Tips Menjaga Nafas Tetap Segar Sepanjang Hari

Nafas Anda bau? jika ditilik dari berbagai segi kesehatan sebenarnya nafas bau merupakan tanda tanda mulut dalam keadaan tidak sehat. Meskipun begitu sebab terjadinya nafas bau juga bisa karena tidak adanya makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh kita. Anda termasuk yang manakah? simak artikel Tips Menjaga Nafas Tetap Segar Sepanjang Hari berikut ini.

Nafas bau pertanda awal dari tubuh anda yang tidak sehat itu bisa benar jika dalam organ mulut dan sekitarnya ada hal hal berikut ini. Apakah gigi anda berlubang? apakah gusi anda bengkak? Atau apakah Lidah anda banyak lendirnya? 


Sedangkan alasan kedua nafas bau adalah tidak adanya makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh kita, sebagai contoh saat kita berpuasa. 


menghindari nafas bau
Tips Menjaga Nafas Tetap Segar Sepanjang Hari

Menjaga nafas tetap segar sepanjang hari adalah hal yang wajib kita lakukan agar kita terhindar dari yang namanya bau mulut tak sedap. Bau mulut tersebut  sering kali membuat kita sangat tidak nyaman serta tidak percaya diri ketika sedang berbincang dengan orang-orang.

Upaya untuk mencegah bau mulut dapat dilakukan dengan berbagai cara yang cukup mudah agar anda selalu merasa percaya diri serta nyaman sepanjang hari. Inilah beberapa tips menjaga  nafas tetap segar sepanjang hari yang harus anda coba.

Minum air mineral. Air mampu membantu melenyapkan  bakteri yang terdapat dalam mulut. Hindari meminum minuman botol yang mengandung soda. Alcohol, atau minuman botol lainnya yang dikemas dan mengandung asam sitrat karena dapat menimbulkan nafas anda tidak sedap. Jadi lebih baik anda banyak mengkonsumsi air putih agar nafas anda tetap terjaga dan tetap segar sepanjang hari.


Nafas Tetap Segar Sepanjang Hari
Tips Menjaga Nafas Tetap Segar Sepanjang Hari

Makan dengan baik. Tubuh memerlukan banyak kandungan gizi agar tetap sehat.  Untuk menciptakan nafas tetap segar  disarankan untuk mengkonsumsi sayur sayuran yang banyak mengandung karbohidrat misalnya kentang, buah segar, ubi, atau brokoli. 

Buah apel juga mampu membantu menyegarkan nafas karena dengan mengunyah buah apel yang memiliki tekstur yang kasar tersebut mampu membersihkan sisa makanan pada gigi serta melenyapkan bakteri yang ada di dalam mulut. Selain itu cobalah juga untuk mengunyah parsley atau daun mint agar nafas tetap terjaga kesegarannya.

Menjaga nafas tetap segar sepanjang hari bisa dilakukan dengan mengurangi kebiasaan minum kopi dan mencoba untuk lebih banyak mengkonsumsi jus-jus hijau.


Membersihkan gigi dengan benang. Ketika menyikat gigi dengan sikat gigi ada bagian yang tak bisa dijangkau anda harus mencoba membersihkan gigi dengan benang.  Hal ini dapat membantu membersihkan sela-sela  gigi dari sisa makanan yang telah kita kunyah jadi sisa-sisa makanan dapat dibersihkan semua dan nafas tetap segar.




Menjaga Nafas Tetap Segar Sepanjang Hari

Bersihkan lidah. Banyaknya bakteri yang bersemayam pada bagian tubuh ini cara untuk mengusir bakteri-bakteri jahat yang membuat bau mulut tak sedap yaitu dengan membersihkan lidah. Anda bisa menggunakan tongue scraper untuk membersihkannya jika ingin terhindar dari bau mulut tak sedap.

Berkumur menggunakan pembersih mulut yang ada kandungan zat besinya dan tidak mengandung alkohol.

Tips menjaga nafas tetap segar sepanjang hari yang terakhir adalah selalu rajin untuk memeriksakan kondisi gigi anda ke dokter gigi setiap tiga bulan.

Itulah tadi beberapa tips menjaga nafas agar tetap segar sepanjang hari.  Cara yang mudah dilakukan kapan saja dan tetunya anda akan tetap nyaman dan percaya diri setiap anda berkumpul dengan orang-orang. Selamat mencoba!!


Tips Menjaga Nafas Tetap Segar Sepanjang Hari Tips Menjaga Nafas Tetap Segar Sepanjang Hari Reviewed by Unknown on 20.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.