Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau � teh hijau merupakan salah satu minuman yang menyehatkan tubuh secara alami. Teh hijau mengandung antikoksidan yang sangat tinggi sehingga mampu melawan penyakit kanker dan jantung. Teh hijau di buat dari daun camelia sinensis dan tidak difermentasi. 

Teh hijau memiliki kandungan kafein yang rendah daripada kopi, dimana dalam satu cangkir teh hijau terdapat 8-30 mg sedangkan kafein dalam kopi sekita 100-350 mg.  Selain itu dalam teh hijau terdapat kandungan asam amino L-theanine yang menurut hasil penelitian terbukti mampu mengurangi stress serta mendorong relaksasi.

teh hijau
Manfaat Teh Hijau

Selain memiliki manfaat seperti penjelasan diatas ternyata teh hijau juga memiliki manfaat lainnya, ini lah beberapa  Manfaat Teh Hijau untuk kesehatan yang dapat anda ketahui.

Manfaat Teh Hijau yang pertama adalah sebagai membantu kesehatan gusi dan gigi. 
Para ilmuwan melakukan penelitian di tahun 2009 menyatakan bahwa mereka yang rutin meminum teh hijau mempunyai gusi yang lebih segat dari pada yang tidak meminum atau jarang minum teh hijau tersebut.  Sertiap meminum satu cangkir setiap hari terbukti terjadi penurunan  pada beberapa penyebab penyakit periodontal misalnya gusi berdarah ketika di gosok.


gusi bengkak
Manfaat Teh Hijau untuk kesehatan
Manfaat Teh Hijau untuk kesehatan yang kedua adalah dapat mencegah stroke. Sering mengkonsumsi minuman teh hijau secara teratur setiap hari dapat mengurangi resiko penyakit stroke dengan sangat baik. Hal tersebut dibuktikan oleh para para ilmuwan dalam penelitiannya terhadap teh hijau tahun 2009. Stroke adalah salah satu yang bisa menyebabkan kematian nomer tiga di Amerika Serikat.  Penelitian ini menunjukkan bahwa rutin minum teh hijau setiap harinya dengan tiga cangkir maka akan mengurangi resiko terkena penyakit stroke sekitar 12%. 

Manfaat Teh Hijau untuk kesehatan yang ketiga adalah memperbaiki kekuatan otak manusia. Manfaat Teh Hijau yang terakhir dapat memperbaiki kekuatan otak dengan berjalannya  proses penuaan hal ini dibuktikan melalui penelitian oleh para ilmuwan di tahun 2006.  Peneliti melakukan penelitian pada orang jepang sebanyak 1.003 yang telah berumur 70 keatas. 

minum teh hijau
Manfaat Teh Hijau

Penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang sering mengkonsumsi minuman teh hijau ini dalam seminggu sebanyak  3-6 kali kemungkinan adanya gangguan otak melemah lebih kecil dari pada orang yang tidak mengkonsumsi minuman teh hijau ini. Teh hijau mampu mengurangi adanya tanda penurunan kognitif 38% daripada yang tidak meminum teh ini minumal 3 kali dalam seminggu.

Itu lah beberapa Manfaat Teh Hijau untuk kesehatan yang harus anda ketahui, dan mungkin setelah membaca artikel ini anda lebih gemar untuk meminumnya. Semoga bermanfaat dan baca artikel kami lainnya yang tak kalah menarik. Terimakasih!!!

Manfaat Teh Hijau Manfaat Teh Hijau Reviewed by Unknown on 04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.