Negara Paling Bersih di Dunia

Tinggal di Negara Paling Bersih di Dunia merupakan keinginan semua orang, karena tempat yang bersih akan sangat nyaman untuk disinggahi serta menjauhkan diri kita dari penyakit.  Jika lingkungan banyak sampah berserakan dan tercemar maka akan mengakibatkan kondisi lingkungan yang tidak nyaman dan tak sehat. 

Tentunya semua negara ingin menciptakan wilayahnya agar selalu bersih selain menampilkan keindahan, tetapi juga memberikan kesan yang sangat baik bagi para pengunjung atau wisatawan mancanegara yang datang. Tetapi, semuanya itu tergantung atas kesadaran masyarakatnya apakah mereka peduli akan lingkungan atau tidak, misalnya dimulai dari cara membuang sampah yang benar.

Nah, di dunia ini ada beberapa negara yang telah berhasil mewujudkan kondisi lingkungan yang sangat bersih dan indah. Hal ini bisa dijadikan contoh untuk memperbaiki lingkungan yang masih kotor atau kurang kesadaran dalam menjaga lingkungan. Penasaran negara mana sajakah yang termasuk Negara Paling Bersih di Dunia dan bagaimana keadaannya? Ini dia ulasannya.

Swiss

 
beritanewsindo.blogspot.com
Negara Paling Bersih di Dunia

Swis memang terkenal dengan jam tangan serta coklatnya yang telah mendunia, namun tahukah anda, bahwa swiss juga dikenal dengan negara yang memiliki lingkungan yang sangat bersih. Swiss berada pada posisi pertama menjadi Negara Paling Bersih di Dunia dan yang membuat negara ini mampu menjaga kebersihannya salah satunya karena adanya kualitas pestisida serta parameter sanitasi yang sangat baik dalam pengaturannya. Negara ini memiliki angka harapan hidup yang sangat tinggi hingga 81 tahun.

Norwegia

 

beritanewsindo.blogspot.com
Negara Paling Bersih di Dunia

Norwegia  menjadi  Negara Paling Bersih di Dunia karena negara ini mempunyai sanitasi air dengan sangat baik, serta udaranya juga memiliki kualitas yang sangat baik. Sumber energi listrinya rata-rata berasal dari PLTA dan keberhasilannya menciptakan negara dengan lingkungan yang bersih itu juga sangat didukung oleh tingginya tinggkat kesadaran masyarakat dalam hal menjaga serta merawat kebersihan lingkungan.

Swedia

 

beritanewsindo.blogspot.com
Negara Paling Bersih di Dunia

Negara yang memiliki tingkat sastra yang cukup besar ini mempunyai kondisi lingkungan yang sangat bersih, hal ini karena pemerintahannya juga sangat ketat dalam hal menjaga kebersihan negara dan lingkungannya serta juga di dukung masyarakatnya yang peka terhadap kebersihan  lingkungan. Karena jika pemerintahannya ketat namun tak didukung oleh kesadaran masyarakatnya maka hal itu sulit untuk diwujudkan dengan maksimal. Peraturan yang diberikan oleh pemerintahan di Swedia tersebut seperti  penggunaan pestisida yang tepat agar mampu membuat kondisi negara menjadi bersih, sehat dan rapi. 

Finlandia

 

beritanwsindo.blogspot.com
Negara Paling Bersih di Dunia

Finlandia termasuk  Negara Paling Bersih di Dunia karena masyarakatnya sangat peduli dan sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih, hal itu dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan sekitar dalam menjaga kesehatan bersama. Udara di negara ini juga memliki kualitas yang sangat baik selain itu airnya juga bekualitas baik dan hutannya terjaga dengan baik karena pemerintah Finlandia memberi aturan yang sangat ketat demi terciptanya negara yang bersih, segar, dan indah. Tetapi negara ini sedikit tertinggal dalam hal subsidi pertanian serta perlindungan lautnya.

Costa Rica

 

beritanewsindo.blogspot.com
Negara Paling Bersih di Dunia

Costa Rica adalah sebuah negara yang berada di benua Amerika dan menjadi Negara Paling Bersih di Dunia karena negara ini juga sangat memperhatikan kondisi lingkungannya.  Dalam memperhatikan kondisi lingkungannya negara ini melakukan penetralan karbon di udara. Costa Rica yang ada di bawah program pengembangan Amerika Serikat yang memiliki tinggat ekonomi yang sangat tinggi, telah berhasil mengembangkan semua infrastruktur serta memurnikankondisi keindahan  alam yang ada. 

keren bukan  Negara Paling Bersih di Dunia ini dan masih banyak negara yang memiliki tatanan kota dengan lingkungan yang bersih seperti diatas. Tentunya jika tinggal di tempat yang bersih seperti negara diatas pastinya kesehatan terjaga, nyaman, damai, dan banyak lagi dech.  Tempat yang sangat sempurna untuk dijadikan tempat tinggal.  

Namun semua itu tak terlepas dari manusianya  mau apa tidak menjaga lingkungan agar senantiasa selalu bersih. Negara-negara diatas bisa dijadikan salah satu contoh atau motivasi untuk memiliki lingkungan yang sangat bersih. Yukk jaga lingkungan kita agar senantiasa bersih dan sehat. baca juga mengenai Negara Kecil Paling Aneh di Dunia
Negara Paling Bersih di Dunia Negara Paling Bersih di Dunia Reviewed by Unknown on 21.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.