Tips Perawatan Wajah Alami dengan Air garam

Berbagai macam cara alami kini mulai dilirik oeh sebagian besar wanita untuk merawat kecantikan. Cara-cara tersebut dianggap sangatlah aman daripada menggunakan berbagai macam perawatan modern dengan adanya kandungan bahan kimia di dalamnya.   

Salah satu cara perawatan kecantikan yang sangat alami dan patut untuk dicoba yaitu facial menggunakan air garam. Kandungan komposisi dalam air garam menyerupai dengan plasma darah yang dipercaya akan kaya dengan zat-zat yang mampu membuat kulit menjadi lebih sehat.  

Ada beberapa manfaat air garam bagi kecantikan diantaranya:


Air garam sebagai toner wajah

Zat yang terkandung dalam air garam mampu memusnahkan kadar minyak pada kulit wajah, menggunakan air garam sebagai toner pada wajah dengan teratur akan membantu masalah mengurangi   kadar minyak berlebih sehingga masalah minyak akan cepat hilang dari kulit wajah.

air garam

Air garam sebagai perawatan wajah berjerawat

Salah satu cara merawat kulit wajah agar terbebas dari jerawat yaitu dengan menggunakan air garam sebagai pembersih wajah. Kandungan potassium dan sulfur dalam air garam dapat menjaga kadar air yang ada dalam kulit wajah. Hal tersebut akan sangat membantu dalam proses penyembuhan jerawat dengan memusnahkan semua racun-racun serta kotoran dari kulit sehingga kulit akan terbebas dari jerawat.

Air garam sebagai uap wajah

Proses penguapan air garam dapat membantu proses untuk membuka pori-pori pada kulit wajah. Cara yang dilakukan yaitu dengan memanaskan satu cangkir air garam lalu arahkanlah uap yang panas tersebut tepat pada muka atau wajah,  lakukanlah sekitar 10 menit sehingga kotoran yang ada pada wajah akan hilang. Cara ini mampu membuat wajah menjadi lebih segar dan lebih bersih sehingga kecantikan pada kulit wajah akan terlihat sangat sehat dan alami.


cantik alami

Air garam membantu pengelupasan kulit mati


Air garam mampu membantu dalam pengelupasan sel-sel kulit mati yaitu dengan mencampurkan air garam dengan minyak zaitun dan memijatkannya ke wajah dengan lembut. Cara ini akan membuat kulit wajah akan nampak segar, sehat serta berkilau alami. Melakukan kegiatan ini dnegan teratur juga dapat membantu mengurangi garis-garis halus serta keriput pada wajah akan cepat hilang sehingga kulit akan tetap halus dengan alami.

Air garam dapat mengurangi stress


Air garam yang hangat ternyata mampu mengurangi stress yaitu dengan cara mengoleskan air garam yang hangat sebelum tidur pada wajah secara merata. Cara ini dapat membantu merevitalisasi kulit wajah sehingga ketika bangun tidur di pagi hari wajah akan terlihat lebih segar dan sehat.

Itulah tadi beberapa treatment alami dengan air garam, treatment yang murah, mudah serta sederhana tetapi memiliki beribu manfaat khususnya bagi kecantikan wajah anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara-cara tersebut secara teratur.  

 Apakah anda ingin mencobanya? Selamat mencoba!!

Tips Perawatan Wajah Alami dengan Air garam Tips Perawatan Wajah Alami dengan Air garam Reviewed by Unknown on 17.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.