakheel Properties.

The THUMS Islands

 

asliunik.com
Pulau Buatan Paling Indah di Dunia

The THUMS Island merupakan salah satu pulau buatan yang ada di Teluk San Pedro, California. Pulau yang indah ini dibuat tahun 1965 dengan tujuan untuk dapat memasuki lahan tambang yang ada di East Wilmington.  The THUMS Island dioperasikan oleh THUMS, yaitu konsorsium yang telah dibangun dengan persetujuan shell oil, mobil oil, texaco oil, humble oil, dan union oil.

Ile Aux Cygnes

 

asliunik.com
Pulau Buatan Paling Indah di Dunia

Ile Aux Cygnes pulau buatan yang berada di Seine, Paris yang dibangun tahun 1827.  Pulau buatan ini dibangun sebagai pelindung pelabuhan Grenelle dan mempunyai  3 jembatan penyebrangan.  Fitur utama dari pulau tersbut  yakni sebuah replika patung liberty megah yang  arahnya berhadapan dengan patung liberty aslinya yang ada di New York.  Pulau ile auz cygnes ini memang tidak telalu luas yaitu dengan panjang 850 meter serta lebar 11 meter tetapi pulau ini begitu terlihat sangat indah ditengah kota.


Amwaj Islands

 
asliunik.com
Pulau Buatan Paling Indah di Dunia

Amwaj Island  merupakan bagian dari deretan  Pulau Buatan Paling Indah di Dunia yang dibangun di Teluk persia atau disisi timur dari laut Bahrain. Sekelompok pulau buatan ini adalah sebuah proyek perintis yang ada di Bahrain, dengan menawarkan hak milik tanah freehold yang diperuntukkan untuk para ekspatriat yang  ada di kerajaan Bahrain.

Pulau ini memperkenalkan berbagai teknologi yang baru seperti Geotobes sebagai tahap untuk reklamasi pulau, serat optik,  serta saluran limbah vakum. Kepulauan amwaj merupakan reklamasi dari laut dangkal yang ada di laut sebelah timur Al Muharraq atau pulau yang ada diujung utara kerajaan Bahrain.


Itulah tadi deretan Pulau Buatan Paling Indah di Dunia  yang begitu  mengagumkan dengan ciri khas dan keunikan masing-masing. Kayaknya seru ya kalau bisa membuat pulau buatan pribadi?
Pulau Buatan Paling Indah di Dunia Pulau Buatan Paling Indah di Dunia Reviewed by Unknown on 20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.