Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan

Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan ternyata belum begitu  banyak diketahui oleh banyak orang. Ubi yang masih memiliki saudara dengan kentang merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik bagi kesehatan. 

Ubi jalar biasanya memiliki daging yang beragam warna yakni ungu, putih serta kuning dan oranye, dalam ubi terdapat kandungan zat tepung dan ubi yang berwarna kuning dan oranye memiliki kandungan omega 3, kalium, seng, magnesium, serta fosfor. Beberapa vitamin didalamya sangat lengkap seperti vitamin E, C, B, A, serta vitamin K. 


ubi jalar kuning
Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan

Selain baik untuk kesehatan tubuh, ubi kuning ini sangat baik untuk kecantikan. Warna kuning menandakan akan tingginya kandungan antosianin dan betakaroten.antosianin dan betakaroten ini mempunyai peran yang cukup penting untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Nah, berikut ini bebrapa manfaat ubi kuning untuk kecantikan.

Ubi kuning dapat menjaga elastisitas serta kecantikan kulit

Kandunga vitamin C yang tinggi sangat diperlukan dalam pemenuhan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Dan vitamin A dan E yang terdapat pada ubi jalar dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan indah. Untuk itu rajinlah dalam mengkonsumsi ubi jalar tersebut.

Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan
Ubi kuning dapat mengatasi kulit berminyak

Jika anda memiliki masalah kulit yang berminyak bisa menggunakan ubi jalar ini sebagai masker. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara merebus ubi jalar ini hingga halus lalu dinginkan kemudian haluskan. Tambahkan madu 1 sdm lalu gunakan sebagai masker pada wajah anda. Diamkan sekitar 20-30 menit setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Selain dapat untuk mengatasi kulit berminyak masker ini juga bisa mencegah penuaan dini serta dapat melembabkan kulit anda.

Ubi kuning dapat meningkatkan tekstur kulit

Ketika merebus ubi jalar hendaknya jangan dibuang air rebusan tersebut, karena dalam air rebusan itu terdapat nutrisi yang mampu meningkatkan tekstur kulit yang sekaligus juga dapat membersihkan kulit. Langkahnya yaitu dengan menyaring air rebusan tadi taruh ke dalam botol lalu dinginkan dalam kulkas. air ubi jalar tadi bisa anda gunakan sebagai toner pada kulit wajah. Toner yang sangat alami ini mampu menyerap kotoran, menenangkan kulit serta dapat membersihkan pori-pori pada wajah anda.

wajah cantik alami
Manfaat ubi kuning untuk kecantikan

Ubi kuning dapat menghaluskan tumit

Jika anda memiliki masalah dengan tumit yang kasar, kering atau pecah-pecah dapat diatasi dengan menggunakan ubi kuning ini. Cara yang harus dilakukan yaitu dengan menggunakan air rebusan ubi diamkan sebentar agar tidak terlalu panas kemudian rendam kaki pada air rebusan ubi tersebut.


Ubi kuning dapat mengatasi mata bengkak serta lingkaran gelap pada mata.

Selain timun, ubi jalar ini juga bisa mengatasi masalah pada kantung mata anda serta adanya lingkaran gelap pada mata. Yaitu dengan memotong ubi jalar yang masih segar, dinginkan kemudian tempel pada bagian bawah mata, diamkan sejenak agar kulit dapat menyerap nutrisi yang ada pada ubi jalar tersebut.

Nah, itu tadi beberapa manfaat ubi kuning untuk kecantikan yang bisa anda coba sendiri dan rasakan hasilnya. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal tentunya anda harus lakukan kegiatan tersebut secara rutin. Semoga bermanfaat. Baca pula artikel Manfaat Beras Hitam bagi Kesehatan

Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan Reviewed by Unknown on 22.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.