Cara Menyisir Rambut yang Benar

Cara Menyisir Rambut yang Benar � menyisir rambut adalah salah satu kegiatan yang kita lakukan setiap hari. Kegiatan ini merupakan suatu aktivitas yang ssering kali di sepelekan oleh banyak orang, anggapan tersebut salah karena menyisir rambut adalah aktivitas yang tak sederhana dan perlu kita tahu tata caranya dengan baik agar rambut tetap sehat dan rapi. Ada beberapa Cara Menyisir Rambut yang Benar yang  harus anda lakukan

Jangan menyisir rambut yang basah

Kebiasaan menyisir rambut basah akan mengakibatkan rambut rontok dan rapuh.  Jadi jika setelah keramas atau rambut keadaan basah sebaiknya untuk menunggu kering terlebih dahulu atau bisa dikeringkan dengan alat pengering rambut. Setelah rambut kering baru bisa mulai untuk menyisirnya. 

Menyisir kulit kepala

Katika menyisir kulit kepala sebaiknya memakai sikat rambut karena hal ini dapat membantu sirkulasi darah serta mampu merangsang perkembangan folikel rambut.  Jadi selain rambut  yang bisa anda sisir kulit kepala juga perlu untuk disisir tetapi tidak memakai sisir melainkan memakai sikat rambut.


menyisir rambut
Cara Menyisir Rambut yang Benar

Menyisir rambut dari ujung

Memulai menyisir rambut juga perlu diperhatikan  agar rambut anda tetap indah nan sehat tanpa ada masalah yang akan terjadi pada rambut anda.  Jika anda memiliki rambut yang panjang mulailah menyisir rambut mulai dari ujung hingga ke atas. Hal ini dapat memberikan  tekanan di kulit kepala yang mengakibatkan rambut akan terhindar dari kerontokan.

Membagi rambut

Jika memiliki rambut yang cukup tebal ketika menyisir lebih baik untuk membagi rambut terlebih dahulu menjadi beberapa bagian. Lalu sisir bagian-bagian rambut tadi secara menyeluruh hal ini bertujuan agar rambut dapat dijangkau di setiap bagiannya.

Mengubah arah menyisir

Juka  gemar menyisir rambut hanya dari arah tertentu saja maka pertumbuhan rambut hanya akan tumbuh pada daerah tersebut.  Misalnya jika anda mulai menyisir rambut dari arah depan ke belakang tanpa saja maka bagian depan atau bagian dahi itu akan tumbuh rambut lebih tipis. Jadi disanrankan agar menyisir rambut dari berbagai arah atau mengubah kebiasaan anda yang gemar menyisir rambut pada satu sisi saja.

Jangan menyisir rambut yang terikat

Jika anda gemar atau sering mengikat rambut  lebih baik anda tidak boleh menyisirnya, hal ini dapat mnyebabkan rambut rontok dan berbagai masalah pada rambut. Jika anda tidak ingin botak maka hindari hal tersebut.

Menyisir tidak terlalu kasar


rambut kusut
Cara Menyisir Rambut yang Benar
Saat rambut kusut, jelas akan sangat sulit untuk di sisir. Kebanyakan akan menyisirnya dengan cara memaksa atau pun menarik dengan kuat agar rambut  tak kusut lagi. Ternyata hal tersebut sangatlah tidak baik dan bisa menyakiti rambut anda sendiri. 

Hal ini jika anda lakukan akan membuat rambut lebih rusak, patah,  serta kerontokan. Jadi anda sebaiknya menghindarinya dan mencoba menyisir rambut dengan lembut tanpa banyak gesekan.  Untuk itu anda dapat memilih handuk yang dapat menyerap air secara baik dan nyaman digunakan.

Jenis sisir

Sebaiknya anda harus mempunyai minimal 2 tipe dasar sisir, seperti sisir yang memiliki gerigi rapat dan sisir yang bergerigi  jarang. Dan gunakanlah sisir tersebut sesuai cara-cara yang sudah dijelaskan di atas. Karena dengan menyisir rambut yang baik dan benar jelas akan membuat rambut anda akan bebas dari berbagai  masalah pada  rambut.

Tidak menyisir terlalu sering

Jangan menyisir rambut terlalu sering, anda dapat menyisir rambut  atau merapikannya dengan jari jemari anda.  Jika rambut terlalu sering disisir membuat rambut mengalami beberapa masalah seperti rontok, patah, dll.

Jangan memakai sisir yang kotor


Cara Menysir Rambut yang benar
Sisir yang anda gunakan sebaiknya dalam kondisi yang bersih, minimal harus anda cuci setia 1 kali seminggu.  Sisir  kotor akan akan membuat bakteri serta kotoran yang ada pada sisir berpindah pada kulit kepala secara tidak langsung kotoran-kotoran tersebut akan menumpuk dan bersarang pada kulit kepala.

Jangan menggunakan sisir berbahan plastik

Sisir dengan bahan plastik ternyata kurang  baik bagi rambut ini dikarenakan  sisir bahan plastik menghasilkan listrik statis yang membuat rambut akan menjadi kasar dan dapat mengakibatkan luka di batang rambut yang mungkin tidak dapat anda lihat.

Itu lah tadi  berbagai Cara Menyisir Rambut yang Benar agar rambut anda tetap indah, sehat dan terbebas dari  masalah-masalah yang  akan muncul pada rambut anda.  Dengan membaca tulisan ini mungkin anda akan mengubah cara menyisir anda dengan baik dan benar.  Semoga bermanfaat dan mungkin anda tertarik membaca artikel Cara Mengatasi Sakit Saat Haid.


Cara Menyisir Rambut yang Benar Cara Menyisir Rambut yang Benar Reviewed by Unknown on 04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.