Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat  telah  menjadi  momok  pengganggu kesempurnaan penampilan baik wanita ataupun pria yang berada di area wajah. 

Mempunyai kulit wajah yang muncul jerawatnya tentu akan mengurangi kepercayaan diri dari seseorang, wajah yang berjerawat salah satunya disebabkan karena tidak menjaga kebersihan pada wajah. 

Banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah misalnya ketika menstruasi,  hamil, perubahan hormon, stres, produksi minyak di wajah yang berlebihan, bakteri, sel kulit mati, pemakaian kosmetik atau obat-obatan yang tidak cocok pada wajah, bahkan jerawat dapat timbul karena adanya faktor keturunan dan lingkungan.


wajah berjerawat


Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk dapat membersihkan wajah dari jerawat yang sangat mengganggu itu dengan berbagai cara agar wajah bebas dari jerawat misalnya dengan perawatan di salon, dokter kecantikan dan tentunya dengan biaya yang tidak sedikit.  

Nah, melakukan perawatan mahal  bisa saja dilakukan oleh seseorang yang punya uang lebih, kalau yang punya uang pas-pasan bagaimana? Apakah harus menerima kenyataan dengan kulit wajah yang ditumbbuhi jerawat? Tenang Tuhan itu maha adil, seseorang punya uang lebih atau engga tetap bisa menghilangkan jerawat.

Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan pengganggu di wajah ini kan selain perawatan yang mahal buat yang berduit, yang tak berduit pun bisa melakukan perawatan wajah secara alami tanpa efek samping bebas dari bahan kimia dan tentunya mampu menhilangkan jerawat sehingga tetap cantik alami, mungkin cara alami ini juga akan dilakukan sama orang yang berduit juga.

Cara-cara menghilangkan jerawat secara alami ini tentunya harus secara rutin dilakukan agar memperoleh hasil yang maksimal dan cantik alami. Ada dua cara alami untuk menhilangkan jerawat yaitu dengan cara internal dan eksternal.

Menghilangkan jerawat secara internal 

Secara alami tubuh akan menghasilkan kelenjar minyak yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan menyebabkan produksi minyak yang berlebihan sehingga nantinya dapat membuat beberapa masalah yang akan timbul pada wajah seperti jerawat. Nah,  untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara yang cukup mudah dilakukan yaitu:

memperbanyak makan yang mengandung serat,  karena makanan yang memiliki serat tinggi dapat menjauhkan tubuh dari lemak jahat system kerja pada tubuh juga membantu melarutkan lemak jahat yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat di wajah serta dapat mengurangi produksi kadar minyak pada tubuh.

Menjauhi makanan yang berlemak, seperti yoghurt, coklat, kacang-kacangan, kentang goreng dan yang berlemak lainnya dapat menyebabkan timbulnya jerawat, karena gemar menggonsumsi makanan berlemak dapat meningkatkan produksi minyak dalam tubuh.  Produksi minyak pada tubuh yang meningkat dapat membuat pori-pori tersumbat dan jerawat pun akan muncul pada wajah.
 
Banyak mengkonsumsi air putih, karena air putih sangat dipercaya dan telah dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.  Selain dapat membantu proses metabolisme dalam tubuh, air putih juga sangat baik untuk membantu proses regenerasi  jaringan kulit dan sudah tentu mampu membersihkan wajah dari berbagai kotoran yang menempel di wajah.

Menghilangkan Jerawat secara External

Cara alami  untuk menghilangkan jerawat secara external dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya dapat dilakukan sendiri di rumah.  Cara alami secara external untuk menghilangkan jerawat pada wajah antara lain:

Menghilangkan jerawat dengan madu

menghilangkan jerawat dengan madu murni


Telah  terbukti bahwa madu sudah terkenal sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta dalam perawatan kecantikan, serta madu telah dipercaya sangat ampuh dan alami  untuk menghilangkan jerawat di wajah. Cara menggunakannya yaitu oleskan madu murni  dengan kapas pada wajah yang tumbuh jerawat, diamkan sekitar 15-20 menit lalu basuh sampai bersih. Lakukan hal ini secara teratur sebelum tidur.

Menghilangkan jerawat dengan kulit jeruk lemon


kulit jeruk lemon


Kulit jeruk dan kulit buah lemon dapat membantu  menghilangkan jerawat di wajah yaitu dengan cara menumbuk kulit jeruk dan kulit lemon, campurkan air lalu oleskan campuran tersebut ke aera wajah yang berjerawat diamkan sekitar 20 menit bilas hingga bersih lakukan secara teratur.

Menghilangkan jerawat dengan putih telur


masker putih telur


Putih telur yang dikenal sebagai pengencang kulit tetapi juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Cara dengan putih telur sangatlah mudah t mirip seperti menggunakan madu tetapi dengan menggunakan telur sedikit amis.  Caranya yaitu ambil putih telurnya saja oleskan ke seluruh wajah, diamkan sekitar 30-40 menit lalu bilas menggunakan air bersih dengan handuk sampil ditepuk-tepuk hingga kering.  Lakukan secara teratur sebelum tidur.

Menghilangkan jerawat dengan pepaya


masker pepaya



Pepaya memiliki kandungan vitamin yang sangat bermanfaat untuk pencernaan dan kecantikan kulit, tetapi pepaya juga mampu menghilangkan jerawat. Caranya yaitu pepaya diblander dengan halus, oleskan ke wajah yang berjerawat tersebut tunggu hingga menempel  di wajah sekitar 15 menit lalu bersihkan dengan handuk yang bersih lakukanlah secara teratur dan lihat hasilnya.

Menghilangkan jerawat dengan tomat

menghilangkan jerawat dengan tomat


Vitamin A dan C yang terkandung dalam buah tomat ini mampu menghilangkan jerawar secara alami,  dengan cara iris tomat tempelkan pada wajah diamkan 15 emnit bilas hingga bersih dan lakukanlah secara teratur.

Nah, itulah tadi beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dan dapat digunakan setiap hari tanpa ada efek samping.  Bahan-bahan yang alami tersebut telah terbukti mampu menghilangkan jerwat sampai bekasnya jika dilakukan dengan teratur.  Selain dengan cara alami diatas yang harus diperhatikan adlah selalu menjaga kebersihan wajah, serta menjaga pola hidup yang lebih baik. Semoga bermanfaat.
Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat Cara Alami untuk Menghilangkan Jerawat Reviewed by Unknown on 02.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.