5 Alternative terbaik Situs pelacak pencuri konten selain CopyScape

Plagiarisme adalah sebuah tindakan mencontoh, menjiplak dari sebuah karya baik itu music, lirik, buku, film, ataupun konten situs yang dilakukan dengan tanpa seijin pemilik asli dan mengeksposnya ke media sebagai karya ciptaan sendiri.  

Beruntungnya di internet terdapat situs yang mampu mendeteksi konten kita yang di plagiat seperti Copyscape. Permasalahannya adalah ternyata fitur pelacakan di copyscape tersebut terdapat batasan tertentu yang membuat kita tidak bisa menggunakannya untuk sementara waktu, terkecuali fitur premium tentunya. Bagi anda yang sudah mencapai  batas pelacakan di copyscape, berikut ini ada 5 situs yang bisa dijadikan alternative untuk melacak isi konten blog atau website kita dari plagiat.

Duplichecker


duplichecker


Duplichecker merupakan salah satu alternative yang bisa anda gunakan untuk mencari tahu apakah konten situs, blog anda diplagiat. Fitur yang ada di situs ini tidak hanya menggunakan text box yang bisa kita gunakan untuk copy paste artikel kita, tetapi kita juga bisa menggunakan format seperti .txt atau docx dari pencurian konten. Jika anda bukanlah orang yang suka meninggalkan jejak, diduplichecker anda tidak perlu mendaftar. Nah asik bukan?
 

Plagiarisma


plagiarisma


Situs plagiarisma menawarkan pencarian lanjutan dengan 3 cara yang berbeda. Pertama anda bisa copy paste content kedalam text box tanpa ada batasan jumlah kata. Kedua anda juga bisa langsung memasukkan URL yang ingin anda check dari pencurian konten. Terakhir adalah anda bisa upload file untuk discan dari plagiarism. Bahkan anda juga bisa mendownload dan install software gratis plagiarism yang tersedia di situs untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Copygator


copygator


Copygator merupakan salah satu alternative copyscape yang cukup menjanjikan yang bisa anda gunakan untuk mencari tahu situs situs yang membajak karya anda. Dengan situs copygator ini anda akan bisa menggunakan fitur RSS feed monitoring sehingga akan memudahkan anda untuk mendapatkan informasi ketika ada data dan konten anda yang dibajak. 

Plagium


plagium


Penulis meyakini Plagium merupakan salah satu alternative terbaik untuk Copyscape. Tentunya situs ini merupakan situs gratis yang bisa digunakan untuk mendeteksi plagiarism yang mempunyai fitur fitur seperti check per kata hingga mencapai 25000 character. Situs ini juga menyediakan tombol untuk donasi jika anda ingin memberikan sumbangan.

Plagiarism Checker

plagiarism checker


PlagiarismChecker mempunyai fitur hampir sama dengan plagium dimana anda bisa menggunakan text box untuk copy paste konten anda tanpa ada batasan kata sehingga akan mempermudah pengecekan plagiarisme.

Nah netter, itu tadi adalah situs situs pengecek plagiarism, pengecek konten yang terbajak selain Copyscape yang tentunya gratis alias tidak berbayar. Jika anda belum pernah mencobanya, silakan dicoba mumpung masih hot hot nya.
5 Alternative terbaik Situs pelacak pencuri konten selain CopyScape 5 Alternative terbaik Situs pelacak pencuri konten selain CopyScape Reviewed by Unknown on 08.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.