Negara Paling Ramah Lingkungan Bumi

Dalam menyambut Hari Bumi yang jatuh pada hari ini tanggal 22 April  penulis akan membahas tentang Negara  Paling Ramah Lingkungan yang bisa dijadikan contoh dalam merawat dan mencintai bumi. Adanya perubahan iklim yang cukup ektrim di bumi kini saatnya kita sebagai manusia untuk bisa berbenah diri untuk tetap menjaga bumi. Jika tidak dilakukan mulai sekarang, kapankah kita akan menjaga dan memperbaiki  adanya kerusakan alam yang  terjadi di bumi kita ini.  


beritanewsindo.blogspot.com
Negara  Paling Ramah Lingkungan

Berbagai cara dilakukan untuk tetap dapat menjaga ekosistem  agar tetap bisa berjalan semestinya serta dapat menghemat energi. Nah beberapa negara ini memiliki peraturan yang sangat ketat dalam menghemat energi dan mampu menjadikan negara tersebut sebagai  Negara  Paling Ramah Lingkungan. Inilah   ulasan tentang  deretan Negara  Paling Ramah Lingkungan di dunia,

Jerman

 

beritanewsindo.blogspot.com
Negara  Paling Ramah Lingkungan



Berbagai Negara Paling Ramah Lingkungan adalah berikut ini


Negara  Paling Ramah Lingkungan yang pertama adalah Jerman. Negara federasi dengan 16 negara bagian ini tahun lalu telah mengincvestasikan USD 14 miliar lebih  untuk pengembangan teknologi hijau, dan di Jerman sendri ada salah satu kota yang hampir keseluruhan wilayahnya terbebas dari keberadaan mobil. Serta negara ini mempunyai  pembangkit tenaga surya dengan jumlah kapasitas yang cukup besar.

Norwegia

 
beritanewsindo.blogspot.com
Negara  Paling Ramah Lingkungan


Norwegia memiliki pabrik dalam memproduksi tenaga surya yang paling besar di dunia, dan negara ini telah berhasil melaksanakan penjara ekologi   pertama yang ada  di dunia yaitu penjara Basty. Diperkirakan tahun 2030 yang akan datang Norwegia mentargetkan bebas dari karbon.

Swiss

 

beritanewsindo.blogspot.com
Negara  Paling Ramah Lingkungan
Negara  Paling Ramah Lingkungan selanjutnya adalah Swiss, dimana negara ini telah berhasil mewujudkan lingkungan yang sangat bersih dan sehat. Diketahui bahwa dalam mengatasi berbagai masalah pada lingkungan, Swiss memang  memberlakukan  pajak yang sangat tinggi untuk pelayanan sampah, air, serta pajak lingkungan. Hal tersebut mampu menekan adanya tingkat polusi air dan udara di Swiss. Sehingga negara ini sangat ramah akan  lingkungan dan hal itu berjalan dengan sangat baik.

Swedia 


beritanewsindo.blogspot.com
Negara  Paling Ramah Lingkungan
Swedia  mengutarakan renacananya kepada publik bahwa di tahun 2020 negara ini mencanangkan  bebas dari bahan bakar fosil. Saat ini negara ini sudah mulai memakai tenaga etanol, air, serta kotoran hewan sebagai bahan bakar mobil. Ternyata, mereka telah mencoba dalam pengembangan kekuatan pada gelombang serta diubahnya menjadi energi tenaga surya dalam waktu yang bersamaan.

Finlandia

 

beritanewsindo.blogspot.com
Negara  Paling Ramah Lingkungan

Finlandia memiliki hutan yang tumbuh dengan subur dan kelestariannya sangat terjaga dengan baik, setah ditambah lagi dengan kualitas lingkungan yang sangat baik karena negara ini juga memiliki tingkat polusi air dan udara  yang sangat rendah.  Finlandia juga masuk dalam deretan ekportir dalam hal teknologi tenaga angin yang paling besar di dunia.

Denmark

Negara  Paling Ramah Lingkungan yang terakhir adalah Denmark. Negara ini  merupakan negara  kecil  di ujung selatan yang beribukota di Kopenhagen. Negara ini sejak tahun 1973 sudah terbebas  dari bahan bakar fosil impor dan kini mempunyai rasio tenaga angin yang paling besar di dunia. Selain itu Denmark juga mempunyai taman angin yang pertama ada di dunia yang  berada di lepas pantai.

Negara  Paling Ramah Lingkungan Bumi
Negara  Paling Ramah Lingkungan Bumi

Nah itulah tadi deretan Negara  Paling Ramah Lingkungan yang bisa dijadikan contoh untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan sehingga  kualitas lingkungan menjadi lebih baik.  Menjaga lingkungan merupakan salah satu cara kita mencintai bumi dimana tempat kita tinggal. Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Bumi dan selalu cintai bumi ini. Baca pula Negara tak Pernah malam, Lapland Finlandia


Negara Paling Ramah Lingkungan Bumi Negara  Paling Ramah Lingkungan Bumi Reviewed by Unknown on 01.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.