Manfaat Daun Kemangi

Manfaat Daun Kemangi � daun kemangi merupakan tanaman yang sering tumbuh pada saat musim hujan, tanaman ini mempunyai pohon yang kecil seperti rumput  dengan balutan bulu halus pada pohonnya  daun yang hijau kecil dan juga terdapat bunga yang di dalamnya terdapat biji berukuran sngat kecil yang biasanya di kenal sebagai biji selasih dan biasanya di pakai untuk tambahan pada minuman. Daun kemangi ini sendiri mempunyai aroma serta rasa yang sangat khas biasanya di gunakan sebagai lalapan.
 
Daun Kemangi
Manfaat Daun Kemangi

Manfaat Daun Kemangi bagi kesehatan tubuh  cukup banyak, salah satu contohnya mengatasi bau badan, baik bagi ibu hamil atau menyusui dan masih banyak lagi. Untuk itu, mari kita ulas beberapa Manfaat Daun Kemangi  bagi kesehatan tubuh yang harus anda ketahui, sebagai berikut.

Menghilangkan bau badan

Anda bisa mengatasi bau badan yang tidak sedap bisa dengan cara alami yaitu menggunakan daun kemangi ini. Aroma segar pada daun kemangi mampu membuat bau tak sedap di badan anda akan hilang. Caranya anda pun bisa mengkonsumsi secara langsung atau memakai airnya buat mandi. 

Cara membuat air kemangi cukuplah mudah yaitu dengan menghaluskan daun kemangi campur dengan air yang yang ingin di pakai untuk mandi. Lakukanlah kegiatan ini sehari sekali secara teratur maka bau badan anda akan berangsur-angsur hilang.

daun kemangi
Manfaat Daun Kemangi
Memperlancar Asi

Bagi anda yang sedang hamil atau menyusui adan juga dapat mengkonsumsi daun kemangi ini, karena sangat baik dalam memperlancar produksi Asi. Pada daun ini terdapat kandungan mineral yang mampu merangsang keluarnya ASI. Jadi dengan mengkonsumsi kemangi setiap harinya Asi akan lancar, selain itu dapat juga untuk menyembuhkan gangguan pencernaan, sariawan pada ibu hamil.

Menjaga kesehatan jantung

Anda bisa menjaga kesehatan jantung anda dengan suka mengkonsumsi daun kemangi, karena daun kemangi mampu membantu melancarkan peredaran darah pada tubuh dan jantung anda akan menjadi sehat. Selain itu daun kemangi juga dapat menjaga metabolisme dan kekebalan pada tubuh.

Menghilangkan jerawat


bubuk kemangi
Manfaat Daun Kemangi
Wajah cantik alami harus diimbangi dengan perawatan yang alami, dalam hal ini anda dapat mempercanti wajah halus  tanpa jerawat yaitu dengan cara yang sangat mudah, tumbuk atau haluskan kemangi kemudian tempelkan di wajah yang sedang berjerawat diamkan selama 30 menit dan bilas dengan bersih menggunakan air hangat. Lakukan secara teratur hingga wajah anda halus bebas jerawat.

Mengatasi Kemandulan

Daun kemangi sangat baik bagi kesehatan reproduksi pria, mampu mencegah dna mengatasi kemandulan.  Dengan mengkonsumsi daun kemangi ini setiap hari sangat baik untuk menjaga reproduksi pria agar tetap sehat. Terbukti bahwa pria yang gemar makan daun kemangi ini bebas dari kemandulan selain mencegah kemandulan juga dapat mengatasi kemandulan yang terjadi pada pria. Keren!

Menjaga kesehatan mata

Daalam daun kemangi terdapat kandungan vitamin A yang sangat baik dalam menjaga kesehatan mata anda.  Seringlah mengkonsumsi kemangi agar mata anda tetap sehat,bisa dimakan mentah sebagai lalap, atau dibuat minuman. Walaupun kandunga vitamin A nya tidak sebesar pada wortel tetapi vitamin A yng ada pada kemangi mampu menjaga kesehatan mata anda.

Mencegah menopouse dini

minuman kemangi
Manfaat Daun Kemangi
Daun yang memiliki aroma yang sangat khas ini juga dijadikan obat herbal yaitu sebagai pencegah menopouse dini atau dapat menunda menopouse. Kandungan zat triptofan yang ada dalam daun kemangi  dapat menghambat terjadinya menopouse. 

Maka dari itu jika anda ingin memperlambat waktu menopouse anda bisa dengan teratur setiap hari makan kemangi. Selain itu juga mampu menghambat  timbulnya keriput di kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. Sudah jelas dengan makan daun kemangi setiap hari kulit anda pun tetap halus walaupun umurnya tidak muda lagi.

Itulah tadi beberapa  Manfaat Daun Kemangi  yang harus anda ketahui, maka seringlah mengkonsumsidaun kemangi ini yang ternyata banyak Manfaat Daun Kemangi bagi kesehatan tubuh kita. Apalagi ini pas musim hujan jelas tanaman ini tumbuh subur di sekitar anda maka lebih baik dimanfaatkan daripada di pangkas. Semoga bermanfaat.


Manfaat Daun Kemangi Manfaat Daun Kemangi Reviewed by Unknown on 05.00 Rating: 5

1 komentar:

  1. https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=543655069317262&id=536221276727308

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.