Ikan Paling Aneh di Dunia

Inilah Ikan Paling Aneh di Dunia yang membuat anda terpana melihatnya, betapa misteriusnya dunia ini dengan berbagai ragam makhluk yang sangat unik.  Telah diketahui memang lautan itu lebih luas dari daratan ada banyak ragam spesies yang hidup di dalam laut  dengan berbagai jenis, bentuk  yang  menyimpan keunikan dan keanehan tersendiri.  

Ada beberapa makhluk laut yang mempunyai keanehan yang tak biasa dan tak sembarang tempat bisa ditemui. Inilah deretan  Ikan Paling Aneh di Dunia yang mungkin masih asing.

Blobfish

 

blobfish
Ikan Paling Aneh di Dunia

Blobfis merupakan  Hewan yang  dijuluki sebagai hewan si buruk rupa di dunia karena memiliki  bentuk yang unik, aneh karena memiliki hidung yang besar, wajah yang sedikit aneh, serta bentuk mulutnya bagaikan orang yang bersedih.  Perawakan ikan blobfish  ini terlihat lembek karena kurangnya otot pada tubuhnya. Blobfish ini tinggal di lepas pantai Tasmania dan Australia dengan kedalaman 6000-1200 meter .


Axolotl

 

asliunik.com
Ikan Paling Aneh di Dunia

Axolotl atau salamander  Meksiko merupakan salah satu Ikan Paling Aneh di Dunia. Ikan ini tak bermetamorfosis, sehingga salamander meksiko ini ketika dewasa  tetap memiliki insang dan bersifat akuatik. Selain lucu dan unik ini sering dipakai sebagai obyek penelitian karena jenis ikan Axolott atau salamander ini dapat meregenerasikan bagian dari anggota tubuhnya.


Frilles Shark

 

asliunik.com
Ikan Paling Aneh di Dunia

Frilles shark atau hiu berjumbai  memang hewan yang sudah punah tetapi ternyata hewan langka ini hidup kembali.  Hewan langka satu ini hidup pada kedalaman 1:570 meter di dalam laut. Jenis ikan ini mempunyai tubuh mirip dengan belut dengan panjang tubuhnya bisa tumbuh hingga 2 meter serta terdapat sirip pada punggungnya.


Ikan Sungut Ganda

 

asliunik.com
Ikan Paling Aneh di Dunia

Ikan sungut ganda tau biasa disebut Angerfish, goosefish, atau monkfish hidup di lautan yang sangat dalam. Ikan ini mempunyai bentuk mulut yang sangat besar dengan antena diatasnya yang berguna sebagai penarik mangsa.


Dana Octopus Squid

 

asliunik.com
Ikan Paling Aneh di Dunia

Ikan Paling Aneh di Dunia selanjutnya ialah Dana octopus squid  atau tanigia danae.  Ikan ini ditemukan oleh tim peneliti dari Jepang pada tahun 2005 hidup di perairan laut yang sangat dalam Samudera pasifik utara yakni Chichi-jima. Dana octopus squid ini mampu memancarkan cahanya untuk menyerang para mangsanya.


Naga Laut Berdaun

 

asliunik.com
Ikan Paling Aneh di Dunia

Naga laut berdaun masuk dalam kategori kuda laut dan menjadi salah satu Ikan Paling Aneh di Dunia yang bisa ditemukan dipantai barat dan selatan Australia. Nama ikan ini diambil dari bentuk, tampilannya yakni ikan ini disekitar badannya  tumbuh seperti daun yang berguna untuk kamuflase terhadap serangan musuh.


Cowfish

 

asliunik.com
Ikan Paling Aneh di Dunia

Cowfish merupakan jenis ikan aneh yang terkenal karena adanya tanduk panjang menonjol pada kepala,  Jadi ikan ini bentuknya seperti banteng ataupun sapi.  Hewan ini termasuk omnivora yang bisa tumbuh mencapai 20 inci. Ikan jenis Cowfish ini sangat lucu, unik juga  populer sebagai salah satu hewan yang dijadikan sebagai hewan peliharaan. 


Cumi Vampire

 

asliunik.com
Ikan Paling Aneh di Dunia

 

Ikan Paling Aneh di Dunia terakhir ialah Cumi vampire, ikan ini mempunyai  variasi warna yakni merah pucat dan hitam. Ikan ini mempunyai mata bulat menonjol yang berwarna biru tetapi warna tersebut sesuai dari pencahayaannya dan  ikan inibisa tumbuh dengan panjang mencapai 30 cm. 

Nah itulah sahabat unik beberapa deretan Ikan Paling Aneh di Dunia yang memang memiliki  bentuk yang sangat unik dan juga lucu berbeda dengan ikan-ikan pada umumnya.  Memang benar keanekaragaman makhluk di dunia ini sungguh membuat kita terpana akan keindahanny sungguh besar keagungan yang kuasa untuk bumi ini.
Ikan Paling Aneh di Dunia Ikan Paling Aneh di Dunia Reviewed by Unknown on 19.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.