Kota Paling Macet di Dunia

Kota Paling Macet di Dunia, macet merupakan suatu pemandangan yang selalu disajikan sehari-hari khususnya dikota besar di dunia tak terkecuali di Indonesia sendiri. Beberapa kota di dunia memiliki kemacetan yang sangat parah dan menjadikan kota-kota tersebut menjadi Kota Paling Macet di Dunia.

Secara umum terjadinya kemacetan karena tingginya volume lalu lintas dengan kapasitas jalan yang kurang mencukupi. Setiap tahunnya volume lalu lintas selalu bertambah sehingga kesulitan untuk mencari solusi dalam mengatasinya dan tak dapat dihindari lagi kemacetan akan terus bertambah buruk.

Nah, berikut ini deretan Kota Paling Macet di Dunia sampai saat ini.

Jakarta, Indonesia

 
beritanewsindo.blogspot.com
Kota Paling Macet di Dunia

Jakarta yang merupakan ibukota dari Indonesia menjadi salah satu Kota Paling Macet di Dunia. Lalu lntas di kota metropolitan ini menjadi salah satu masalah yang cukup besar bagi pemerintah.  Setiap hari jalanan kota ini selalu dihiasi dengan kemacetan terutama mulai pukul 5.00 dan 20.00 WIB. 

Di Jakarta setiap tahunnya  kendaraan mengalami peningkatan yang cukup signifikan sekitar 11%, tetapi peningkatan prasarana jalan hanya sekitar 1%, menurut data departemen transportasi kota Jakarta. Hal ini jelas adanya kemacetan parah  tak dapat dihindari. 

Istanbul, Turki

 
beritanewsindo.blogspot.com
Kota Paling Macet di Dunia

Setiap bulannya ibukota Turki ini selalu kebanjiran kendaraan mencapai 30.000 mobil.  Data statistic dikota ini menyebutkan bahwa satu dari lima warga Istanbul mempunyai motor. Tak mengherankan kota ini berada di peringkat kedua dalam deretan  Kota Paling Macet di Dunia. Setiap tahunnya pengemudi di kota ini harus berhenti dikarenakan adanya kemacetan sebanyak 32.520 pengemudi.

Mexico City, Meksiko

 
beritanewsindo.blogspot.com
Kota Paling Macet di Dunia

Setiap harinya terdapat sekitar empat juta kendaraan yang berlalu larang menghiasi kota ini. Setiap tahunnya pengemudi di kota ini mengalami stop and start mencapai 30.840, maka tak mengherankan jika Mexico City masuk ke dalan deretan Kota Paling Macet di Dunia.

Surabaya, Indonesia

 

beritanewsindo.blogspot.com
Kota Paling Macet di Dunia

Surabaya yang merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia dan menjadi ibukota propinsi dari Jawa Timur ini masuk ke dalam deretan Kota Paling Macet di Dunia. Hal ini dikarenakan selalu meningkatnya kendaraan yaitu setiap bulannya terdapat peningkatan  sekitar 17.000 unit kendaraan.  

Di kota ini yang menjadi salah satu penyebab kemacetan parah adalah kendaraan roda dua atau motor yang setiap tahunnya meningkat mencapai 209.000 unit., jika hal  ini terus meningkat setiap tahunnya bahkan lebih besar maka lima tahun kedepan Surabaya akan memasuki kondisi lalu lintas yang kritis.

St. Petersburg, Rusia

 
beritanewsindo.blogspot.com
Kota Paling Macet di Dunia

Kota ini sebenarnya mempunyai system transportasi umum yang begitu memadai, tercatat setiap harinya ada sekitar 2,5 juta orang memakai fasilitas layanan dari kereta bawah tanah. 

Angka pengguna fasilitas pulik tersebut sebenarnya sudah baik dan taka da terjadinya kemacetan, namun yang membuat kota ini memiliki angka kemacetan tinggi dikarenakan lalu lalang para pegawai yang bermukim di luar kota.

Itulah tadi beberapa daftar  deretan Kota Paling Macet di Dunia dan sebebnarnya masih banyak kota-kota besar lainnya yang mengalami masalah yang sama yaitu kemacetan lalu lintas. Sangat sedih jika harus berkendara ditengah kemacetan itu, Alkhamdulilah saya tinggal dikota kecil jadi jarang melihat kemacetan. Bagaimana dengan kota anda?  baca juga Dubai, kota paling unik, aneh dan seru didunia
Kota Paling Macet di Dunia Kota Paling Macet di Dunia Reviewed by Unknown on 20.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.