5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan

Dunia hiburan baik itu dari dunia film maupun dunia komik memang banyak sekali menghasilkan berbagai macam kreasi, salah satunya tokoh tokoh fiksi. Tidak hanya di luar negeri saja yang mempunyai tokoh tokoh fiksi seperti Batman, di Indonesia sebenarnya juga sudah lama mempunyai tokoh tokoh fiksi kreasi para komikus Indonesia. Namun sayang sekali ternyata tokoh tokoh fiksi ini sudah mulai terlupakan karena kurangnya rasa cinta terhadap produk produk dalam negeri. Seperti apa 5 tokoh superhero asli Indonesia yang terlupakan itu? Silakan baca artikel ini selanjutnya.


Tokoh fiksi Asli Indonesia yang Terlupakan
5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan

Tokoh Fiksi Indonesia 1 adalah Gundala Putera Petir


Gundala
5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan 

Gundala ini adalah sosok fiksi buatan Hasmi yang terdapat di dalam komik berjudul Gundala Putera Petir di tahun 1969. Gundala Putera Petir ini merupakan salah satu sosok komik yang mengadaptasi superhero dari US dilihat dari desain dan juga kemampuan yang dimilikinya. Meskipun begitu lokasi dan alur cerita mengambil tema dan lokasi di daerah Indonesia seperti Yogyakarta ataupun Jakarta. Komik ini kemudian berlanjut ke jenjang film yang dirilis pada tahun 1982. 

Tokoh Fiksi Indonesia 2 Godam si Manusia Besi


Godam
5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan

Jika anda merasakan masa kecil di tahun 1970 -1990 maka tokoh fiksi Godam ini akan selalu terngiang ngiang di otak anda. Godam ini adalah salah satu tokoh fiksi komik yang diciptakan oleh Wid NS. komik pertama kali di tahun 1969 dengan Judul Memburu Dokter Setan. Tokoh Godam in berasal dari ruang dimensi lain di negeri Godam. 

Tokoh Fiksi Indonesia 3 Aquanus


Aquanus
5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan

Aquanus ini juga merupakan sosok fiksi buatan dari Wid NS yang muncul di tahun 1968 dengan komik berjudul Aquanus di Planet Vibhi. Cerita singkatnya adalah planet zyba tempat kelahiran aquanus ini diserang oleh bangsa Burbur. Demi menyelamatkan anak kecilnya orangtua Aquanus mengirimnya keluar angkasa dan akhirnya jatuh di planet bumi. Aquanus Kemampuan dia berasal dari sabuk sinar pelangi.

Tokoh Fiksi Indonesia 4 Sembrani


Sembrani
5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan

Sembrani ini merupakan salah satu 5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan ciptaan Hasmi. Di awal kemunculannya pada tahun 1974 di serial Gundal 1000 Pendekars. Sosok dengan Nama asli Tangguh ini dimulai saat dia sedang berjalan jalan di pegunungan  Dieng dan menemukan Pesawat Ruang Angkasa yang jatuh. Hasilnya dia mendapatkan Kalung yang akhirnya merubah dia menjadi sosok Sembrani. 

Tokoh fiksi Indonesia Zantoro

Zantoro
5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan

5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan selanjutnya adalah Zantoro ini diambil dari cerita keluarga yang broken home karena baik ayah dan ibunya berpisah tempat tinggal. Zantoro tinggal dengan keluarga ayahnya dan ibunya tinggal dengan adiknya bernama Mantoro. Karena Ayah dari Zantoro ini jago silat dan juga ahli membuat berbagai macam senjata, akhirnya Zantoro diwarisi kemampuan tersebut. Kemampuan tersebut akhirnya digunakannya untuk menumpas penjahat penjahat yang bekeliaran.

Ternyata di Indonesia dari dulu sudah banyak sekali tokoh fiksinya ya, artikel 5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan ini bisa dijadikan bahan nostalgia bagi panjenengan yang memang sewaktu kecil suka membaca komik komiknya yang berversi warna hitam putih. Semoga bermanfaat dan baca pula artikel Venus Kucing Teraneh Di Dunia

5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan 5 Tokoh Superhero Asli Indonesia yang Terlupakan Reviewed by Unknown on 02.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.