Tips Mengirim Uang Tanpa Memiliki Rekening

Apakah bisa transfer uang tanpa memiliki rekening? Pastinya tetap bisa...
Mengirim atau menerima uang dengan jaraj yang jauh  atau biasa disebutnya transfer uang  cukup membantu misalnya ingin membayar belanja online atau melakukan pengiriman uang dengan jarak jauh. Atm menjadi fasilitas untuk memudahkan cara transaksi pengiriman uang tapi syaratnya untuk mendapatkan ATM harus membuat rekening bank tersebut. Nah , jika tidak punya rekening dan ingin mentransfer uang bagaimana caranya?


transfer uang

Bagi yang tidak mempunyai rekening bank tetapi ingin mentransfer uang tetap bisa melakukan transaksi tersebut. Ada beberapa cara agar tetap dapat mengirim uang  atau transfer walaupun tidak punya rekening bank.  Berikut beberapa layanan yang melayani atau membantu cara transfer uang atau menerima uang tanpa harus mempunyai rekening bank.

Datang  langsung ke Bank

Jika ingin mentransfer uang  langsung datang saja ke bank apa saja dan tanya kepada petugas bahwa anda ingin melalukan transaksi pengiriman uang kepada seseorang ke beda bank atau bank yang sama. Sebelum melakukan transaksi pastikan  anda mengetahui alamat rekening, kantor cabangnya serta nomor rekening bank yang akan anda tuju karena biasanya pihak bank akan menanyakan hal tersebut. Setelah semua sudah jelas isi lembar transaksi untuk transfer setor ke pegawai bank bersama uang yang akan kita kirim sudah berhasil proses transaksi pengiriman uangnya.

Wesel Pos

Jika ingin mengirim uang lewat pos juga bisa lewat wesel pos caranya mudah datang aja ke kantor POS menemui petugas bilang bahwa akan mengirim uang kepada orang lain di alamat yang anda tuju.

Western Union

Cara pengiriman atau penerima uang dengan western union ini cocok untuk pengiriman atau peneriamaan dari dan keluar negeri. caranya datang ke kantor-kantor yang memiliki kerja sama dengan western union seperti  JNE, kantor POS atau bank. Langsung temui pihak pegawainya bilang apa yang anda ingin lakukan misalnya menerima atau mengirim uang, isi data-datanya sesuai panduan yang ada melalui western union jika sudah terisi data-data serta prosesnya selesailah transaksi berhasil.

Delima plasa telkom

Delima plasa telkom sama layaknya western union tetapi layanan ini masih diperuntukkan untuk layanan lokal saja.

Layanan e-commerce payment berbasis internet

Payoneer merupakan layanan yang dapat digunakan untuk mentransfer uang tanpa memiliki rekening bank ke seseorang tetapi  hanya ke sesama pemilik akun payoneer.Kita dapat mengambil uang pada mesin ATM yang ada logo master card nya dengan menggunakan fasilitas debit master card.

Paypal ini adalah layanan transaksi penerimaan atau pengiriman uang misalnya untuk membayar belanja online melalui internet. Untuk melakukan transaksi tersebut kita harus mempunyai sejumlah saldo pada akun paypal. Dalam mengisi saldo dapat membelinya pada akun orang lain yang ada saldonya. Pada akun paypal yang belum diverivikasi ada pembatasan minimal transfer atau pengambilan uang. Jika ingin memverivikasinya harus memiliki rekening bank terlebih dahulu.

Skrill, layanan ini cara penggunaannya hampir sama seperti layanan paypal dan payoneeer tetapi dalam layanan ini penggunanya telah difasilitasi prepaid master card.

Itu tadi beberapa cara serta layanan pengiriman uang tanpa harus memiliki rekening di bank. Jadi tidak usah khawatir lagi jika tidak punya rekening di bank tetap akan bisa melakukan transaksi baik mengirim atau menerima uang dengan aman mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.
Tips Mengirim Uang Tanpa Memiliki Rekening Tips Mengirim Uang Tanpa Memiliki Rekening Reviewed by Unknown on 06.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.