Jamur Raksasa Lingzhi ditemukan di China

Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang bisa tumbuh diberbagai tempat seperti kayu, tanah, dan bahkan di kulit manusia. tentunya sering kita melihat jamur jamur di sekitar kita, namun jamur ini merupakan salah satu jamur terbesar yang ditemukan di awal tahun 2015. Konon jamur ini mempunyai khasiat kesehatan yang tiada duanya.


Manager toko khusus Wei Fangning  memberitahukan bahwa dia mempunyai jamur terbesar ditokonya didaerah Hezhou, Guangxi 5 Januari 2015. Jamur tersebut merupakan jamur merah liar yang berbentuk oval, berdiameter 107 cm dan berat 7.45 kilogram.





Jamur tersebut merupakan jamur Gaonderma lucidum atau di sana diberi nama jamur Lingzhi yang terkenal dengan manfaat kesehatannya. Sejak jaman dahulu jamur Lingzhi ini digunakan sebagai pengobatan tradisional china. Bahkan banyak yang memberikan nama jamur ini adalah jamur keabadian.






Jika kita menilik sejarahnya, jamur lingzhi awalnya ditemukan oleh Shen Nong yang mencatatnya dalam buku herbal milinya yaitu �shen Nong Herbal Classic�. Keunggulan dari jamur herbal ini adalah salah satunya jika dikonsumsi lama, maka tidak ada efek sampingnya. 



Kenyataannya Dinasti Shu, penguasa China dahulu atau sekitar 2400 Tahun yang lalu, menggunakan ramuan jamur ini sebagai pengobatan para petinggi kerajaan. 




Pada tahun 1971, salah satu peneliti dari Universitas Kyoto Jepang mencoba untuk bereksperimen membudidayakan jamur ini karena mempunyai keistimewaan yang baik untuk tubuh manusia.

Hmm...jamur ajaib, besar dan berkhasiat ini kalo dijual berapa ya??? apakah ada yang mau membelinya jika khasiatnya adalah menambah usia??




Jamur Raksasa Lingzhi ditemukan di China Jamur Raksasa Lingzhi ditemukan di China Reviewed by Unknown on 00.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.