Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan

Manfaat Biji Semangka  Bagi Kesehatan tubuh kita ternyata sangat banyak, bukan hanya daging semangka saja yang bermanfaat sahabat unik.  biji semangka ternyata juga menyimpan rahasia yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Biji semangka yang dipanggang atau dikeringkan mempunyai khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut ini ulasan mengenai jumlah komponen berbagai nutrisi yang ada pada biji semangka.




asliunik.com
Manfaat Biji Semangka  Bagi Kesehatan


Protein


Biji semangka ternyata mengandung protein yang sangat tinggi, protein yang ada pada biji semangka terdiri atas asam amino serta argirin. Argirin yang terdpaat dalam biji semangka memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh seperti mengobati jantung koroner dan mengatur tekanan darah.  Asam amino lainnya sebagai pembentuk protein pada biji semangka tersebut seperti lisin, triptofan, serta asam glutamat.

Vitamin B


Biji semangka mengandung vitamin B dan kaya serat. Menurut suatu penelitian menyatakan bahwa vitamin B sangat dibutuhkan oleh tubuh yang berfungsi mengubah makanan menjadi  suatu energi pada tubuh serta mendukung fungsi kerja tubuh. 

Salah satu vitamin B yang terdapat pada biji semangka adalah niacin,dan niacin sangat diperlukan tubuh dalam menjaga sistem saraf, kesehatn pada kulit, serta menjaga sistem pencernaan pada tubuh manusia.  Vitamin B lainnya yang ada pada biji semangka antara lain vitamin B6, folat, riboflavin, pantotenat, serta thiamin.

Gambar Biji Semangka

 


asliunik.com
Manfaat Biji Semangka  Bagi Kesehatan


Mineral


Biji semangka juga banyak mengandung  mineral. Salah satu mineral yang banyak terdapat pada biji semangka ialah Magnesium. Menurut salah satu penelitian bahwa magnesium sangat membantu dalam mengatur metabolisme karbohidrat,  tekanan darah, dan juga mempunyai efek yang positif  dalam gula darah. Beberapa mineral penting lainnya yang bisa ditemukan pada biji semangkan ialah zat besi, natrium, seng, mangan, fosfor,  tembaga, serta kalium. 

Lemak


Pada biji semangka juga bisa ditemukan  lemak yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu lemak tak jenuh ganda, lemak tak jenuh tunggal, serta asam lemak omega6. Lemak tunggal dan ganda tersebut bisa menbgurangi kolesterol dalam darah, serta  lemak omega6  mampu  mencegah  tekanan darah tinggi.

Sahabat unik, itulah tadi Manfaat Biji Semangka  Bagi Kesehatan tubuh manusia yang ternyata begitu banyak, dan terkadang kalau memakan semangka hanya diambil dagingny saja dan bijiny dibuang. Tapi ternyata hal itu salah karena biji semangka memiliki banyak manfaatnya dan mungkin setelah membac artikel ini sahabat unik  tidak lagi membuang biji semangka lagi. Semoga bermanfaat
Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan Manfaat Biji Semangka  Bagi Kesehatan Reviewed by Unknown on 20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.