10 Rahasia Penerbangan yang tidak ingin anda ketahui

Bagi kebanyakan orang menggunakan jasa transportasi udara merupakan salah satu hal yang umum dan sudah tidak asing lagi  dikarenakan pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi ataupun waktu yang singkat dibandingkan transportasi lainnya. 

Banyak sekali hal hal yang tersembunyi dan tidak boleh diketahui oleh para penumpang jasa transportasi udara ini yang ternyata cukup membuat risih dan tidak nyaman. Seperti dikutip oleh salah satu pekerja perusahaan pesawat terbang dan disharing di Reddit, berikut ini adalah rahasia penerbangan yang tidak boleh diketahui oleh penumpang.

1. Bantal dan selimut yang diberikan pramugari tidak dicuci

bantal dan selimut tidak dicuci


Tentunya karena berbagai pertimbangan seperti waktu dan jadwal yang padat, maka selimut dan bantal setelah digunakan pada suatu penerbangan hanya akan dibersihkan dengan pewangi tanpa dicuci terlebih dahulu.

2. Koper yang tidak ditutup

koper terbuka


Koper yang sengaja tidak ditutup tujuannya supaya bisa di cek oleh agent di gerbang, ataupun pegawai penerbangan lainnya. Namun permasalahannya koper yang terbuka itu bisa menyebabkan kehilangan jika terdapat barang yang berharga.

3. Menggeledah Tas 


penggeledahan tas

Terkadang jika pramugari mendengar segala hal yang bordering, dan bergetar dalam tas, maka serta merta mereka akan membukanya tanpa sepengetahuan pemilik ta situ.


4. Air minum jauh dari bersih


air minum tidak bersih


Air minum yang digunakan untuk menyeduh kopi dan teh pada saat perjalanan di udara bisa jadi tidak sebersih air minum di daratan.


5. Hard landing adalah disengaja


hard landing


Terkadang pada saat cuaca tidak begitu mendukung ataupun tidak begitu cerah, maka pilot akan melakukan hard landing yang pastinya membuat penumpang tidak nyaman dan cenderung ketakutan. Tujuan pilot melakukan hard landing adalah membantu rem roda pesawat pada saat permukaan jalan licin selama hujan ataupun badai.

6. Pengunci dan pembuka kamar mandi rahasia

pembuka pintu kamar mandi rahasia


Disana terdapat tombol atau alat untuk membuka kamar mandi dari luar yang bisa membuat pramugari membuka pintu jika sesuatu terjadi di dalam kamar mandi.  

7. Pilot tidur saat perjalanan


pilot tidur


Beberapa pilot akan menggunakan waktu untuk tidur pada saat tertentu. Sebagian besar jika pada saat penerbangan berjalan dengan mulus dan tidak ada kendala apapun.


8. Pilot berkuasa atas pesawat




Seorang pilot akan memegang kendali penuh pesawat setelah pintu ditutup termasuk menangkap seseorang yang bermasalah selama penerbangan.

9. Pramugari nakal


pramugari nakal


Kebanyakan pramugari tidak mematikan alat komunikasi seperti smartphone, cell phone mereka padahal sudah tentu membahayakan penerbangan. Alasannya tentu saja sinyal di pesawat akan terganggu oleh alat tersebut.

10. Makanan pilot dan penumpang beda




Dalam memberikan pelayanan terhadap penumpang, terkadang makanan yang diberikan tidak sama dengan yang dimakan oleh pilot. Dalam hal ini biasanya terjadi karena seorang pilot membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan penumpang.

Nah itu tadi 10 rahasia dari maskapai penerbangan yang tidak ingin anda ketahui, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan bahan pembelajaran. Siapa tahu nanti pas naek mau pake kamar mandi bisa menyelidiki dimana tombol rahasianya. hehehe..

10 Rahasia Penerbangan yang tidak ingin anda ketahui 10 Rahasia Penerbangan yang tidak ingin anda ketahui Reviewed by Unknown on 07.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.