Bunga putih ajaib ini akan berubah transparan saat kena air hujan

Sungguh mempesona alam semesta ini, meskipun begitu banyak manusia yang telah menyingkap tabirnya dan meneliti selama ratusan bahkan ribuan tahun, ternyata masih begitu banyak sekali keajaiban alam yang sangat mempesona yang bisa ditemukan. Memang tuhan adalah sang pencipta keindahan yang hakiki, dengan bunga indah dan mempesona ini, pastinya anda akan takjub dan terkagum kagum akan bentuk dan perubahannya menjadi transparan yang sungguh benar benar mengagumkan. 

Bunga yang satu ini dikenal dengan sebutan Skeleton Flower atau Bunga tulang. Meskipun namanya agak aneh dan menyeramkan, ternyata bunga ini sangat cantik dan indah. Kelopaknya mempunyai warna dasar putih alami bak mutiara. Kenapa Bunga indah dan cantik ini dinamai Skeleton Flower ternyata karena perubahan bentuk dan warnanya. Setiap terkena air maka kelopaknya akan berubah menjadi transparan sehingga hanya memperlihatkan garis kelopak saja seperti tengkorak.


Skeleton Flower


Pada saat awal melihat bunga ini mungkin terlihat biasa biasa saja, namun coba percikkan air, utamanya air hujan, hasilnya akan keren dan menakjubkan karena kelopak yang tadinya putih berangsur angsur berubah menjadi warna transparan. Setelah air yang ada di bunga tersebut kering nanti akan kembali seperti warna awalnya lagi yaitu putih.


Skeleton Flower


Menurut odditycentral.com, bunga tulang ini ternyata mempunyai nama ilmiah yaitu Diphylleia grayi. Sayangnya bunga ini belum ditemukan di Indonesia sehingga jika anda penasaran dengan Skeleton Flower anda harus pergi ke China atau Jepang. Bunga ini hanya bisa mekar saat musim semi sampai musim panas. Umumnya bunga ini tumbuh secara bergerombol dalam satu pohon, dan hanya di daerah yang beriklim sejuk saja. 


bunga transparan


Mungkin kalo kriteria bisa tumbuh hanya pada tempat yang cuman beriklim sejuk, banyak kan di daerah di Indonesia. Bagaimana dengan daerah di Bogor, Bandung, Dieng, Tawangmangu, termasuk kali ya? Jika memang penasaran, Silakan anda coba beli tanaman tersebut dan menjadi pioneer biar nanti di Indonesia juga bisa tumbuh bunga Skeleton Flower ini dan penulis bisa mampir kesana saja biar ga jauh jauh keluar negeri.

Bunga putih ajaib ini akan berubah transparan saat kena air hujan Bunga putih ajaib ini akan berubah transparan saat kena air hujan Reviewed by Unknown on 04.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.