5 Jembatan ter Ekstrim di Dunia yang Memacu Adrenalin

Jembatan merupakan suatu akses untuk menghubungkan tempat yang satu dengan lainnya atau antar pulau. Pembangunan jembatan memiliki fungsi yang mendasar yaitu bangunan yang memiliki manfaat serta dapat menjadi inspirasi. Berbagai macam jembatan telah di bangun di dunia ini, akan tetapi ada  beberapa jembatan yang termasuk jembatan super ekstrim yang memacu adrenalin baik dari keunikannnya, bentuk, serta ukurannya.

Jembatan Carrick-a-Rede Rope



 Jembatan Carrick-a-Rede Rope


Jembatan ini dibangun oleh para nelayan  dahulu kala untuk menyebrang ke pulau  sebelahnya untuk mencari ikan. Jembatan ini terletak di County Antrim Irlandia Utara, panjang dari jembatan tersebut sekitar 20 meter dengan ketinggian 30 meter dari batuan karang di bawahnya. Pada zaman dahulu jembatan yang lebih ekstrim daripada saat ini karena dulu hanya ada satu pegangan saja akan tetapi sekarang jembatan tersebut sudah di beri tambahan pegangan yaitu dua pegangan kanan dan kiri dengan struktur bangunan yang lebih kokoh. 



Jembatan Gateshead Millenium Bridge


 Jembatan Gateshead Millenium Bridge


Gateshead Millenium Bridge merupakan jembatan yag membentang yang diberlakukan untuk pejalan kaki serta pemakai sepeda karena bentuknya melengkung jadi  tidak kuat jika di lintasi oleh kendaraan berat. Jembatan ini berada di Inggris tepatnya di kota Gateshead dan terbentang di atas sungai Tynes. Jembatan ini dijadikan salah satu jembatan yang memiliki kemiringan ter ekstrim di dunia. 



Jembatan ini  berbeda dengan jembatan yang ada karena memiliki bentuk seperti mata yang sedang berkedip jika dilihat dari atas, hal ini dikarenakan jembatan tersebut memiliki dua bagian yang melengkung dan terhubung dengan kokohnya kawat baja. Jembatan ini disebut sebagai jembatan winking eye bridge karena setiap 45 menit sekali jembatan ini dapat berputar dengan kemiringan 40 derajat sesuai kecepatan angin. 



Jembatan Aiguele du Midi


 Jembatan Aiguele du Midi

 
Jembatan Aiguele du Midi terletak di Mont Black  Prancis, dengan ketinggian sekitar 3.842 mdpl. Untuk dapat sampai ke jembatan tersebut dapat menaiki mobil listrik yang sudah tersedia. Dengan ketinggian jembatan tersebut jika anda takut jangan mencoba untuk melihat ke bawah karena akan membuat kaki  bergetar-getar dan memicu aliran darah anda semakin kuat. Cuaca yang ada di jembatan tersebut terbilang cukup dingin karena adanya  hembusan angin di pegunungan Alpen dan mampu membuat suasana semakin menakutkan. Dari jembatan itu pengunjung dapat melihat panorama curam nan terjalnya pegunungan Alpen.


Jembatan Capilano Suspension



 Jembatan Capilano Suspension


Jembatan Capilano Suspension berada di Canada dan  termasuk jembatan yang sudah tua dan tetap digunakan hingga kini. Jembatan ini membentang diketinggian 70 meter dengan panjang 137 meter dan disekitarnya disuguhi pemandangan  hutan cemara nan hijau. Pengunjung harus merogoh uang  sekitar Rp 800 ribu untuk lewat di jembatan tersebut.


Jembatan Linn Viaduct Cove



 Jembatan Linn Viaduct Cove


Jembatan Linn Viaduct Cove yaitu jembatan yang struktur bangunannya meliuk indah di lereng pegunungan Grandfather, North Carolina dengan panjang 379 meter dan di ketinggian 4.100 kaki. Pembangunan jembatan tersebut untuk menghindari kerusakan lingkungan serta jalan yang ada di kaki gunung tersebut.  Jembatan itu berdiri sangat kokoh dengan tujuh pilar yang cukup besar dan terlihat  melayang di udara.

5 Jembatan ter Ekstrim di Dunia yang Memacu Adrenalin 5 Jembatan ter Ekstrim di Dunia yang Memacu Adrenalin Reviewed by Unknown on 06.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.