Berbagai Manfaat yang Ada di pohon Pepaya

Berbagai Manfaat yang Ada di pohon Pepaya bagi tubuh kita mungkin sudah dikenal oleh sebagian orang. Siapa sih yang tidak mengenal pepaya?  pepaya merupakan buah yang cukup merakyat dan mudah kita temui.

Pohon pepaya tumbuh subur ditempat dengan tanah yang mengandung banyak bahan organiknya dan bisa tumbuh di tempat rendah hingga dataran tinggi.  Pohon ini memiliki batang yang lurus keatas dan tak bercabang, dengan daun yang menjari dan berkumpur di atas batangnya. 

Berbagai Manfaat yang Ada di pohon Pepaya antara lain, Buah pepaya bisa dikonsumsi  dan buah ini bisa digunakan sebagai pencuci mulut dengan memiliki bentuk buah yang bulat serta memanjang. Warna dari buah ini ketika muda berwarna hijau dan jika sudah matang akan berubah menjadi kekuningan dan jingga. Selain buahnya bisa dikonsumsi, daun pepaya ini juga bisa dikonsumsi sebagai sayur atau pelunak daging karena pada daun pepaya memiliki kandungan enzim papain. 


pohon pepaya
Berbagai Manfaat yang Ada di pohon Pepaya

Selain bisa dikonsumsi  keluarga pepaya ini juga dikenal sebagai tanaman obat, diketahui bahwa keluarga pepaya ini dapat digunakan dalam mengobati berbagai macam penyakit. Ini lah berbagai manfaat yang ada di pohon pepaya bagi tubuh diantaranya:

Mengobati kulit melepuh karena panas

Kulit yang melepuh mampu di atasi dengan daun pepaya caranya cukup mudah yaitu dengan memotong-motong kulit buahnya dan getah yang keluar dari kulit buah tadi tempatkan pada wadah kemudian oleskanlah di bagian kulit yang melepuh diamkan sehari semalam.  Jika kulit yang melepuh cukup banyak bisa menempelkan buah pepaya yang sudah diparut serta daging buahnya.

Mengobati malaria dan deman

Dalam mengobati demam dan malaria gunakanlah daun pepaya yang masih muda dengan cara menumbuk hingga halus tambah dengan air dan garam secukupnya kemudian peras  dan saring campuran tadi. Air yang telah disaring dan diperas tadi digunakan untuk diminum  selama 5 hari terus menerus dengan aturan 3 kali dalam sehari dan dengan akaran yang sama.


Manfaat daun Pepaya
Berbagai Manfaat yang Ada di pohon Pepaya

Mengobati gigitan ular berbisa

Untuk mengobati bisa dari gigitan ular dapat menggunakan akar pohon pepaya ini, yaitu bersihkan akar pohon pepaya lalu tumbuk sampai halus kemudian tempel di bagian yang digigit ular lalu balut. Sebaiknya ganti balutan tadi sehari 2 kali.

Banyak orang yang tumbuh uban yang belum waktunya untuk tumbuh misalnya pada anak muda, dewasa yang belum layak untuk beruban hal ini bisa dicegah agar uban tidak tumbuh. Caranya dengan menggongseng sekitar 30 biji pepaya yang telah dibersihkan, tumbuh sampai halus tambahkan 1 sendok minyak kelapa kemudian usapkan ke kulit kepala.

Itulah tadi berbagai manfaat yang ada di pohon pepaya yang cukup baik bagi tubuh kita dalam mengobati kelainan atau penyakit yang hinggap ditubuh.  Jika anda mengalami atau terjangkit penyakit di atas alangkah baiknya untuk mencoba obat dari pohon pepaya ini. Mungkin anda tertarik membaca Manfaat Beras Hitam Bagi Kesehatan.

Berbagai Manfaat yang Ada di pohon Pepaya Berbagai Manfaat yang Ada di pohon Pepaya Reviewed by Unknown on 02.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.