Bagaimana Setting Galaxy Note 4 untuk pertama kali

Tentunya dengan membeli smartphone baru diperlukan pengaturan pengaturan yang mungkin berbeda dengan smartphone lama kita. Jika anda telah membeli Samsung Galaxy Note 4 dan masih begitu awam ataupun tidak berpengalaman dalam mensetting gadget super premium ini sehingga membuat anda takut, bingung apa yang harus anda lakukan, disinilah tempat yang tepat untuk anda. 

Di artikel ini kita akan membahas bagaimana setting Samsung Galaxy Note 4 dengan cara simple dan mudah.



 Setting Galaxy Note 4


Berikut ini adalah bagaimana setting galaxy note 4 untuk pertama kali

Sebelum menyalakan smartphone anda, ambil SIM card dan masukkan kedalam Note 4. Smartphone ini mempunyai slot removable dibagian belakang, sehingga anda tidak perlu takut untuk merusaknya.


Disana terdapat Slot SIM dan SD card, yang diberikan label tulisan sehingga anda mudah dapat membedakannya. Setelah anda memasukkan SIM card tekan tombol on off sampai telepon anda menyala dan terlihat logo Samsung seperti biasanya.



Galaxy Note 4


Setelah Galaxy Note 4 booting, anda akan masuk di layar dan diminta untuk memasukkan pilihan bahasa, jika ingin mudah anda bisa ganti ke bahasa Indonesia, namun jika anda melewatkannya tetap pada bahasa awal yaitu bahasa Inggris. 



Setting Galaxy Note 4


Di bagian menu awal ini anda juga bisa menyetting beberapa fitur tambahan yang bisa anda maksimalkan seperti fitur magnification yaitu akan memperbesar teks dan gambar, fitur text to speech yaitu fitur untuk membacakan apa yang anda sentuh, termasuk tulisan di memo ataupun dipesan.

Jika anda belum masukkan SIM card seperti yang diberitahukan diawal, pastinya akan ada pemberitahuan diatas, yaitu anda akan diminta untuk mematikan smartphone anda dan lakukan langkah pertama kali diatas. Jika diawal anda sudah dimasukkan SIM cardnya, maka anda akan melihat informasi berupa wifi yang terhubung dan bisa dikoneksikan. Tentunya anda perlu memilih mana jaringan dan memasukkan paswordnya. Pastinya informasi tentang Wifi ini otomatis terkoneksikan jika anda berada dalam jangkauannya. Silakan simpan sebanyak apapun jaringan wifi yang anda gunakan.


 Setting Galaxy Note 4


Selanjutnya setelah anda melewati wifi area, anda akan masuk ke jendela baru yaitu informasi tanggal dan waktu otomatis. Anda juga harus mencentang perjanjian penggunaan perangkat smartphone ini.

Selanjutnya jika anda menekan tombol lanjut, maka akan terlihat jendela informasi seperti dibawah ini yaitu anda bisa membuat privatisasi telepon dan aplikasi dengan menambahkan nama anda. Selanjutnya anda silakan masukkan akun google anda yaitu Gmail, atau bisa membuat baru. Setting yang ini juga bisa dilewati, namun penulis sarankan tetap masukkan saja supaya nantinya tidak kembali ke menu ini.


Setting Galaxy Note 4


Langkah selanjutnya setelah anda menekan tombol lanjut adalah anda akan disuguhkan informasi tentang membolehkan google untuk mengetahui lokasi smartphone anda, tentunya anda bisa memilih tidak, namun disarankan untuk membolehkan saja karena nantinya akan berfungsi banyak untuk penggunaan aplikasi Google Maps ataupun Android Device Manager yang akan membantu anda mencari lokasi telepon yang hilang. 

Kenali layar home, aplikasi dan widgets

Langkah selanjutnya setelah anda menekan tombol lanjut adalah akan muncul layar home, seperti yang terlihat diatas, anda akan melihat banyak sekali widget dan aplikasi bawaan dari smartphone ini. Biasanya terdapat pula aplikasi penelusuran Google yang bisa diaktifkan dengan bilang OK Google dan cukup beritahukan apa yang ingin anda cari. Samsung juga memberikan aplikasi bawaan full fitur seperti fitness, Samsung aplikasi, dll. Dengan menekan salah satu ikon disana akan membuka aplikasi tersebut.


Setting Galaxy Note 4


Jika anda tidak puas dengan layar home yang standar, widget, dan wallpaper bawaan, tentunya anda bisa mengganti dengan menekan di tempat yang kosong di layar home yang nantinya akan membuka menu dengan wallpapers, widgets dan pilihan settingan.  Tentunya Samsung sudah memberikan smartphone Note 4 anda dengan full wallpapers yang siap digunakan, pilih yang anda sukai. Anda juga bisa mencari wallpaper di Google PlayStore karena disanalah surganya semua aplikasi. 


Setting Galaxy Note 4


Nah itu tadi beberapa langkah dasar dalam  setting Galaxy Note 4 untuk pertama kali, memang sebagian besar dari perangkat smartphone android itu mempunyai fitur dan settingan yang hampir sama. Namun bukan berarti mudah bukan? Semoga bermanfaat artikel bagaimana setting Samsung galaxy note 4 ini.


Bagaimana Setting Galaxy Note 4 untuk pertama kali Bagaimana Setting Galaxy Note 4 untuk pertama kali Reviewed by Unknown on 00.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.