Tips meningkatkan kemampuan Paru Paru mengikat oxygen

Paru paru merupakan organ tubuh yang sangat berperan penting dalam meningkatkan performance dari seseorang, bahkan para atlit atlit sebelum memulai latihan yang lain, mereka akan selalu memulai dengan teknik pernafasan ini. 

Tentunya bukan tanpa sebab kenapa para atlit melakukannya bukan? Berdasarkan hasil riset penelitian dari Portsmout University, dengan melatih otot otot pernafasan paru paru, maka akan didapat performance yang meningkat 15 %. Paling tidak jika anda seorang pelari makan jarak tempuh akan lebih jauh, atau anda seorang perenang maka catatan waktu yang anda torehkan akan lebih cepat. Bagaimana meningkatkan paru paru dalam mengikat oksigen, simak artikel berikut ini.

Latihan dengan berenang

renang


Berlatih pernafasan dalam air akan  membuat tubuh kita bekerja sepanjang waktu untuk mensuplai oksigen yang cukup kedalam darah, sehingga akan membuat kinerja paru paru lebih bagus. Gunakan metode seperti dibawah ini sebagai contoh

1. Lakukan pemanasan dulu dengan melemaskan seluruh bagian kaki dan tangan serta kepala supaya tidak terjadi kram. Tambahkan mengangkat beban seperti barbell kecil akan lebih baik karena akan membuat tubuh terasa lebih ringan jika berada di air

2. Masuk kedalam air dan rendam tubuh sampai ke leher, dan lakukan latihan kecil didalam air. Mungkin anda memprediksi tidak akan membantu sama sekali, namun ternyata sebaliknya. Selama didalam air dengan posisi tersebut, maka darah akan naik ke dada dan tentunya tekanan air ditubuh akan membuat anda bernafas dengan pendek, dan cepat. Penelitian menjelaskan kapasitas udara akan terpotong hingga 75% pada saat melakukannya, dan tubuh akan beradaptasi. 

Jika anda melakukannya latihan ini terus menerus dan semakin lama jeda waktunya, system pernafasan anda akan lebih efisien dan kapasitas paru paru kan bertambah.

Latihan dengan olahraga lainnya

Hal yang paling mudah dan semua orang bisa melakukannya adalah dengan melakukan beberapa olahraga berikut ini:

1. Aerobik. Dengan melakukan aerobik secara rutin kapasitas paru paru untuk menampung oksigen akan bertambah secara drastis dan cepat.




2. Bersepeda. Usahakan dalam bersepeda anda mencari lokasi dan rute yang menanjak. Naik ke bukit berarti tubuh akan memompa banyak darah ke bagian kaki; paru paru akan mensuplai oksigen ke darah.

3. Lari : Hampir sama dengan bersepeda, silakan pilih rute yang menanjak karena itu akan memperkuat bagian pergelangan kaki dan sendi sendi. Lakukan dengan menggabungkan sprint supaya paru paru semakin terpompa dan aliran darah akan semakin cepat.


berlari


Jika anda memang sedang ingin meningkatkan kinerja paru paru dengan cepat silakan tinggal beberapa minggu ditempat yang tinggi. Semakin tinggi tempat yang anda tinggali, semakin sedikit pula kandungan oksigennya dan tentunya kinerja dari paru paru akan sangat tinggi.  Hasilnya paru paru anda semakin kuat, cepat, dan optimal dalam mengikat oksigen. Semoga bermanfaat


Tips meningkatkan kemampuan Paru Paru mengikat oxygen Tips meningkatkan kemampuan Paru Paru mengikat oxygen Reviewed by Unknown on 01.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.