Negeri Tak Pernah Malam, Lapland Finlandia

Negeri  Tak Pernah Malam, Lapland Filandia, merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di Finlandia. Alasan utama dari para pelancong ternyata adalah ingin menyaksikan dan merasakan bagaimana hidup di daerah yang tidak pernah malam. Jika anda memang sedang mencari object wisata alam yang lain dari biasanya, Laplan Finlandia mungkin cocok bagi anda.

Laplan Finlandia ini mempunyai fenomena matahari akan menerangi buminya sepanjang hari selama dua puluh empat jam. Fenomena ini terbilang unik karena matahari muncul di malam hari. Lepland yang beribukota di Rovaniemi merupakan sebuah provinsi di negara filandia dengan luas 98.946 km2 dengan populasi tahun 2002 ada 187.777 jiwa. 

Provinsi  ini terletak pada lingkar kutub dan setiap dua bulan dalam satu tahunnya yaitu pada bulan juni dan juli. Di bulan tersebut matahari akan muncul sepanjang hari selama 24 jam. Kejadian unik ini disebut dengan matahari tengah malam atau midnight sun.



Laplan Filandia
Negeri  Tak Pernah Malam, Lapland Finlandia

Para wisatawan yang mengunjungi lapland di bulan tersebut akan dapat menikmati cahaya matahari pada malam hari, hal ini membuat para wisatawan dapat mendaki gunung lapland atau berolahraga  golf di malam hari sekalipun.  Tempat olahraga golf yang paling favorit terletak  sebelah utara propinsi ini  yaitu di Brorkliden GC yang berbatasan dengan danau tornestrask dan pengunungan swedia serta Finlandia.

Selain itu aktivitas yang cukup di gemari di tempat ini yaitu bermain ski di Riskgransen. Resor ski di tempat ini berbeda dengan resor ski yang ada di eropa lainnya, yang tidak memiliki suhu yang dingin dan membuat para penggemar olahraga ini tak perlu khawatir akan kedinginan.

Fenomena unik ini membuat tempat ini akan selalu hangat di malam hari walaupun adanya salju yang turun.  Lepland menjadi rumah hotel es pertama sekaligus terbesar di belahan dunia ini. Di dalam hotel ini tamu akan beristirahat diantara beberapa bongkahan es  dengan lapisan  sprei dari kulit rusa.  Semua perabotan  yang ada di hotel tersebut  terbuat dari bongkahan es seperti meja, kursi serta lilin, dll.


hotel es
Negeri  Tak Pernah Malam, Lapland Finlandia

Hotel es tersebut di buat tahun 1989 yang berada di sebuah desa yang kecil  yaitu Jukkasjarvi yang dibuat  oleh pemahat es yang ada dihotel ini. Air  yang digunakan sebagai bahan pembuatan balok-balok es itu diambil dari sungai torne yang letaknya dekat dengan hotel. Hotel ini selalu di buka setiap musim dingin tiba tetapi kadang juga dibuka saat musim panas. 

Bagi anda yang ingin menikmati cahaya matahari dimalam hari bisa untuk mengunjungi Negeri Tak Pernah Malam, Lapland Finlandia ini.  Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, selamat membaca dan mungkin anda tertarik membaca Wisata Ke Ujung Dunia Yang Menakjubkan. Terima kasih.


Negeri Tak Pernah Malam, Lapland Finlandia Negeri  Tak Pernah Malam, Lapland Finlandia Reviewed by Unknown on 01.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.