Tempat di dunia yang berwarna pink

Keindahan alam yang begitu terpampang nyata di belahan dunia begitu menarik, unik bahkan menakjubkan yang tak bisa diukur dengan nilai. Alam selalu menyuguhkan keajaiban-keajaiban yang membuat manusia terkagum-kagum melihatnya bahkan mampu membius mata untuk tak berkedip. Nah, salah satu  keunikan yang disuguhkan alam dengan  pesona panorama alam yang tak biasa dan mungkin tak banyak dijumpai yakni keindahan  alam dengan balutan serba pink atau merah muda.

Alam serba pink? Emang ada? Eemm ternyata alam dengan balutan warna pink benar-benar ada tidak Cuma di dongeng loh!. Ini dia beberapa alam dengan pesona balutan warna pink di beberapa negara di dunia.

Danau Hiller atau Hiller Lake


danau hiller atau hiller lake


Hiller lake merupakan danau yang terletak di Negara Australia,  danau ini terletak di tengah pulau dengan tepian bukit  pasir serta dikelilingi  hutan yang lebat yang memisahkan danau dengan samudera selatan.  Keindahan danau ini mampu membius mata yang memandang karena menampilkan keindahan yang cukup unik dan menarik yaitu danau dengan air yang berwarna pink. Sudah tentu danau ini sangat menarik para wisatawan untuk datang dan melihat keindahannya secara langsung.

Awal mula penemuan danau ini adalah di tahun 1802 Matthew Flinder seorang  navigator serta hydrographer dari inggris mendaki ke puncak yang tertinggi di middle island untuk mengamati perairan  disekitarnya. Saat tiba di puncak ia menemukan danau tersebut  yang terletak di tengah hutan belantara dankeseluruhan danau itu dapat terlihat dari udara.

Air yang ada di danau ini asli berwarna pink atau merah muda bukan karena adanya pantulan dari dasar danau, jika berniat mengambil air dan ditaruh ditempat lain maka warna airnya akan tetap berwarna pink tak akan berubah. Penelitian tentang asal dari air yang berwarna pink di danau ini belum sepenuhnya di pastikan.  Di Australia danau ini telah menjadi tempat tujuan wisata favorit bagi para wisatawan.

Shiba Zakura di Jepang


shiba zakura jepang

Shiba zakura merupakan keindahan alam dengan warna pink yang menakjubkan yaitu ladang lumut atau rerumputan bunga sakura dengan warna pink yang sangat besar. Tanaman tersebut menyebar di sekeliling lereng gunung fuji dan juga tumbuh ditempat lainnya. Lumut-lumut pink itu selalu mekar setiap april sampai pada pertengahan bulan mei dan lokasi tersebut seringkali digunakan sebagai acara parade bunga atau festival bunga di Jepang.

Shiba zakura yang indah dengan gunung fuji sebagai latar belakangnya dapat terlihat saat hari cerah menjadikan gunung tersebut hampir terbentuk sempurna dan masyarakat umum menganggap gunung yang memiliki popularitas tinggi serta gunung suci.

Pantai Pink di Lombok Indonesia


pantai pink di lombok indonesia


Pantai pink atau pantai tangsi merupakan pantai yang memiliki pasir yang berwarna pink, terletak di Lombok Timur tepatnya desa Sekaroh kecamatan jerowaru.  Pasir pantai disini sebenarnya memiliki pasir yang sama dengan pantai-pantai lain pada umumnya yaitu putih,  hanya di pantai ini pasirnya   tercampur dengan  warna yang kemerahan dari serpihan halus terumbu karang  jadi  pasir akan terlihat berwarna pink jika dilihat dari kejauhan.  Pasir-pasir akan terlihat dengan jelas berwarna pink ketika tersapu oleh deburan obat saat cuaca sedang cerah.

Warna pink pada pasir di pantai ini menjadikan pantai tersebut memiliki keunikan serta keindahan  tersendiri  untuk disinggahi jika sedang berwisata  ke Lombok dan anda juga dapat menjumpai pantai yang seperti ini di pulau komodo.

Danau Retba di Sinegal


danau retba sinegal


Danau retba terletak di Sinegal, terpisahkan oleh bukit pasir sempit dari samudera Atlantik dan memiliki kadar garam tinggi.  Warna pink yang ada di danau ini disebabkan dari bakteri salina dunaliella yang ditarik oleh kadar garam di danau tersebut.  Bakteri tersebut menghasilkan pigmen merah untuk menyerap sinar matahari dan menjadikan warna danau yang unik. Warna pink akan terlihat dengan jelas saat musim kemarau.

Selain hidup organisme yang bertahan di danau tersebut, kandungan kadar garam tinggi dapat berguna untuk produksi garam serta sebagai titik tujuan wisata. Garam di ekstrak  dari dasar danau oleh warga hanya menggunakan tangan yang kemudian dibawa ke pantai untuk  mengawetkan ikan. Danau denga luas 3 kilometer ini akan terlihat keindahan pegunungan garam dengan perpaduan pantai danau dengan danau yang berwarna pink serta bukit pasir emas di sekitarnya.

Nah, itu tadi beberapa negara yang memiliki keindahan alam serba pink, pas ni buat tujuan wisata terunnik anda apalagi sebentar lagi bulan februari bertepatan dengan hari valentine yang identik dengan warna pink nan romantis. Menakjubkan!!!!!!!
Tempat di dunia yang berwarna pink Tempat di dunia yang berwarna pink Reviewed by Unknown on 09.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.