Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh

Tahukah anda bahwa Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh itu sangat banyak sekali? sekilas buah ini mirip seperti langsat tetapi perbedaannya buah duku rasanya manis sedangkan langsat berasa asam. Buah duku bisa dinikmati ketika musim-musim tertentu dan memiliki banyak sekali manfaatnya yang bisa didapat. 

Manfaat Buah Duku  sangat banyak, hanya saja manusianya yang belum mengetahuinya. Perlu anda ketahui bahwa dalam 100 gr duku terdapat  kandungan kalsium 18mg, kalori 100gr  lemak 0,2gr, mineral 0,7gr,zat besi 0,9gr, protein 1,0gr,  karbohidrat 13gr, serta fosfor  9mg.  Kandungan mineral, kalori dan zat besi buah duku ternyata lebih besar daripada buah jeruk serta apel serta adanya kandungan vitamin E dan C dan jug mempunyai sifat antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. 
Nah untuk lebih jelasnya mengenai  Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh bisa disimak ulasannya berikut ini.

Gambar buah duku 

 

beritanewsindo.blogspot.com
Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh

Sebagai antioksidan


Vitamin C yang terkandung pada buah duku berperan untuk antioksidan, dimana antioksidan itu sendiri adalah suatu nutrisi yang bermanfaat dalam menjaga kerusakan organ tubuh dari radikal bebas juga dapat mengurangi kerusakan pada tubuh dikarenakan oleh polusi serta zat beracun.

Melancarkan pencernaan


Kandungan serat pada buah duku sangat baik dalam membantu melancarkan proses pencernaan, jadi jika pencernaan lancar  dapat mencegah terjadinya  berbagai penyakit seperti sembelit hingga kanker kelon yaitu kanker yang terjadi karena adanya tumpukan sampah pada tubuh karena tidak dikeluarkan.


Menjaga kadar kolesterol


Vitamin C yang sangat banyak pada duku juga sangat bermanfaat dalam pengendalian kadar kolesteror dalam darah. Jika anda memiliki kandungan kolesterol yang tinggi dapat diatasi dengan buah ini, karena  kolesterol dapat mengakibatkan adanya masalah yang terjadi pada tubuh.


Mencegah anemia


Kandungan zat besi pada buah duku sangat efektif dalam peningkatan sel darah merah serta mampu memperlancar  kebutuhan darah, mampu mengikat oksigen secara mudah, serta buah duku membuat badan selalu sehat terhindar dari gejala anemia misalnya lesu, lemas, dan letih. 


Menjaga  kesehatan gigi dan gusi

 

beritanewsindo.blogspot.com
Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan vitamin D nya dapat berguna untuk menjaga kesehatan gusi, karena gusi atau bagian dalam organ mulut ini sangat rentan dengan berbagai timbulnya masalah misalnya sariawan, iritasi,serta gusi berdarah. Beberapa masalah pada gusi tersebut tentunya membuat anda untuk malas makan yang kemudian tubuh akan kekurangan asupan nutrisi, nah sebagai pencegahan agar masalah itu tak muncul sebagai solusinya yaitu dengan gemar mengkonsumsi buah duku ini.

Buah duku mampu membuat gigi  dan tulang kuat karena adanya kandungan fosfor yang ada pada buah ini, selain itu duku juga dapat menjegah terjadinya osteoporosis ketika memasuki usia lanjut.



Menurunkan berat  badan


Kandungan vitamin C nya dapat mengaktifkan senyawa carnitine, senyawa tersebut berperan sebagai pembakar lemak pada tubuh. Jadi jika metabolisme tubuh lancar maka dapat membantu menurunkan berat badan sehingga program diet akan lebih mudah.


Manfaat Buah Duku
Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh


Menjaga kesehatan kulit


Adanya kandungan vitamin E sangat bermanfaat pada kesehatan kulit, yaitu dapat  elastisitas kulit tetap terjaga, sebagai pelindung  kulit dari pancaran sinar matahari, serta dapat menjaga kelembapan kulit, dengan begitu kulit akan selalu tetap terlihat cerah dan sehat.

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh diatas merupakan berbagai keistimewaan duku yang sebaiknya anda ketahui dan perlu untuk dicobanya.  Semua manfaat diatas akan anda rassakan ketika anda lebih teratur dalam mengkonsumsinya serta diimbangi dengan gaya hidup sehat baik asupan makanan maupun olahraga.  Semoga bermanfaat  baca juga artikel mengenai Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh Reviewed by Unknown on 21.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.