5 tujuan wisata bawah laut di Indonesia

Indonesia memiliki wisata bawah laut dengan sensasi yang sangat menakjubkan berbeda dengan wisata jenis lainnya. Wisata bawah laut memiliki keindahan yang jarang ditemukan di daratan seperti terumbu karang yang sangat indah serta berbagai macam biota laut. 

Wilayah kelautan yang sangat luas di Indonesia dengan keindahan yang tidak diragukan lagi serta menjadikan Indonesia sebagai Negara yang memiliki garis pantai paling panjang di dunia.

Ada beberapa tujuan wisata bawah laut yang sangat indah di Indonesia dan cukup disukai oleh masyarakat local maupun mancanegara.

Kepulauan raja ampat 



keindahan kepulauan raja ampat
5 tujuan wisata bawah laut di Indonesia
Kepulauan raja ampat terletak di propinsi papua barat dan merupakan daerah yang cukup jauh dan sulit untuk dijangka. Namun jarak tempuh yang jauh dan sulit itu tidak sebanding dengan keindahan yang disuguhkan oleh panorama bawah laut di raja ampat. Raja ampat dapat dikatakan sebagai wisata bawah laut yang terbaik di Indonesia. 

Jika datang ke raja ampat anda harus dan wajib mempersiapkan kamera yang anti air untuk mengabadikan panorama keindahan yang ada di bawah laut seperti terumbu karang, berbagai macam biota laut  yang ada. Di kepulauan raja ampat sendiri memiliki berbagai spesies endemik yang berbeda dengan tempat lain bahkan tak bisa ditemukan di tempat lainnya.

Taman nasional bunaken



bunaken
5 tujuan wisata bawah laut di Indonesia
Taman nasional bunaken merupakan taman laut yang berada di Sulawesi utara. Taman nasional ini menjadi perwakilan ekosistem laut di Indonesia dan telah terdaftar di UNESCO. Berbagai spesies tumbuh dan hidup  di taman nasional yang meliputi ekositem pantai, terumbu karang serta padang rumput laut. 

Di taman nasional ini akan kaya dengan ekosistem terumbu karang yakni sekitar  390 spesies terumbu karang serta berbagai jenis spesies ikan di wilayah perairan ini. Keindahan bawah laut di taman nasional bunaken ini sangatlah terjaga kelestariannya sehingga keindahan alamnya tak bisa diragukan lagi.

Kepulauan seribu



kepulauan seribu
5 tujuan wisata bawah laut di Indonesia
Wisata bawah laut yang terletak dijakarta juga memiliki panorama keindahan yang tak kalah menarik perhatian untuk dikunjungi yaitu kepulauan seribu. Tempat ini terletak 45km dari kota Jakarta dengan memiliki pesona bawah laut serta pantai yang masih asli. Salah satu alternatife yang bisa dikunjungi sseperti pulau pari yaitu tempat penangkaran penyu yang berada di pulau pramuka.

Tulamben, Bali



tulamben bali
5 tujuan wisata bawah laut di Indonesia
Bali merupakan tempat tujuan wisata yang sudah tidak diragukan lagi pesonanya, jika berkunjung ke bali jangan lupa untuk singgah ke tulamben yang berada di 82km dari Denpasar. Tulamben merupakan salah satu alternatif tujuan wisata bawah laut  dan wisata ditempat ini termasuk unik karena di tempat ini terdapat kapal amerika yang tenggelam saat perang dunia kedua dan saat ini kapal tersebut telah disinggahi oleh berbagai biota laut yang cukup memanjakan mata anda.

Wakatobi 



wakatobi
5 tujuan wisata bawah laut di Indonesia
 Taman nasional wakatobi berada di Sulawesi tenggara tepatnya dikabupaten wakatobi. Di taman nasional ini memiliki 25 gugusan terumbu karang, spesies berbagai jenis ikan, serta biota lainnya yang tumbuh di dalamnya. Jika berkunjung ke taman nasional ini siap-siap untuk memanjakan mata anda dengan berbagai panorama bawah laut yang sangat indah.
5 tujuan wisata bawah laut di Indonesia 5 tujuan wisata bawah laut di Indonesia Reviewed by Unknown on 01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.