Kota Bebas Macet di Dunia

Sahabat Unik tentunya senang jika tinggal di Kota Bebas Macet di Dunia bukan? Emm pasti perjalanan akan selalu lancar dan tepat waktu.  Selain ada Kota Paling Macet di Dunia yaitu yang pertama diduduki oleh kota Jakarta disusul Istanbul diurutan ketiga Meksiko, dan masih banyak Kota Paling Macet selanjutnya, data tersebut dihimpun dari Survey yang telah dilakukan oleh sebuah perusahaan Oli Castrol Magbetic. 

Selain mencatat Kota Paling Macet di Dunia, perusahaan Castrol tersebut juga menghimpun  data mengenai Kota Bebas Macet di Dunia ini. berbagai kota ini sangat lengang dan jauh dari hinar binar lalu lintas yang padat di sepanjang jalannya dan mampu membuat perjalanan akan tetap lancar tanpa ada hambatan. Nah, kota mana sajakah yang masuk dalam Kota Bebas Macet di Dunia tersebut? Simak ulasannya berikut ini Sahabat Unik.

Brisbane, Australia

 

asliunik.com
Kota Bebas Macet di Dunia
Pertama yang masuk dalam deretan Kota Bebas Macet di Dunia ialah Brisbane, Australia. Castrol meagnetik mencatat bahwa kendaraan di kota ini mengalami berhenti-laju sebanyak 6.950 kali. Brisbane merupakan ibu kota dari Queensland yang menjadi kota paling padat ketiga di Australia dengan jumlah populasi penduduk 2,24 jiwa. Walaupun padat penduduk namun kota ini telah berhasil membuat kotanya bebas dari kemacetan

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

 

www.asliunik.com
Kota Bebas Macet di Dunia

Di Kota  terkenal dengan  banyaknya  bangunan pencakar langit yang sangat megah nan mentereng di mana-mana.  Kota yang memiliki luas 974 km2 ini menjadi  kota terpadat kedua di Uni Emirat Arab. Jumlah populasi penduduk pada kota ini ada 700rb jiwa. Dan data dari Castrol Magnetik kendaraan dikota ini mengalami berhenti laju 6.840 kali dan menjadi salah satu Kota Bebas Macet di Dunia

Bratislava, Slovakia

 

Kota Bebas Macet di Dunia
Batislava merupakan ibu kota dari Slovakia yang berbatasan dengan Hungaria dan Austria,  dan diapit oleh dua sungai yaitu sungai Morava dan Danube.  Bratislava merupakan kota paling besar yang ada di Slovakia dengan jumlah populasi penduduknya mencapai 500rb jiwa. 

Kota dengan luas 367,58 km2 ini berhasil membuat jalanan kota bebas dari kemacetan. Menurut data dari Castrol Magnetik mencatat kendaraan yang ada di kota ini mengalami berhenti maju sebanyak 6.840 kali.

Rotterdam, Belanda

 
www.asliunik.com
Kota Bebas Macet di Dunia

Rotterdam merupakan kota terbesar kedua di Belanda dan dikenal  dengan Gerbangnya masuk ke Eropa  ini memiliki julah populasi penduduk pada tahun 2014 mencapai 624.799 jiwa. Rotterdam  juga merupakan bagian dari kota pelabuhan paling besar di dunia. 

Menurut data yang ada kota ini tercatat memiliki jumlah penduduk yang lajang di usia 20 sampai 40 tahun sebanyak 70%. Pada kota ini banyak penduduknya yang berpendidikan tingga dan memiliki penghasilan yang besar.

Rotterdam memiliki alat transportasi yang sangat digemari atau menjadi salah satu primadonanya yaitu sepeda, sebagian besar warga yang ada di kota ini  menggunakan sepeda untuk alat transpostasinya. 

Data yang dihimpun oleh Castrol Magnetik  bahwa kendaraan dikota ini mengalami berhenti laju  ada 6.360 kali.  kota ini juga telah berhasil membuat kotanya menjadi kota bebas macet dan bebas polusi karena banyak yang menggunakan sepeda untuk alat transportasinya dan tentunya dengan bersepeda membuat tubuh menjadi sehat.

Tampere, Finlandia

 
asliunik.com
Kota Bebas Macet di Dunia


Tampere merupakan kota terbesar  ketiga yang ada di Finlandia dengan populasi jumlah penduduknya mencapai 217rb  jiwa dan banyak warga asing yang tinggal dikota ini sekitar 8.600 jiwa atau 4% dari jumlah penduduknya.  Kota ini  memiliki luas 689.6 km2  dengan 164,6 km2 adalah air dan kota ini berada di antara dua danau pada sebelah selatan terdapat danau Phhajarvi sedangkan sebelah utara terdapat danau Nasijarvi. 

Menurut data Castrol Magnetik kota ini menjadi  salah satu  Kota Bebas Macet di Dunia yang mencatat bahwa kendaraan di kota ini mengalami berhenti maju  sebanyak 6.240 kali.

Itu lah beberapa kota yang masuk dalam daftar Kota Bebas Macet di Dunia menurut data dari  hasil survey yang dilakukan oleh sebuah perusahaan Oli Castrol Magbetic. Bagaimana dengan kota anda apakah juga bebas dari kemacetan? Pastinya kalau jalannya tidak macet akan membuat perjalanan semakin lancar.
Kota Bebas Macet di Dunia Kota Bebas Macet di Dunia Reviewed by Unknown on 21.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.