3 Tipe Penggemar Batu Akik

Beragam jenis batu akik atau batu cincin dengan ukuran dari yang kecil hingga besar berasal dari berbagai penjuru daerah yang ada di Indonesia seperti  Banten, Aceh, Padang, Garut dan masih banyak lagi. Kita dapat dengan mudah menemukan penjual  benda tersebut  di berbagai tempat atau daerah, mulai dari pusat perbelanjaan, pinggir jalan hingga ke pusat penjualannya di pasar rawa bening.

Batu ini sudah menjadi salah satu bagian di masyarakat indonesia maupun internasional, nah sekarang mulai trend kembali yang sangat digandrungi oleh banyak orang baik dewasa, remaja maupun orang tua.  Ada beberapa hal mengapa orang-orang sangat menyukai batu akik atau batu cincin ini.



Menurut  Rahmat M. Arifin yang seorang komisioner memeperhatikan dan menyukai benda tersebut sejak 4 tahun yang lalu dan mengelompokkan  para penggemar batu tersebut menjadi 3 jenis. Berikut jenis-jenis pengelompokkannya,


batu akik

Penggemar Mistis

Penggemar mistis ini merupakan orang menyukai batu tersebut dikarenakan percaya adanya hal mistis dan unsur klenik yang terdapat pada batu itu. Seringkali orang yang menyukai ini percaya bahwa batu tersebut dapat memberikan proteksi magis, memberikan kekayaan, serta menaikkan pamor. Bahkan ada juga yang  percaya bahwa pada sebuah batu ada makhluk gaib dan harus dijaga sedemikian rupa untuk tujuan tertentu.

Penggemar energi alam batu akik

Penggemar untuk jenis ini berbeda dengan penggemar mistis, karena penggemar jenis ini tidak memiliki kepercayaan terhadap adanya hal mistis yang ada dalam batu tersebut.  Penggemar jenis ini meyakini  sebagaimana seperti  layaknya benda alam lainnya, batu-batu di alam juga mepunyai energi sebagaimana kandungan mineral didalamnya.

Energi yang terdapat dalam batu-batu tersebut dipercaya mampu berinteraksi dengan kandungan mineral dan energi yang ada pada tubuh manusia atau pemakainya. Hal tersebut diyakini dapat menghasilkan bermacam-macam sesuai dengan jenis batu yang dipakai, misalnya kandungan mineral dan energi yang terdapat pada batu itu mampu menenangkan para pemakainya, dll.

Penggemar keindahan

Terakhir penggemar jenis ini lebih tertuju pada keindahan di berbagai jenis, bentuk, warna, serta ukuran batu yang menjadi  salah satu yang diperhatikan. Beberapa penggemar batu jenis ini memandang  sebuah batu tersebut untuk segi fashion  misalnya bisa dipasangkan dengan gaya berpakaian, dll.

Selain untuk fashion penggemar jenis ini memanfaatkan keindahan batu itu sebagai benda yang layak untuk dipajang.  Penggemar ini mengamati batu tersebut  sebagai  salah satu keindahan untuk dipandang yang layak dinikmati mata, bukan sebagai fashion yang disesuaikan dengan penampilan.

Itulah diatas beberapa jenis kelompok penggemar batu akik yang ada di Indonesia dan semua itu tergantung pada pribadi menikmati batu tersebut dari sudut pandang yang mana.  Jika anda sebagai penggemar batu akik atau batu cincin ini, anda termasuk penggemar yang mana? 


3 Tipe Penggemar Batu Akik 3 Tipe Penggemar  Batu Akik Reviewed by Unknown on 02.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.